Perawatan Bunga Wijaya Kusuma

Perawatan Bunga Wijaya Kusuma.

Cara Menguburkan Kaktus Kepiting dan Merawatnya agar Gelojoh Berbunga

Pohon kakus yuyu dikenal juga dengan sebutan wijaya kusuma kepiting. Istilah ini sendiri didasari plong adat tanaman ini nan senang menumbuhkan anakan, di mana wujud bunganya mirip seperti anakan wijaya kusuma. Berhubung ini merupakan tanaman kaktus, sepatutnya ada pokok kayu kaktus kepiting ini cukup mudah bagi ditanam. Tanaman ini pun enggak membutuhkan perawatan yang rumit. Anda juga lebih lagi bisa menanam pohon ini di pot ataupun polybag supaya lebih praktis.

Para pekebun tanaman rias normal menggunakan teknik stek jenazah lakukan memperbanyak tanaman wijaya kusuma. Ini merupakan metode perbanyakan pokok kayu yang minimal mudah dilakukan. Modal utamanya cuma batang kaktus kepiting saja. Lewat Anda lagi mesti menyiagakan kendaraan tanam yang tepat digunakan untuk keperluan menanam kaktus-kaktusan. Kami seorang menyarankan Sira bagi menghindari tanah, serta menunggangi media olahan yang lebih zakiah seperti sekam padi terfermentasi.

Mudah sekadar bakal dapat memakamkan pokok kayu kaktus kepiting. Silakan Anda dapat mengikuti panduan nan lengkap di bawah ini. Di sini kami menggunakan teknik stek batang supaya prosesnya lebih mudah.

Peranti DAN Mangsa :

  • Kaktus kepiting
  • Sekam padi
  • Batu halus
  • Jambang
  • Larutan ZPT
  • Cutter
  • Cetok
  • Baldi

CARA Mengebumikan :

  1. Silakan Sira menyiapkan kaktus ketam yang bakal dijadikan andai pokok kayu induk terlebih dulu. Kemudian Ia pilih batang yang kondisinya telah memadai tua. Potonglah buntang kaktus tadi memakai cutter persis di bagian perjumpaan antar-batangnya.
  2. Mayat kaktus kepiting yang sudah dipisahkan berasal tanaman induk sebaiknya diberikan fungisida maupun pembeli ahmar di lepasan potongannya seharusnya tidak terserang jamur/cendawan. Kemudian buntang tadi direndam di cair ZPT cak bagi kondusif merangsang pertumbuhannya.
  3. Siapkan ki alat tanam yang akan digunakan untuk mengetanahkan kaktus kepiting. Kami mengajurkan Anda untuk memakai fusi ramal dan sekam padi dengan perbandingan 1:2. Hindari sekam antah yang masih segar/plonco, tapi gunakan sekam yang telah difermentasi sempurna.
  4. Waktunya kerjakan penanaman. Masukkanlah wahana tanam yang mutakadim dicampur rata ke dalam pot hingga memenuhi setengah berpunca total volumenya. Letakkan batang kaktus kepiting ke pot persis di bagian tengahnya. Terlampau isi lagi pot dengan alat angkut tanam sebatas penuh.
  5. Buntang kaktus kepiting nan yunior ditanam sebaiknya diletakkan di tempat nan teduh terlebih lampau meski tidak mengalami stres. Siramilah layak setiap 2-3 musim sekali sekadar karena pokok kayu ini sendiri tidak terlalu doyan terhadap kandungan air yang jebah.
  6. Sehabis 7-10 musim berputih, Sira dapat memindahkan peletakan tanaman kaktus yuyu ke area yang lebih terbuka hendaknya mampu mendapatkan pendar matahari secara maksimal. Doang hati-hati terhadap binar matahari pada siang musim karena sewaktu-waktu bisa membakar tanaman ini.
  7. Kami rekomendasikan untuk menyerahkan serat kandang paling kecil tak sebulan sekali hendaknya kaktus kepiting ini tumbuh subur. Kami lazimnya memakai pupuk organik cair ataupun pupuk kandang berpangkal kotoran kambing yang telah difermentasi. Niscaya jemah tanaman akan bertambah cepat besar.
  8. Biar tanaman kaktus kepiting Engkau kian rajin menghasilkan anak uang, kami kembali menampilkan untuk memberikannya pupuk NPK 16 16 16 secara berkala. Berikan cukup 2-3 granula NPK per jambang plong posisi yang nyana jauh dari bawah jenazah tanaman ya.
Baca :   Cara Membuat Bunga Dari Tisu Toilet

Pemeliharaan TANAMAN

Proses stek batang kaktus kepiting yang Anda lakukan baru dapat dikatakan berhasil apabila buntang tadi kaya memaksimalkan batang/daun baru. Kemudian Anda boleh melanjutkan konservasi pohon kaktus yuyu ini supaya semakin tumbuh membesar dan karenanya menghasilkan bunga. Tentunya dibutuhkan upaya tertentu agar tanaman kaktus yuyu Anda bisa berbunga dengan cepat. Perhatikan dengan baik kondisi tanaman tersebut, termasuk media tanam dan bekas peletakannya.

Di sumber akar ini merupakan sentral-kiat yang harus Sira perhatikan ketika merawat tanaman kaktus kepiting meski bisa menghasilkan bunga seperti yang Anda inginkan!

Penggunaan Pot Berformat Memadai

Ini dia rahasia utama untuk membentuk tanaman kaktus-kaktusan sama dengan halnya kaktus kepiting ini kendati dapat berpangkal dalam waktu yang cepat. Usahakan Beliau memperalat pot yang ukurannya cukup detik menguburkan bibit kaktus kepiting. Jangan mempekerjakan jambang yang bermatra sesak ki akbar ya. Mengapa? Karena kenyataannya pohon ini mempunyai gaya bakal berbunga setelah akarnya sudah menetapi vas. Semakin cepat akarnya mumbung, maka semakin cepat pula kaktus ini menghasilkan anak uang.

Letakkan di Kancah yang Tepat

Pada dasarnya, semua tanaman kaktus sangat menyukai tempat yang terbuka dan mendapatkan sinar surya secara serentak. Sedemikian itu pula dengan sang kaktus kepiting ini. Ia seharusnya menaruhnya di provinsi nan memang bisa memperoleh banyak sinar surya, terutama di pagi periode. Cahaya matahari ini tak hanya sanggup membuat pertumbuhan tanaman menjadi semakin subur, tetapi lagi dapat merangsang pembentukan bakal bunga internal total yang lebih banyak.

Jagalah Kondisi Media Tanam

Anda juga perlu mencerca betul kondisi media tanam di n domestik pot. Lamun tanaman ini tidak terlalu senang terhadap air dan tinggal benci dengan paluh air, belaka Anda tidak boleh mengikhlaskan kondisinya berlebih kering. Tanaman ini kembali untuk mati seandainya sampai kekeringan loh. Sebaiknya siramilah tanaman kaktus kepiting ini memadai setiap 2-4 hari sekali tergantung kondisi cuaca. Menyirami tumbuhan di pagi waktu jauh lebih baik daripada Dia menyiraminya ketika siang tahun yang panas.

Baca :   Buah Penurun Panas Dan Pusing

Lakukan Pemangkasan Ajek

Rajah perawatan lain nan kami rekomendasikan untuk diberlakukan kepada tanaman kaktus kepiting ini adalah pemangkasan (prunning). Ada banyak pencinta tumbuhan nan enggan melakukan prunning ke tanaman miliknya karena merasa sayang. Padahal prunning ini sangat bagus untuk menjaga kesegaran pohon serta merta menjaga bentuk idealnya loh. Silakan Anda boleh memangkas penggalan-episode pohon kaktus kepiting yang kelihatan mengganggu. Terlampau tanamkan lagi tahi potongannya seharusnya tumbuh.

Berikan Kawul bikin Penyubur

Walaupun tanaman kaktus yuyu tetap boleh merecup di kondisi media tanam yang tandus dan gersang, tetapi Anda tidak boleh membiarkannya di sarana yang sekarat sama dengan ini. Bagaimanapun pula tanaman apa saja pasti akan tumbuh lebih berlambak manakala wahana tanamnya pun berpunya. Itu sebabnya, Anda teristiadat memasrahkan pupuk tambahan secara periodik untuk menyuburkan pertumbuhan kaktus kepiting. Ia dapat memberikan cendawan kandang setiap 2-3 minggu serta pupuk NPK setiap sebulan sekali.



Perawatan Bunga Wijaya Kusuma

Source: https://blog.tokotanaman.com/cara-menanam-kaktus-kepiting-dan-merawatnya-agar-rajin-berbunga/

Check Also

Kerajinan Tangan Dari Kaleng Susu

Kerajinan Tangan Dari Kaleng Susu. Punya hobi dibidang kerajinan dan kreativitas, mau punya penghasilan lebih …