Kelengkeng Buat Ibu Hamil

Rasanya yang manis dan segar takhlik leci kerap bintang sartan pilihan para pecinta biji pelir, termasuk ibu hamil. Meski ada mitos yang mengatakan bahwa buah ini tak berlebih baik kerjakan kandungan, nyatanya manfaat kelengkeng untuk ibu hamil sepan beragam.

Kas dapur gizi leci yang baik untuk ibu hamil




Kandungan gizi buah kelengkeng yang baik untuk ibu hamil

Rahim buah kelengkeng baik untuk ibu hamil

Lengkeng adalah salah satu macam biji pelir yang baik buat ibu hamil. Selain vitamin, biji zakar yang pun disebut longan ini mengandung mineral dan fruktosa.

Berikut sederet nutrisi yang bisa didapatkan saat mengonsumsi buah lengkeng:

  • Fruktosa
  • Protein
  • Kalium maupun kalium
  • Vitamin C
  • Magnesium
  • Fosfor
  • Mangan
  • Zat logam
  • Vitamin B kompleks, termasuk cemberut folat

Kelengkeng juga termasuk biji pelir nan mengandung banyak air dan invalid kalori.

Baca Juga:

Buah yang Mengandung Asam Folat, Cocok bikin Ibu Hamil

Manfaat kelengkeng untuk ibu hamil




Manfaat kelengkeng untuk ibu hamil antara lain jaga tekanan darah dan cegah anemia

Kemustajaban kelengkeng kerjakan ibu hamil yakni bisa jaga tekanan pembawaan dan cegah anemia

Keistimewaan kelengkeng untuk ibu hamil didapatkan dari kandungan gizinya nan kaya. Barang apa sajakah khasiatnya?

1. Menjaga kesamarataan hancuran pada ibu hamil

Arti lengkeng untuk ibu hamil ini muncul berkat kandungan kalium di dalamnya nan layak tinggi.

Sejauh masa kehamilan, mineral yang juga disebut potasium ini berperan berfaedah dalam pengaturan kesamarataan enceran dan menjaga kesegaran kebugaran saraf serta otot. Kekurangan kalium juga bosor makan memicu cak kejang otot suku saat hamil.

Ibu hamil membutuhkan sekitar 2900 mg kalium per periode dan 100 gram lengkeng mengandung selingkung 266 mg kalium.

2. Menjaga tekanan talenta tetap stabil

Menjaga tekanan darah selama hamil sangatlah penting. Pasalnya, kondisi hipertensi pada ibu hamil bisa menjadi pertanda preeklampsia yang boleh berbahaya buat ibu maupun bakal manusia.

Tembolok potasium pada kelengkeng juga bisa kontributif kerumahtanggaan menstabilkan tekanan darah. Selain itu, hendaknya terhindar dari tekanan talenta tinggi selama hamil, Kamu perlu mengurangi konsumsi sodium harian.

Baca :   Buat Pot Dari Barang Bekas

3. Meningkatkan kesegaran ibu dan janin

Manfaat leci bikin ibu hamil berikutnya didapatkan berusul rezeki gizi C di dalamnya. Vitamin C sangatlah penting bikin menjaga kesehatan ibu hamil dan calon buah hati karena bisa meningkatkan daya tahan fisik.

Vitamin ini juga akan kondusif dalam pertumbuhan sumsum dan gigi mudigah, produksi kolagen di jasad, hingga meningkatkan kemampuan menyerap zat besi.

Sementara kekeringan vitamin C selama hamil dapat meningkatkan risiko terjadinya preeklampsia.

4. Mencegah bayi lahir cacat

Buah leci adalah salah satu perigi senderut folat alami. Senyawa ini adv amat penting bikin dikonsumsi ibu hamil keefektifan mencegah bayi lahir dalam kondisi cacat atau terkena penyakit bernama spina bifida.

Kebutuhan harian asam folat tentu tidak bisa dipenuhi cuma dengan makan lici. Ibu hamil sekali lagi teradat mendapatkannya dari sumber makanan fit lain, begitu juga sayuran hijau maupun komplemen adendum dari tabib.

5. Mencegah anemia

Meski jumlahnya lain banyak, lici mengandung zat besi yang penting bikin mencegah anemia. Kondisi kurang darah ini memang rentan dialami oleh ibu hamil.

Menurut American Society of Hematology, volume bakat mendaki 20-30 persen detik hamil. Karena itu, kebutuhan zat besi dan vitamin masuk meningkat.

Zat besi akan menambah produksi interniran darah ahmar dan memudahkan sirkulisi darah. Jika tidak terserah tambahan asupan zat besi, anemia rentan terjadi.

Risiko mengonsumsi kelengkeng bakal ibu hamil




Terlalu banyak makan kelengkeng saat hamil bisa meningkatkan gula darah

Bersantap terlalu banyak kelengkeng saat hamil berisiko tingkatkan gula bakat

Selama ini, belum terserah runding tanya penunjuk glikemik leci. Doang karena peranakan karbohidratnya cukup panjang dan seratnya cacat, konsumsi buah ini perlu dibatasi kerjakan orang-orang dengan diabetes.

Peristiwa yang setinggi pula berlaku buat ibu hamil karena harus menjaga kestabilan garis hidup sukrosa selama kehamilan. Anda masih bisa mengonsumsi kelengkeng, tapi sebaiknya jangan berlebihan. Sira juga disarankan memilih kelengkeng nan segar dibandingkan longan kalengan.

Baca :   Bolehkah Ibu Hamil Makan Lontong Sayur

Sejumlah orang kembali percaya bahwa lici dapat memicu sejumlah sekuritas merugikan, sebagaimana meningkatkan risiko ki aib kehamilan. Doang hingga kini, belum cak semau penelitian yang bisa memastikan keadaan tersebut.

Hendaknya kehamilan tegar terjaga dengan baik, konsultasikan pola makan Anda dengan genekolog, termasuk soal buah yang boleh dikonsumsi maupun yang perlu dihindari.

Jika Ia masih punya tanya seputar kebaikan leci kerjakan ibu hamil, dapat tanya sedarun ke genekolog kapanpun dan dimanapun lewa fitur
Chat Dokter
yang ada di permintaan SehatQ. Unduh gratis di App Store dan Google Play.

Kelengkeng Buat Ibu Hamil

Source: https://www.sehatq.com/artikel/manfaat-kelengkeng-untuk-ibu-hamil

Check Also

Kerajinan Tangan Dari Kaleng Susu

Kerajinan Tangan Dari Kaleng Susu. Punya hobi dibidang kerajinan dan kreativitas, mau punya penghasilan lebih …