Perbedaan Vinca Gantung Dan Tegak

Perbedaan Vinca Gantung Dan Tegak.


VINCA

HIBRIDA





Tapak amoi petualang baru ini penampilannya oke. Lebih rounded, over-lapping, dan warnanya bervariasi

Vinca (Catharanthus roseus) dikenal sebagai
madagascar periwinkle. Tumbuhan salih Madagaskar ini mempunyai banyak nama tipe. Ada yang menyebut
Vinca rosea,
Lochraera rosea, atau
Ammocallis rosea.

Darurat logo lokalnya tapak dara. Barangkali karena bunganya mirip tapak kaki burung merpati atau burung dara.


Menggantung atau tegak

Vinca terkenal perumpamaan tumbuhan semusim. Kendati ada kembali yang tahunan. Namun belaka variasi ini terik dikembangkan diIndonesia. Vinca tahunan banyak dikembangkan diIsrael dengan stek.

“Tapak perawan nan tumbuh liar juga termasuk vinca,” Tapak dara ‘tradisional’ bunganya
pink
dan putih. Sosoknya panjang dengan anak uang berbentuk medali. Sekali dari, tak pernah mengetem berbunga. Cerah dan banyak.

Vinca tahunan dibagi dua, yaitu vinca mayor (bunga lautan) dan vinca minor (anakan kerdil). Sementara itu vinca semusim, ada yang berdiri dan trilling (menggantung) atau terkenal disebut cascade. Nan tegak cocok diletakkan dalam jambang alias sebagai tanaman hamparan. Sementara nan cascade bagus bagi jambang gantung.

Berbeda dengan vinca “tradisional” bersosok tangga, vinca hibrid justru kecil-kecil sudah berbunga. Mengapa boleh? Memang dari sononya sudah begitu. Ada banyak varietas dihasilkan maka itu
breeder
maupun pengusaha jauhar internasional. Sehingga banyak pun vinca hibrid yang memiliki keunggulan corak, postur tubuh, dan tahan terhadap wereng dan penyakit.


Kaya dandan

Terserah 66 varietas. Varietas yang dilepas belakangan menunjukkan reformasi sifat nan nyata. Sebut saja varietas cooler, pasifica dan stardust. Yang terbaru cak semau 16 spesies dan perdua dikembangkan, terdiri berpunca varietas first kiss (12 wama) dan 4 warna dari varietas terrace, balcony. porch, dan vermilion.

Baca :   Resep Ximilu Tanpa Susu Dan Santan

Perbedaan masing-masing varietas terletak pada rona. Menurut Lingga, modifikasi warna yang mencolok nampak sreg bagian paruh bunga. Tipe lama hanya menampilkan dua warna. Warna di kalangan tengah berlainan dengan mahkotanya. Saja kini, bagian tengah mempunyai warna koteng, dan rona itu dikelilingi corak enggak yang berbeda dengan mahkota.

Jadi, kerumahtanggaan satu anakan terdapat kian pecah 3 warna. Contohnya pada keberagaman first kiss cherry. Corak tengahnya asfar, dikelilingi pink, temporer mahkotanya jambon. Bentuknya kian buntar (rounded) dan
overlapping
(mahkotanya saling menutupi satu dengan yang lain). Kekayaan warna juga dimiliki varietas first kiss yang lain, yaitu sunrise, pink, blush, blueberry, ruby, coral, rose, apricot, peach, dan polkadot.

Sementara itu untuk
cascade, tipe
tricolour
masih bisa dijumpai. Saja mahkotanya tidak overlapping. Memfokus berpisah, tidak bertumpuk menyerupai bentuk tanda jasa. Yang menganjur tambahan pula bentuk batangnya.

Tipe bau kencur juga punya kelebihan kualitatif. “Tahan terhadap penyakit dan bertaruk bagus di daerah panas,” kata alumni New South Wales University ini. Bunganya kian lestari lantaran mahkotanya lebih tebal. Bisa berseregang 10 waktu, sementara anak uang vinca “bersejarah” hanya bertahan 4-5 waktu.


Gampang dirawat

Kalau Anda membeli jauhar vinca privat sachet, ya mesti disemai dulu.memperalat media semai cocopit. Juga bisa memakai paduan batu halus, tanah, dan serat kandang. Benih nan disemai, jangan lalai disiram. Tiga hari kemudian akan muncul akar tunjang.

Pengin cabangnya banyak, pendek, kompak, dan bunganya banyak? Berikan pupuk seminggu sehabis disemai. Dosisnya, 0,5 g per liter. Hayat 2 minggu ataupun sesudah muncul daun kedua, batang segera dipangkas (pinching). Agar batang menjadi pendek dan bercabang banyak.

Sebulan kemudian, pati siap dipindah tanam (transplanting) ke gelanggang penghutanan. Medianya bisa positif kompos, sekam bakar, dan tanah (1:2:1). Seandainya bagi keperluan niaga, sintesis pupuk kandang dan
cocopit
akan bertambah bagus lantaran lebih ringan. Jamur diaduk kemudian dimasukkan dalam pot dan siap ditanami.

Baca :   Sesak Nafas Menurut Ustad Danu

Setelah
transplanting, lakukan perabukan. Pupuknya NPK 32-10-10 atau nitrogen jenjang seyogiannya banyak daunnya. Dosisnya, 1 sendok teh sendirisendiri vas (diameter botol 15 cm). Sukma 6 minggu, knop bunga start bermunculan.. “Tetapi kiranya cabangnya banyak, bunga sebaiknya dibuang,” saran Lingga.

Tiga bulan setelah transplanting, bangkai telah tumbuh optimum dan rimbun. Inilah saatnya bikin dibungakan. Pupuknya diganti dengan P tinggi ditambah Ca.Bisa NPK 10-55-10 plus Ca. Sesudah disemprot pupuk, bukan berapa lama anak uang bakal unjuk di setiap pucuknya. Hebatnya, bunga untuk terus muncul tanpa mengenal musim. Vinca vas boleh berseregang bagus hingga setahun. Cuma jika ditanam di tanah, bakal terus tumbuh bagus


INFO



Problem



Vinca





Vinca tipe baru ini nisbi resistan terhadap penyakit. Hanya kalau kondisi suntuk lembap, dapat busuk batang dan tembelang daun karena ulah
Botrytis
sp. dan
Phythoptora
sp. Gejalanya, pucuk daun atau batang membusuk kemudian memencar ke seluruh bagian pokok kayu. Jikalau muncul gejala itu, lekas buang bagian itu kemudian injeksi dengan fungisida.

Sementara hamanya trips penyebab daun keriting. Inipun relatif jarang menuding.


Biaya siluman



Bungakan



Kembali






Beli vinca ‘jadi’, setahun kemudian biasanya tidak bagus pula. Jangan taajul dibuang, bisa kok dibungakan kembali. Caranya?

1.  Ganti wahana yunior.

2.  Pangkas jenazah alias ranting yang tidak rani.

3.  Baja dengan NPK (kadar Ufuk tinggi).

4.  Enam minggu pasca- dipangkas, hidayah pupuk NPK (kadar P tinggi) plus Ca.

5. Perlakuan diatas dapat diulang 2 mungkin. Vinca dalam jambang boleh 3 kali tampil bagus

Perbedaan Vinca Gantung Dan Tegak

Source: http://myflowerss91.blogspot.com/2013/08/vinca.html

Check Also

Kerajinan Tangan Dari Kaleng Susu

Kerajinan Tangan Dari Kaleng Susu. Punya hobi dibidang kerajinan dan kreativitas, mau punya penghasilan lebih …