Ulmus Di Alam Liar

lat. Ulmus

Keluarga Elm (Ulmaceae)

Ada sekitar 16 macam dalam genus, tumbuh di zona beriklim Eropa, Asia, Amerika Utara dan di pegunungan Asia tropis. Kebanyakan ini ialah pohon samudra dengan mahkota bundar atau bulat telur, hambur, padat, dengan daun sederhana, cak keramik, agak besar, sebagian besar tidak sama, pada petiolus pendek. Berbunga sebelum berdaun. Bunganya kecil, tidak radikal, n domestik tandan. Buahnya ialah kacang bersayap. Karena benih dengan cepat kesuntukan viabilitasnya, benih tersebut ditaburkan segera setelah panen.

jenis:

Elm Amerika (Ulmus americana)

Amerika Lor. Pohon ranggas tinggi hingga 25m. Batang tegak dengan cagak-cagak yang menangis. Daun berangasan dengan satah sumber akar halus, tinggi 15 cm. Anting-bandul kecil.

Androsov Elm (Ulmus x androssowii)

Hibrida antara elm semak dan elm jongkok. Sebuah tumbuhan sama hingga 20 m, dengan mahkota berbentuk tenda yang sangat padat. Kulit pucuk muda berwarna abu-abuk kecoklatan atau kekuningan, pada cabang berida berwarna duli-serbuk. Daunnya buntar telur atau buntak telur, berbiku-biku ganda, runcing lebar di puncak, panjang 5-6 cm, plong tangkai daun beruban setakat 1 cm. Buahnya merupakan lionfish sampai 2,5 cm, membulat bersudut. bertambah suka tanah nutrisi dengan kelembapan sedang. Bersemi cepat, tahan kehilangan, resistan waktu campah.

Elm (Ulmus angustifolia)

Britania Raya. Pokok kayu gugur panjang hingga 30 m. Batang tegak, bercabang. Patera halus, mengkilat, plonco, bulat panjang dengan parasan bawah puber. Anting-pendulum kecil.

Pelan Elm (Ulmus campestris)

Eropa Perdua. Pohon gugur tinggi hingga 30 m. Batang agak gelap dengan mahkota bulat lain beraturan padat dan selerang kayu coklat keabu-abuan berurat. Patera sederhana, berseling, tirus, asimetris di pangkal dan tepi bergerigi. Anakan kecil berwarna ungu kemerahan.

Hornbeam Elm (Ulmus carpinifolia / minor)

Di bagian Eropa Rusia, Krimea, Kaukasus. Tinggi tumbuhan sampai 20 m, dengan tajuk rimbun yang menyebar, diameter hingga 10 m, dan pucuk tipis berwarna coklat gaek, dengan pertumbuhan gabus. Daun panjang 12 cm dan sintal 7 cm, tebal, hijau tua, mengkilat, tidak sekelas, tulang beragangan dan ukuran bervariasi, gundul di atas, dengan rambut jarang di bawah. Di periode luruh mereka berubah menjadi kuning cerah. Bunganya kecil, merah-merah, privat tandan buntar. Mekar sebelum daunnya terbabang. Buahnya berbentuk bulat telur lionfish hingga 2 cm.

Elm berdaun baplang (Ulmus crassifolia)

Amerika Lor, Meksiko. Tumbuhan gugur tangga hingga 25m. Batang tegak, bersimpang. Daunnya runcing lonjong, panjang 15 cm.

Elm bersumber Daud (Ulmus davidiana)

Tataran pohon seputar 15 m, dengan batang nan relatif tipis kurang dari 30 cm, indra peraba kayu tetap halus cak bagi waktu nan relatif lama sebelum retak memanjang. Daunnya lonjong, lonjong-bulat panjang, panjang setakat 10 cm dan rata gigi 5 cm, dengan permukaan atas berangasan, majuh berwarna merah tua momen muda. Perbungaan cymose menghasilkan bunga sonder kelopak. Perianth gundul, 4 lobus. Lionfish memiliki panjang sekitar 1,9 cm.

Elm (Ulmus densa)

bertunas di Asia Tengah. Pohon tinggi setakat 30 m, dengan mahkota piramidal yang rendah, lebat, dan lebar. Kulit cabang tua bercat gelap, pucuk muda berwarna debu-abu atau kuning-cokelat. Daunnya bernafsu, gundul atau puber, oval-buntak telur, sebatas 2 cm, tahan kekurangan, bersahaja.

Elm elips (Ulmus elliptica)

Pohon segara setinggi 40-50 m. Cabang berumur satu tahun bercelup coklat, plontos atau berbulu halus. Kuncup daun tajam, ditutupi dengan bulu coklat berkarah. Daunnya besar, panjangnya sebatas 18 cm dan lebarnya sebatas 6-7 cm, elips, lonjong atau oval, tidak selevel di bawah, sering mengot, runcing tangga di puncak, bergerigi ganda di sejauh tepi, keras- berangasan di atas, berbulu subtil di radiks. Lionfish berbentuk bulat telur, panjangnya hingga 30 mm. Nutlet beruban kecil-kecil, terletak di tengah sayap dan dibatasi mulai sejak takik atas oleh jengkal 5-8 mm. Distribusi: Kaukasus (Ciductaucasian, Dagestan, Barat, Timur, dan Transkaukasia Daksina), bagian Eropa (Volga-Don, Tengah – Dnieper, Bawah – Don, Zavolzhsky), Krimea.

Elm berdaun (Ulmus foliacea)

Pokok kayu raksasa dengan tinggi mencecah 30-40 m. Patera lonjong, elips-bulat telur, bujur telur alias dempang belah jab. Bulat lain sejajar di dasar, runcing di puncak, invalid lebih kasar. Dua kali berta-kik-takik di sepanjang tepi, sulah di atas, berbulu halus atau gundul di asal, saja di tesmak vena dengan jenggot putih dan di sepanjang semua pembuluh balik duduk dengan glandula merah boncel bertitik, panjang hingga 10-12 cm dan hingga 6-7 cm lebar, pada tangkai daun, panjang 4 – 10 mm, melebihi tinggi buah punggung yang berdekatan. Perianth merah berbintik, bercabang 4-5. Benang sari 3-4. Lionfish buntak telur, tangga 15-20 mm, rata gigi 10-14 mm; polong duduk di atas dan mencapai tenderloin sayap.

Distribusi: Kaukasus (utuh), bagian Eropa, (Dnieper Atas, Dnieper Tengah, Volga-Don, Laut Hitam, Don Pangkal, Volga Pangkal), Krimea, Atlantik dan Eropa Paruh, Marcapada Perdua, Tanjung Balkan, Asia Boncel, Armenia, Kurdistan.

Elm licin (Ulmus fulva)

Amerika Utara. Pohon gugur dengan tinggi sampai 20 m. Jenazah remang, bercabang dengan selerang coklat tua, harum, kasar, keriput. Daun berseling, lonjong/lonjong dengan got bergerigi ganda dan permukaan atas berangasan. bunga kecil, dikumpulkan internal jaras aksila yang padat.

Elm Agresif (Ulmus glabra)

Pohon setimpal 10-25 m, dengan selerang abu-bubuk gelap dan cagak-cabang muda yang lebat. Kuncup patera berbulu, sedikit kian pendek mulai sejak tangkai daun. Daun bulat telur, dengan ujung sempit di puncak, tidak setolok di pangkal, bergigi dua di got, panjang 6-13 (20) cm dan demes 4-7 (12) cm, kasar di sebelah atas dari pendek dan bernafsu rambut tertekan, beruban halus di bawah (terutama di sepanjang rengkung darah). Rengkung darah dekat semuanya bercabang. Stipula berbentuk linear-lonjong. Bunga banyak, pada tangkai tangga 0,5-2 mm, dalam tandan padat, dempet bulat. Perianth campanulate, yunior, panjang 3-4 mm, 1/3 berukir dengan 5-6 lobus. Benang ekstrak 5-6, rapat persaudaraan dua barangkali menonjol dari perianth. Lionfish berbentuk elips ataupun buntak telur, panjang 2-2,5 cm dan demes 1,5-2 cm, botak, berlekuk tohor di puncak, dengan kacang di tengahnya. Jumlah kromosom. 2n=28. Habitat. Tumbuh di wana dataran rendah.

Elm halus/elm biasa (Ulmus laevis)

putaran Eropa bersumber Rusia. Pohon setinggi 25 m dengan mahkota bogok berbentuk lonjong dan cabang tipis menggantung. Tunas muda berambut kecil-kecil, kemudian halus, coklat muda, mengkilat. Kulit pohon dewasa bercelup coklat kecoklatan, terkelupas di piring tipis. Daunnya lonjong atau bulat telur, ki memanas ke atas, radiks tidak sama tajam, panjang 12 cm dan gempal 6 cm. Sepanjang tepinya, daunnya bergerigi dua kali tajam, dengan persneling berbentuk pemotong getah, hijau tua lontok di atas, gundul, hijau mulai dewasa di bawah, berbulu lumat. Di musim gugur mereka berubah menjadi ungu kecoklatan. Bunga kerdil berwarna kecoklatan, dengan untai ekstrak ungu menonjol, lega tangkai panjang nan menggantung. Buahnya merupakan lionfish, bersilia di sepanjang tepinya.

Elm Asli (Ulmus laevis var. glabra)

Pohon gugur tinggi hingga 30 m. Batangnya berdiameter hingga 2 m dengan kulit coklat yang merekah. Tunas muda berbulu kemerahan padat. Tunas berbentuk buntar telur, dengan sisik berlekuk coklat tua lontok, ditutupi dengan rambut merah. Daun utuh, bulat panjang maupun buntar telur, dengan puncak drastis, bergigi dua di sepanjang comberan, biasanya kasar di babak atas, segera puber. Buahnya yaitu kacang yang dikelilingi oleh lionfish. Lionfish berbentuk elips, tanpa silia di selama tepinya, sessile maupun dengan kayu cangkul yang damping tidak terlihat, panjang 1-2 mm. Diperbanyak dengan biji dan tunas.

Elm bertelur osean (Ulmus macrocarpa)

Tanaman katai setimpal 16 m alias semak lautan. Ceranggah muda berwarna asfar, yang makin tua berwarna duli-abu. Mole kuncup patera bersilia. Petiolus panjangnya 2-10 mm. Daunnya bulat telur, dengan puncak runcing dan dasar jihat runcing-bukan sebabat, bergerigi ganda di sepanjang tepi, dengan gigi sumir, strata 1,5-9 (11) cm dan tumpul pisau 1,5-6 (7,5) cm, bersilia di sepanjang tepi. pembuluh balik dan selama tepi. Vena sekunder berceranggah. Bunga dengan gagang cangkul sumir, dikumpulkan dalam tandan. Lionfish tinggi 2,5-4 cm, lebar 1,5-2,8 cm, puber di seluruh permukaan, dengan poin terletak di tengah. Total kromosom. 2p = 28. Habitat. Di lereng berbatu, di karib bebatuan, di sepanjang jurang, di tungkai bukit, di lembah sungai.

Ancala Elm (Ulmus montana)

Eropa Utara. Pokok kayu gugur tinggi hingga 25m. Batang tegak, bercabang dengan kulit bersisik, retak. Daun hijau wreda, runcing dengan tangkai patera sumir asimetris.

Elm (Ulmus multinervis)

Tinggi tanaman menjejak 20 m, dengan garis tengah mayat sekitar 0,5 m. Kulitnya rimbun dengan lapisan gabus yang menonjol dan retakan ki bertambah. Daunnya biasanya sempit, oval ataupun bulat panjang, panjangnya sampai ke 15 cm, terwalak damping dengan cabang momen muda. Bunganya tanpa kelopak, terdapat di pucuk tahunan. Lionfish sebagian lautan berbentuk buntar telur, panjangnya mencapai 3 cm dan lebar 1,6 cm.

Elm (Ulmus parvifolia)

Cina, Jepang, Korea. Tanaman gugur setinggi 10 m. Batang berdiri dengan silang cembung yang anggun. Patera hijau mengkilat dengan tepi bergerigi, tataran 4 cm.

Elm / Elm bercanggah pinnato (Ulmus pinnato-ramosa)

Pohon setinggi setakat 15 m, dengan mahkota kerawang, terpajang di periode muda dan oval di tanaman dewasa, dengan cagak tipis, fleksibel, puber keabu-abuan, terkulai. Daunnya berbentuk oval, kecil, halus, kadang kala simetris, bergerigi garang, hijau lanjut usia, menguning di musim ranggas, tersusun intern dua baris, yang membuat pucuk memberi kesan daun lautan menyirip. Bunga dan lionfish berukuran kecil, dalam tandan. Itu termofilik, tahan terhadap musim anyep yang biasa di Moskow dan Yekaterinburg, membeku di perian dingin yang parah. Tahan kesuntukan dan enggak memaui persil.

Elm Inggris (Ulmus procera)

Tinggi pohon hingga 40 m. Kulit batangnya berwarna coklat tua, berangasan dan berpunca-pecah. Rantingnya pendek dan berbulu. Semi berbentuk bulat telur, runcing dan berbulu. Daunnya buntak alias lonjong, berta-kik-takik dengan permukaan garang, bergairah, panjang 4-9 cm, dengan dasar enggak simetris dan siring bergerigi. Bunganya berkelamin ganda, tergantung di racemes, merah remaja bertongkat sendok atau abang. Buahnya adalah kacang boncel, tertutup di bagian atas intern sayap jeluang tipis berbentuk bulat telur. Diserbuki oleh angin. Kekerasan tahun campah jenjang.

Baca :   Pohon Bonsai Di Alam Liar

Elm asli / elm Jepang / indra peraba pokok kayu birch Jepang (Ulmus propinqua / japonica)

Spesies ini didistribusikan di Transbaikalia timur, di Timur Jauh, di Mongolia, Cina Utara dan Jepang. besar, pohon yang indah sebabat 35 m, dengan garis lurus, genap, tulangtulangan yang benar batang dan mahkota yang lebat dan menyebar luas. Kulit pokok kayu berida berwarna jirian, coklat puas pucuknya, kecil-kecil, terkadang dengan gabus tumbuh, nan sangat menghiasi tanaman intern kejadian tidak berdaun. Taruk remaja puber padat, kuncup coklat bertongkat sendok. Daunnya lonjong, dengan dasar nan tidak sama dan tangkai daun pendek, bergerigi dua mungkin atau tiga barangkali lipat di sejauh tepinya. Helaian daunnya kasar-puber di atas, berbulu halus di bawah. Daun berwarna hijau di tahun semi, hijau berida di masa panas, merah kecoklatan, cokelat kastanye, merah tua, leukore di bawah di hari ringgis. Bunganya kecil kemerahan dalam tandan. Lionfish – kuning-cokelat.

Elm jongkok / berdaun kecil / Elm (Ulmus pumila)

Transbaikalia, daerah tengah dan kidul Timur Jauh, di utara Mongolia, di Korea dan Jepang. Pohon kerdil sebabat hingga 15 m, atau semak dengan mahkota buntar yang baplang dan simpang tipis. Semi muda puber. Daun bulat panjang kerdil panjangnya sebatas 2-7 cm, kasar, minus tidak separas, dengan puncak pendek nan tajam dan tepi yang terlambat atau bergigi ganda, halus, puber saat taruna. Daun bercelup baru di tahun semi, lebih terang di bawahnya, hijau tua lontok di musim seksi, asfar zaitun di musim luruh. Bunganya dikumpulkan kerumahtanggaan tandan kecil. Lionfish – kuning-cokelat atau oker. Membutuhkan cahaya, resistan beku, enggak menuntut perbendaharaan lahan dan qada dan qadar air di dalamnya. Toleran kekeringan, transplantasi dengan baik.

Elm Bangkang (Ulmus rubra)

Amerika Utara. Pohon ringgis tinggi sampai 25m. Batang tegak dengan cabang yang menyerak luas. Daun kasar, lonjong, dengan tepi bergerigi bersanding dan bidang bawah puber, panjang 20 cm. Bunga kecil kehijauan, dikumpulkan internal tandan.

Elm kasar / elm gunung (Ulmus scabra / glabra)

Bersemi di bagian Eropa Rusia, Skandinavia, Eropa Tengah, di Balkan, di Asia Kecil. Tumbuhan dengan mahkota lebar, bulat, baplang, hingga ke jalal 35 m, jangat batang berwarna coklat sepuh, tetap halus cak bagi waktu yang lama, cabang bercelup coklat tua, recup muda berbulu rimbun. Daunnya besar, panjangnya mencapai 17 cm, bulat telur, berigi-rigi tajam di sepanjang tepi, agresif di atas dan beruban dogmatis di bawah, bau kencur tua, pada tangkai daun sangat ringkas, puber setakat 0,5 cm; masak di periode gugur. Rente yang tidak mencolok pada gagang cangkul panjang dikumpulkan dalam tandan bulat. Lionfish kehijauan nan layak besar dengan siku di penggalan atas, juga dalam tandan padat. Merecup cepat. Menuntut lega tanah dan kelembaban kapling. Tahan naungan dan tahan beku.

Gabus elm (Ulmus suberosa)

Pohon besar, tahapan hingga 20 m, jarang perdu. Kulit silang dan bangkai sering dengan hasil gabus pterygoid. Daunnya bulat panjang atau bundar telur, membulat tak sama dengan radiks, meruncing ke puncak, dua ataupun tiga kali berta-kik-takik di sepanjang tepi, persisten atau agresif, botak atau tersebar kaku bersurai renik di bawah, tanpa kelenjar merah, kecil-kecil atau kurang lebih kasar di atas, panjangnya sampai 10 cm. Perianth beririsan 4-5, dengan lobus bersilia tumpul. Tali sari 3-5. Lionfish bulat telur, pedunculate, gundul, panjang 15-20 mm, lebar 9-14 mm; mur terletak di bagian atas sayap. Rotasi: Kaukasus (utuh), penggalan Eropa (Volga-Kama, Atas – Volga, Atas – Dnieper, Volga – Don, Zavolzhsky, wilayah Laut Hitam, Bawah – Don, Sumber akar – Volga), Krimea, Eropa Tengah dan Atlantik, Tengah- bumi, Semenanjung Balkan, Asia Mungil, Armenia, Kurdistan, Iran.

Elm, atau elm – lautan tumbuhan gugur dengan mahkota nan lebat, Beliau terlihat cantik, memberi naungan nan bagus dan dengan mudah meminjamkan dirinya, oleh karena itu, adalah peserta aktif intern lansekap kota dan desa. Itu boleh ditemukan di jalanan, di taman, di selama urut-urutan dan di hutan tanaman. Nama “elm” terbit dari bangsa Celtic kuno, yang menyebut tumbuhan ini “elm”. nama Rusia”elm” berasal bermula kata “mengait”, seperti nan sebelumnya digunakan untuk merajut kereta luncur, pelek, dan produk lainnya. Beberapa spesiesnya disebut elm, kulit papan birch, elm, elmovik.


kilap sungu


Jenis elm ini (foto adalah pohon dan daun) ditemukan di Eropa, Asia Tengah, Afrika Utara, dan Kaukasus. pohon ringgis itu
menyukai palagan nan pas terang, meskipun tumbuh di tempat teduh. Tinggi maksimum yaitu 20-25 m, dan sengkang mahkota ialah 10 m.

Terserah pertumbuhan gabus pada cabang berwarna coklat wreda. Daunnya besar, runcing, subtil di atas dan berbulu di bawah. Dedaunan bercat hijau tua di musim panas dan kuning cerah di musim luruh. Anak uang kecil, dikumpulkan kerumahtanggaan tandan, mekar sampai daun muncul. Buah bin di dalam lionfish bermembran.


ditoleransi dengan baik waktu dingin dan kekurangan. Puas kondisi nan menguntungkan
bisa hidup 300 tahun. Elm hornbeam baik untuk kesehatan. Ini memiliki adat diuretik, antimikroba, diuretik dan astringen. Indra peraba tiang menghambat penyerapan kolesterol. Rebusannya mengobati luka bakar dan penyakit kulit.

Mulus


Elm halus pula disebut elm stereotip atau elm berdaun besar. Bertunas di seluruh Eropa. Miliknya
hierarki – 25 m (kadang 40 m), diameter mahkota demes – 10-20 m. Batang pohonnya harfiah dan deras, diameternya mencapai 1,5 m. Selerang pucuk cukup umur lembut, sreg dewasa bernafsu, deras dan terkelupas di piring tipis. Daunnya pas besar (12 cm), bundar telur, runcing, plonco tua di atas dan mentah taruna di bawah.


Di masa gugur, dedaunan berubah menjadi ungu kecoklatan. Bunganya kecil, berwarna coklat dengan lawe esensi ungu. Buahnya adalah lionfish buntak dengan silia di sepanjang tepinya.

Tahukah kamu?
Tiang elm tidak membusuk di air, bintang sartan puas Abad Pertengahan di Eropa mereka mewujudkan pengudut air. Tiang-tiang Jembatan London pertama juga dibuat berpokok pohon ini.



Elm lumat memiliki sistem akar tunjang yang lestari. Pohon kuat membuat semacam penyangga: akar seperti papan sebabat 30-50 cm di bawah kunarpa.
Tumbuh cepat dan hidup 200-300 musim(kadang-kadang 400 tahun). Toleran kekurangan tetapi menaksir petak yang lembab. Mudah mentolerir air bah jangka pendek.


Papan elm berdaun besar padat, langgeng dan
mudah diproses. Furnitur, popor senapan, dan produk lainnya dibuat darinya. Sebelumnya, kulit kayu elm yang halus digunakan untuk penyamakan jangat, dan alat peraba pohon untuk menenun lembar, tikar dan takhlik kain lap. mangsa nan berguna, yang berilmu elm halus, berikan itu sifat obat: anti inflamasi, antibakteri, astringen dan diuretik.

Utama!
Di daerah tingkat-kota, pohon elm biasa sangat diperlukan, karena lebih banyak debu menempel di daunnya daripada di patera tanaman kota lainnya. Itu ditanam cak bagi melindungi dan memperkuat balok dan jurang.

Androsov


Jenis elm ini tidak terjadi di umbul-umbul. Ini dibiakkan secara artifisial dan merupakan hibrida dari pohon elm jongkok dan padat. Tahapan pohon dewasa adalah 20 m, mahkotanya berbentuk tenda dan memberikan bayangan yang rapat. Kulit mayat berwarna abu-abu. Daunnya bundar telur, tirus.

Merecup di tanah yang cukup lembab, mudah menahan kekeringan. Kemampuan bagi menghasilkan recup samping takhlik tanaman menjadi pengumpul debu yang baik. Oleh karena itu, secara aktif digunakan cak bagi penanaman perkotaan. Tumbuhan ini mudah dibentuk dan terlihat dulu indah, nan membuatnya populer di.

Tebal


Jarang ditemukan di alam bawah tangan. Tumbuh di Asia Tengah. Tanaman pangkat ini tumbuh hingga 30 m, mempunyai mahkota piramidal nan rata gigi, yang memberikan keteduhan yang tebal. Kulit pada simpang taruna berwarna kuning-coklat ataupun duli-debu, plong silang tua berwarna haram. Daunnya kecil, panjang 5-7 cm, bergairah, buntak telur.

Elm padat adalah pohon bersahaja, tahan beku, mudah mentolerir kehabisan, lamun menyukai tanah yang lembab. Resistensi asap membantunya merasa nyaman di kabut perkotaan.

baling-baling


Nama lainnya merupakan cut elm, atau mountain elm. Didistribusikan di Asia Timur, Timur Jauh, Jepang dan Cina. Tumbuh di hutan luruh dan hutan paduan. Dapat ditemukan di wana pegunungan plong keluhuran 700-2200 m di atas rataan laut. Pertumbuhan tanaman – 27 m.

Dandan kulitnya serbuk-abu dan debu-abu-coklat. Bentuk mahkotanya lebar, silindris, membulat. Daunnya besar, runcing di atas, sewaktu-waktu dengan 3-5 lobus runcing. Pohon mentolerir naungan, embun beku, kilangangin kincir kencang dan gas perkotaan dengan baik.

Bercagak menyirip


Jenama kedua adalah elm beranting menyirip. Ini terjadi secara alami di Kazakhstan, Timur Jauh, Asia Paruh dan Timur. Merecup di lereng gunung, kerikil, kersik halus. Dulu menaksir sinar mentari. Bisa hidup lebih berpunca 100 tahun. Tinggi – 15-25 m.
Mahkota hambur, tetapi tidak mengasihkan bayangan.

Daun kecil tersusun dalam 2 derek dan memberi kesan patera menyirip besar, yang memberi tanda varietas itu. Pohon ini resistan musim dingin, bebas
toleran kehilangan dan mudah beradaptasi dengan petak segala pun. Tumbuh dengan cepat, belaka mencapai pertumbuhan maksimumnya saja di lingkungan alaminya: di selatan, di petak nan lembab. Mudah mentolerir kondisi perkotaan – belangkin, tepung, kabut asap. Ini cocok untuk pemangkasan dan terkenal kerumahtanggaan konstruksi taman.

David

Elm of David yakni perdu maupun pohon yang tingginya 15 m, daunnya runcing, elips, panjang 10 cm dan tumpul pisau 5 cm. Buahnya adalah lionfish asfar-coklat. Diversifikasi nan terkenal adalah elm Jepang. Ini tersohor di Rusia, Mongolia, Cina, Jepang, dan Ancol Korea.

Tahukah ia?
Elm berumur pangkat, yang berusia kian dari 800 tahun, bersemi di Korea.

Mungil


Spesies ini memiliki banyak nama – elm, kulit kayu birch, karaich, elm gabus, elm merah, elm lapangan (pohon di foto). Area perputaran: Ukraina, Rusia, Asia Kerdil, Eropa Barat. Ia spirit di hutan berdaun lebar dan hutan campuran, di riol sungai dan tahapan di gunung-gemunung.

Baca :   Anubias Di Alam Liar

Kemuliaan pohon berkisar antara 10 hingga 30 m, tajuknya kurang. Daunnya bulat panjang, lonjong. Harapan hidup setakat 400 tahun. Karagach menaksir tempat-tempat yang diterangi matahari, mudah mentolerir kekurangan, tetapi tidak beku. Ciri tunggal –
pohon menciptakan menjadikan jaringan luas dari akar superfisial.


Dengan demikian, lahan salutan atas diperkuat dan
mengurangi risiko erosi. Maka dari itu karena itu, pohon elm majuh digunakan lain hanya untuk seni taman daerah tingkat, tetapi kembali untuk alas tanaman pelindung alun-alun. Pertumbuhan gabus sering ditemukan di cabang, yang meningkatkan nilai kayu sebagai bahan bangunan.

berbuah segara


Ilm berbuntut samudra hidup di Rusia Timur, di Mongolia, Cina, dan di Semenanjung Korea. Biasanya tumbuh di lembah bengawan, di lereng berhutan dan berbatu. Apakah itu semak alias pohon boncel?
tinggi maksimum yang – 11 m, dengan mahkota besar yang memencar. Kulit batang berwarna duli-tepung, coklat ataupun kekuningan. Daunnya segara, mengkilat, berangasan di atas dan halus di bawah.

Nama pohon itu karena buahnya, lionfish beruban osean yang menghiasinya. Tumbuhan nan silam termofilik. Diversifikasi elm ini berbeda berpokok kerabatnya n domestik ketahanannya yang tajam terhadap kekeringan. Oleh karena itu, secara aktif digunakan bikin memperbaiki petak galian, tanggul dan lereng berbatu.

Kasar


Anda lain akan mengejutkan kali juga dengan banyaknya tumbuhan di planet kita: sejumlah di antaranya hanya bertunas di zona iklim tertentu, yang tak boleh beradaptasi dengan kondisi yang beragam.

Di antara berbagai pokok kayu di Rusia, elm demap ditemukan, meskipun tanah kelahirannya adalah Inggris, Skandinavia, Amerika Utara, dan Kaukasus.

Informasi sumir

Elm adalah genus tumbuhan privat tanggungan Elm. Engkau memiliki nama lain: elm, selerang kayu birch, elmovik atau elm. Suka-suka bertambah dari 40 spesies elm, sebagian besar ditemukan di subzona hutan luruh, lebih dekat ke selatan mereka boleh bersemi di wana cemara dan konifer.

Mereka jarang bertaruk sendiri, mereka bertambah suka lingkungan pohon tak, dan hutan elm khusus pula rumit. Rata-rata, mereka hidup sepanjang 80-120 tahun, kadang-kadang arwah hingga 300-400 tahun. Dalam sejumlah tahun pertama, mereka aktif bertaruk dan berkembang, setelah 40-60 tahun, pertumbuhan melambat dan menjadi sia-sia.

Elm dapat mencapai tinggi 40 meter dan diameter 2 meter, beberapa spesies boleh tumbuh bak semak.
sistem akar enggak memiliki akar pusat: akar tunggang individu menembus jauh ke kerumahtanggaan petak, sisanya terdapat lebih karib ke permukaan. Pada tanah podsolik, akarnya dekat dengan permukaan.

Penting lakukan diketahui:
banyak diversifikasi elm ki berjebah di ambang kepunahan karena penyakit dan serangan hama: sigenting daun, springtail, baja.

Daunnya berukuran 20 cm, runcing, ujungnya bergerigi, simetris. Semua patera berbeda privat rang dan format, meskipun berpunca dari pucuk nan sama – ini mudah dilihat di foto maupun gambar.

Bersama-sekelas mereka takhlik mahkota yang habis padat, di mana rawi tidak lewat. Pertumbuhan patera dimulai belaka setelah pembentukan biji pelir, sedangkan di periode gugur elm ialah keseleo satu yang purwa kehilangan dedaunan.

Bunganya cukup katai dan tidak mencolok, tumbuh dan berkembang sampai patera muncul. Kadang kala, pembungaan dapat dimulai plong waktu gugur. Buahnya telah matang sreg wulan April-Juni (semakin jauh ke selatan kawasan itu, semakin cepat). Mereka edan dengan sayap nan tertiup angin.

Ketika ditempatkan di tanah yang lembab, mereka mulai tumbuh setelah beberapa hari. Keberagaman selatan berbuah berbunga 5-10 tahun, lor – setelah 20 musim. Selain poin, mereka bisa berkembang biak dengan akar dan recup yang muncul di tunggul.

Nilai ekonomi tanaman ini cukup tataran:

  1. Kayu pohon habis tahan lama, resistan terhadap kelembaban dan tusukan nan buruk, sementara itu mudah mentolerir pemrosesan dan mempunyai kualitas estetika nan tinggi. Ini sering digunakan n domestik komersial furnitur, dan sebelumnya digunakan buat membuat kapal, senjata, dan peralatan.
  2. Tunas dan biji mulai dewasa diumpankan ke ternak.
  3. Pewarna diperoleh dari indra peraba tiang.
  4. Dalam terapi, elm digunakan untuk memerangi ki kesulitan pada sistem genitourinari dan pencernaan, selerang tiang digunakan kerjakan penyakit kulit.
  5. Elm adalah pohon madu yang sangat baik dicintai oleh kumbang.
  6. Elm sering digunakan untuk lansekap ii kabupaten, karena mahkota tidak memerlukan pemangkasan dan mengamalkan jalan hidup nan sangat baik untuk memurnikan udara.

Tanaman dengan mudah mentolerir banyak kondisi buruk (kekeringan, hujan abu, salju parah), yang membuatnya menjadi pohon nan silam populer dan dicari di lingkungan perkotaan yang sulit. PADA alam liar memilih hutan ringgis dan tipe pohon jarum, yang ditanam secara buatan di dalam kota.

variasi



Ada beberapa varietas pohon elm, deskripsi yang minimum populer diberikan di dasar ini. Mereka berbeda suatu sama enggak dalam fitur eksternal dan fitur karakteristik lainnya.

  1. Elm halus, label kedua halal: mudah mentolerir naungan dan merecup sampai 25 meter, memiliki mahkota lebar, yang dibentuk oleh ceranggah yang menggantung. Daunnya barometer, tajam, berta-kik-takik di sepanjang tepinya, yunior berida.
    Didistribusikan di Eropa Barat, di Timur Jauh dan di Rusia, ditemukan di Kaukasus dan Kazakhstan.
    Ia boleh hidup hingga tiga abad, cuma anda bertunas dan berkembang sangat lambat di ii kabupaten, karena ia enggak tahan terhadap bubuk dan kabut asap.
  2. Elm padat: tumbuh di selatan Rusia, di mana beliau secara aktif digunakan untuk lansekap, dan di negara-negara Asia Tengah. Tumbuh hingga 30 meter dan n kepunyaan mahkota rendah, yang terlihat begitu juga piramida. Karena fitur ini, sering digunakan dalam komposisi ujana dan untuk membuat gang. Ini mentolerir kurangnya kelembaban dan umumnya tidak berubah-ubah.
  3. Elm berdaun boncel jongkok: didistribusikan di alam liar di Jepang, Korea, Mongolia utara, dan Timur Jauh. lebih suka tanah yang mewah, tetapi galibnya bersahaja, mudah mentolerir kekeringan, menyukai kilauan, ulet musim dingin galibnya.

Ini komplet bakal lansekap, karena mempertahankan bentuknya dengan baik dan kerjakan waktu yang lama, enggak menyebar dengan sambung tangan akar, dan terasa asing biasa di jalan-jalan kota. Merecup hingga 15 meter, sering terlihat seperti semak hias.

  1. Elm Androsov: adalah hibrida imitasi dari dua tanaman sebelumnya. Tingginya bisa mengaras 18-20 meter, mahkotanya berbentuk kemah. Lain peduli dengan kesuntukan dan ibun beku, beliau berkembang minimal baik di tanah dengan kelembaban sedang. Ini sering digunakan untuk lansekap taman, misalnya, untuk membuat cerocok alias labirin, karena lain perlu buruk perut dipotong.
  2. Elm Inggris: tahan terhadap dingin dan beku, mudah beradaptasi dengan kehidupan di negara-negara Eropa yang tawar rasa. Habitat yang menguntungkan adalah tepi sungai. Mampu bertaruk hingga 50 meter, tetapi enggak berasal.
  3. Lobe elm: boleh ditemukan di Timur Jauh. Ini tahan terhadap salju parah dan banyak rindang, sering ditanam di taman dan tipar solek.
  4. Elm bercabang Cirrus, etiket kedua adalah elm: boleh ditemukan di timur Siberia dan Timur Jauh, di Asia. Bertambah gemar tempat-tempat pendar, mentolerir tanah salin dengan baik. Bisa tumbuh sampai 15 meter, punya cagak yang mudah ditekuk, diturunkan ke bawah, dan daun halus: mereka tumbuh dalam dua larik, nan membuat tumbuhan terlihat terlampau subur. Ini tahan terhadap kesuntukan, tumbuh di tanah segala juga, dan cukup cepat, tetapi enggak mentolerir musim campah yang lestari.

Dengan banyak air dan iklim yang hangat, ia dapat tumbuh setakat format yang sepan besar.
Ini cerbak tumbuh di negeri perkotaan, karena mudah mentolerir duli dan kabut tabun.
Dengan pemangkasan legal, mahkota menjadi lebih padat.

  1. Elm kasar (elm gunung): lebih menyukai tanah yang lampau lembab dan berkapur, tumbuh di Skandinavia, Eropa Tengah, dan sekerat Eropa Rusia. Dapat tumbuh di iklim anyep, kota berpolusi sedang dan teduh. Memiliki daun besar, yang ukurannya sekitar 17 cm, dan mencapai ketinggian lebih berpangkal 30 meter.
  2. Hornbeam Elm: memiliki habitat standar, boleh tumbuh hingga 20 meter, sengkang mahkota bisa mencapai 10 meter. Ini mentolerir waktu dingin dan tanah asin dengan baik, tumbuh dengan baik di tanah bernutrisi, tetapi sebaliknya tidak mandek. Digunakan untuk membuat sogang dan dinding dekoratif. Ini sangat indah di waktu gugur karena daun kuning cerah. Di musim semi itu mekar dengan anak uang merah kecil.
  3. Elm kudus, lagi disebut indra peraba tumbuhan birch Jepang: kapling airnya yaitu Asia Timur, Jepang, Cina dan Mongolia boleh ditemukan di Timur Jauh. Mencapai ketinggian lebih mulai sejak 30 meter. Pohonnya cukup luhur: mayat lurus, dedaunan baplang, kulit kusen keputihan. Ini merecup subur di dekat semua iklim dan toleran terhadap embun beku, naungan, dan kondisi perkotaan. Sering digunakan di taman dan ladang.
  4. Ilmovik: varietas belukar boncel. Ini beradaptasi dengan baik bakal berbagai kondisi, tetapi tanah subur dengan kelembaban tinggi sangat disukai.

Gubahan:
elm besar, tahan terhadap kondisi nan merugikan pohon yang cinta ditemukan di taman daerah tingkat dan taman. Pohon-pohon ini dengan kamil memurnikan udara di kota-ii kabupaten, taman-taman dan gang-gang, mengademkan kerjakan bersembunyi di pangkal naungannya di bawah hujan maupun terik mentari.

Karena taktik tahannya, elm dengan mudah berakar apalagi dalam kondisi nan bukan menguntungkan, langsung mempertahankan keindahannya. Beberapa spesies lewat cocok dengan lanskap sebagai gerogol dan dinding, sementara yang lain terpandang makin baik terkoteng-koteng.

Cak bagi sejarah tanaman elm, lihat video berikutnya:

Pohon ini milik keluarga elm, dan bersemi di Eropa, Skandinavia, Krimea, Kaukasus, dan Inggris. Tingginya menjejak 25 meter dan dapat arwah selama selingkung 300 tahun. Ini memiliki batang lurus dengan diameter hingga 1,5 meter, ditutupi dengan indra peraba kayu nan halus dan berwarna coklat renta. Ini mekar berbunga Maret hingga April, sebelum daun terbuka, dengan bunga mungil yang bukan mencolok dengan benang sari ungu. Buahnya mulai menguning pada bulan Mei-Juni dan terlihat seperti mana iwak raja hutan bulat dengan kacang di tengahnya. Elm berbuah setiap tahun, dimulai pada usia tujuh hari. Resistan beku, dan dapat mentolerir uap air beku setakat -28 derajat. Tanaman itu punya sistem akar yang abadi, dia tumbuh pas cepat: dalam setahun ia merecup setinggi 50 cm dan lebar setakat 30 cm.

Baca :   Cara Mengatasi Murai Batu Cabut Bulu

Nama elm kecil-kecil dibuat dari “elm” Celtic, yang bermakna elm. Di Rusia, alas kata ini ditafsirkan seumpama “batang fleksibel” dan kayu pohon ini digunakan untuk produksi gerobak dan kereta luncur. Menggunakan fleksibilitas elm, nenek moyang kita menggunakannya seumpama keefektifan bulan-bulanan gedung dan pula membuat senjata. Pohon ini digunakan untuk membuat peralatan kondominium janjang: gandi, poros, penusuk rajut, dan banyak lagi.

Kulit pohon digunakan kerjakan penyamakan kulit, dan kulit pohon ini digunakan untuk membuat alat peraba pohon. Daun dan pucuk muda diumpankan ke piaraan.

Pembibitan dan perawatan

Reproduksi elm halus terjadi terutama dengan nilai, adakalanya dengan tunas darinya. Benih boleh disimpan n domestik kancah tertutup sepanjang 2 waktu dan tidak kekurangan taktik kecambahnya. Benih ditaburkan segera setelah masak dalam waktu 1-2 minggu. Bilamana yang sekelas, cak bagi menghasilkan pelatihan semula lain dibutuhkan. Mereka ditaburkan internal barisan dengan ancang 20-30 cm, ditutupi dengan tanah dan disiram secara melimpah. Elm bersahaja dengan kondisi dan dengan tenang mentolerir faedah air dan kekurangannya. Boleh bertaruk di ajang teduh, tetapi tumbuh subur dengan baik dalam kurat yang baik.

Plong minggu-minggu pertama sehabis tanam, sperma yang ditaburkan harus disiram secara melimpah, dan di terang semok ditutupi dengan film sampai tunas pertama muncul. Detik menanam elm, harus diingat bahwa kamu tumbuh dengan cepat dan akan segera menaungi tanaman enggak nan menyukai cahaya dengan mahkotanya. Sudah lalu diamati bahwa pohon elm lumat memiliki bilyet depresi pada buah anggur. Dalam kejadian ini, bani adam harus mengalkulasi intoleransi mereka satu separas tidak dan menguburkan mereka jauh dari satu sama enggak.

Dengan bantuan kumbang kulit kayu, penyakit Belanda pohon ini menyebar. Dasarnya adalah jamur Ophiostoma ulmi dan mempengaruhi pohon yang lembam. Jika rusak, tanaman bisa mati dalam beberapa minggu atau linu sejauh bertahun-musim.

Penyakit Belanda ditandai dengan pengeringan cabang nan cepat. Sreg cabang sama dengan itu, daunnya tidak mekar kadang-kadang atau jumlahnya sangat invalid. Detik meradang kelainan ini, pohon umumnya mati dan tidak bisa diselamatkan. Pada dasarnya, komplikasi ini berkembang di tanah nan silam lembab.

Sifat farmakologis dan kegunaannya internal terapi

Elm halus mengandung zat yang memiliki sifat astringen, diuretik, anti-inflamasi dan antibakteri.

Perunding tradisional menggunakan rebusan jangat pokok kayu ini bikin menyembuhkan peradangan. Kandung urine, radang jaringan ikat, serta edema. Selain itu, sudah digunakan untuk berbagai problem indra peraba kembali pada problem sistem pencernaan, dengan menceret. Rebusan patera elm mengobati kolik, menyembuhkan luka yang lama tidak sembuh.

Dengan demam dan masuk angin membantu infus kulit kusen elm, dengan suplemen semi birch dan willow. Infus ini memiliki banyak lendir (komoditas sekresi sel) dan tanin, yang memiliki efek menguntungkan puas tubuh bani adam kalau terjadi luka bakar dan dermatitis.

Sebagai target baku pelelang, kulit papan dan daun elm lembut dipanen. Indra peraba tiang dipanen plong waktu semi, saat aliran sipulut terjadi, dan patera pada rembulan Juni, internal cuaca kering. Biasanya, pohon yang direncanakan bagi ditebang digunakan buat pamrih ini. Bahan yang disiapkan dengan kaidah ini dikeringkan di tempat terpejam berbunga spontan kurat mentari. Dapat digunakan kerumahtanggaan waktu 2 tahun. Decoctions dan infus dibuat dari bulan-bulanan baku peminta ini.

Tiang elm renik memiliki kemampuan khusus: resistan terhadap fermentasi buat periode yang lama puas kelembapan tinggi. Fitur ini banyak digunakan di Eropa – pipa bakal sediaan air dibuat berbunga kunarpa pohon elm, dilubangi dari internal. Sepanjang pembangunan Jambatan London pertama, kusen elm digunakan sebagai penyangga.

Tanaman ini dapat dikaitkan dengan tanaman madu awal. PADA cuaca baik Anda dapat menyibuk banyak lebah di dempet tanaman ini mengumpulkan nektar.

Karena elm memiliki sistem akar yang kuat, beliau digunakan dalam penanaman pelindung, yang sreg gilirannya memperbaiki reboisasi. Selain itu, daunnya menyimpan lebih banyak bubuk ketimbang pohon lain, dan berakibat menggantikannya dalam penanaman taman.

Kata sandang Tercalit

Tambahkan ke bookmark:

Tumbuhan elm di tengah samar muka besar dan terlarang, menyebar

Cabang-cabang tua mereka sendiri; menginginkan suku penipu

Di sana untuk mencari perlindungan, di radiks setiap patera

bersembunyi.

Virgil “Aeneid”

Informasi Awam. Elm juga populer disebut elm, elm, kulit kusen birch. Genus elm (elm) mencakup selingkung 30 spesies pohon besar dan semak kecil yang umum di zona beriklim Eropa, Asia, dan Amerika Utara. Di Ukraina, yang paling umum
elm Eropa(lumat) – Ulmus laevis. Terserah juga jenis elm lainnya – c. bercabang menyirip, kasar (rangkaian gunung), jongkok, bogel, dll.



Elm baku – tumbuhan dengan mahkota penyebaran nan kuat

Ilmu hayat. Elm jamak merupakan pokok kayu agung besar setakat 40 m dengan mahkota elips padat yang abadi sebatas pepat 20 m. Di Ukraina, terserah spesimen dengan kaliber bangkai hingga 1-1,5 meter yang berumur hingga 250-300 tahun. Kulit batang tumbuhan muda berwarna abu-serdak kotor, halus, dan kemudian, seiring bertambahnya usia, berwarna coklat jompo, pecah-pecah. Patera lebar bujur telur, suatu jihat, runcing, gundul di atas, puber di bawah. Berbunga tidak drastis di bulan April. Pematangan buah puas wulan Mei-Juni – kacang bersayap memadai dekoratif. Biarpun Elm lebih menyukai tanah yang fertil, engkau mentolerir salinitas kapling dan dapat bertunas di level tinggi air lahan (di dataran banjir), sepan tahan kekeringan. Sayangnya, seperti galibnya pohon elm, ia dipengaruhi oleh grafiosis (kebobrokan Belanda), yang bisa menyebabkan pengeringan terlebih lega tanaman cukup umur.




buah elm

Fakta Menghela. Nama Slavia umum dari pohon elm (elm) ini dikaitkan dengan kata kerja “merajut”, “menyambung”, karena cak bagi tujuan inilah kulit pohon ini banyak digunakan – fleksibel dan resistan lama. Pentingnya alat peraba tiang dan kulit pokok kayu muda kerumahtanggaan perekonomian juga ditunjukkan dengan jenama lain – alat peraba kayu birch, karena keranjang indra peraba kayu birch dibuat dari mereka.

Di purbakala dan Abad Pertengahan, pohon elm digunakan umpama penopang biji pelir berpangku tangan, sehingga tandan anggur kencana nan matang digantung di cabang elm di waktu gugur. Itulah sebabnya pohon ini di antara insan Yunani dan Romawi didedikasikan buat dewa pemeliharaan anggur dan pembuatan anggur Dionysus – Bacchus.

Bahkan di era Shakespeare, bahasa Inggris memiliki ungkapan “elm and rembet”menjadi bersayap dan dilambangkan sebagai buah hati yang setia.

Orang Yunani menanam tanaman elm di kuburan para pahlawan, berkeyakinan bahwa indra peraba papan dan daun pohon tersebut memperoleh kekuatan penyembuhan khusus.

Yang paling kecil terkenal pecah semua pokok kayu elm rekaman tumbuh sekali dalam Provinsi Prancis Normandia. Dikatakan bahwa dia berumur 800 perian dan sembilan orang, berpegangan tangan, rapat persaudaraan bukan bisa menjawat belalainya. Pohon ini disebut Elm of Peace: di sumber akar mahkotanya yang luas dan teduh, ratu-syah Inggris dan Prancis bertemu dan bertawaran.

Fitur yang bermakna. Kayu elm dihargai karena kekuatan dan keindahannya, tekstur yang tidak protokoler – abstrak bergelombang yang sani. Walaupun kayu sulit cak bagi dikerjakan, sulit bakal ditusuk, memeting dan retak. Itu makin sayang digunakan maka dari itu orang-basyar untuk kerajinan kerdil – sendok, mangkuk, penusuk pura, waktu ini privat produksi furnitur dan kayu lapis. Kulit kayu digunakan untuk mencelup kain asfar dan kadang-kadang untuk kulit cokelat. PADA obat tradisional selerang papan digunakan (untuk rematik, edema, diare, asam urat) dan daun (bikin kolik perut muda dan ginjal).

Berbagai
spesies elm
banyak digunakan di bengkung konservasi, zona konservasi air sungai dan reservoir, serta bakal menanam tanaman hijau di kota. Dekoratif yang dahulu berarti cetakan taman- menangis, buntak, berdaun dekoratif dan sebagainya.

Oleh karena itu, tulangtulangan rengekan elm yang ditanam di kunci Kyiv – di Pelan Kemerdekaan.



Rencana menangis berasal elm biasa di Maidan Nezalezhnosti di Kyiv

Bagaimana cara bersemi?. Elm cukup mudah diperbanyak dengan biji yang matang puas pengunci Mei – semula Juni. Plong saat nan sama, harus diperhitungkan bahwa benih kehilangan daya kecambahnya selama penyimpanan, oleh karena itu, benih yang baru dipanen harus ditaburkan, dan benih nan unjuk harus dinaungi. Di tepi hutan, nan menghampari pohon elm dan di pembukaan alas sama dengan itu, ada banyak penaburan sendiri, yang kembali boleh digunakan cak bagi penghutanan.

Rencana elm hias diperbanyak dengan mencangkok dengan stek atau mata pada bangkai tumbuhan induk.

Elm adalah tanaman nan bukan membutuhkan proteksi yang melelahkan. Takdirnya tanahnya bagus, maka Anda tidak dapat memupuk sama sekali, kecuali kadang kala menyirami pokok kayu intern erotis, dan dengan memangkas, yang ditoleransi elm dengan baik, rangka mahkota dan hambat pertumbuhan, jika terlazim.

Sebelum menanam pokok kayu ini, Sira perlu mempertimbangkan apakah akan menanamnya pohon besar, nan akan menempati setengah situs, atau mungkin lebih baik untuk mengaguminya di yojana yang hening atau di tepi sungai favorit Anda. Tetapi bentuk elm yang menangis boleh ditanam di situs.



Corak daun musim ringgis dari weeping elm

Memulur. Sifat pohon – pendapat empiris seorang dendrolog. Tanaman yang andal, tenang, dan stabil dalam usia. Anda dapat mengandalkan anda untuk segalanya. Dengan berani menyorong ketidaknyamanan temporer. Siap melindungi dan mendukung sesama anggota masyarakat, jikalau tidak melanggar haknya. Tak takut kesepian. Pohon yang bangga, terbatas sombong.

Jika Anda melihat kesalahan, memilah-milah pustaka yang diperlukan dan tekan Ctrl + Enter untuk melaporkannya ke editor

Ulmus Di Alam Liar

Source: https://optolov.ru/id/elektrichestvo/vyaz-ili-ilm-rod-derevev-semeistva-vyazovye-vyaz-ilm.html

Check Also

Pasangan Celana Jeans Biru

Pasangan Celana Jeans Biru. Celana jeans spektakuler yakni keseleo suatufashion itemyang terkesan klasik, namun disukai …