Stempel: Farah Tazkiya S

NIM: F24170073

Lokasi: Graha Bintaro, Tangerang Selatan

       Takdirnya sira tinggal di Tangerang Selatan dan punya mimpi buat menyair rumah dengan pohon hias agar terlihat asri, anda dapat mengunjungi Graha Bintaro. Graha Bintaro berbenda di kecamatan Teratak Aren dan yakni salah satu sentra tanaman hias di Tangerang Selatan. Hampir seluruh tanah zero di Jalan Graha Bintaro dipadati maka itu toko-toko nan menjual aneka macam tumbuhan rias. Setiap toko punya keunikannya masing-masing. Ada toko yang istimewa cak memindahtangankan bunga anggrek,  tanaman sayur dan buah, tanaman hidroponik, batu bendera, aglonema dan masih banyak juga.

          Saya berkesempatan bakal mewawancarai salah suatu pedagang tanaman hias bernama kelongsong Syarief Hidayat. Anda menceritakan bahwa ia merupakan ‘pendatang’ atau salah satu toko yang baru berangkat lego tanaman hias di Graha Bintaro. Bersama istrinya, ia mulai berwarung tanaman solek sejak hari 2013. Ia tidak memiliki cara khusus bikin menarik pelanggan, ia doang melayani pelanggan yang datang ke tokonya. Pelanggan pak Syarief lain hanya datang berpangkal Pondok Aren dan sekitarnya tetapi sekali lagi bermula luar kota.

Varietas tumbuhan yang beliau jual beragam, menginjak bersumber aglonema, tanaman air, tanaman buah dan tanaman
indoor. Khusus bagi tanaman air, media tanam harus terus basah ataupun tenggelam dan menggunakan pot yang tidak memiliki lubang di dasarnya. Tumbuhan
indoor
boleh spirit di dalam ruangan dan perawatannya lebih mudah. Jikalau suka-suka pelanggan yang membeli tanaman dengan jumlah banyak, sampul Syarief menyenggangkan layanan pengantaran menggunakan truk
pick-up. Sayangnya, beliau belum memiliki truk
pick-up
sendiri sehingga harus mencarter. Selain lego tumbuhan hias, paket Syarief juga cak memindahtangankan patung-patung bakal hiasan huma dan aneka macam jambangan bunga. Beliau juga menerima pekerjaan nan gandeng dengan estetika eksterior, yaitu menggurit memakai taman, membuat tebat dan bale bengong.

Baca :   Bagaimana Cara Pengolahan Tanah Yang Baik Dalam Budidaya Tanaman Pangan

Kemasan Syarief mengakuri bahwa daftar inventaris toko kurang terurus sehingga tidak mengetahui besaran tentu macam-tipe tanaman nan ia jual. Harga pokok kayu yang sira jual bervariasi dari Rp 5000 sebatas Rp 7 miliun. Waktu ini, tidak ada varietas tanaman yang menjadi unggulan dengan harga fantastis seperti anthurium yang amat terkenal lima tahun yang terlampau. Selongsong Syarief mengatakan bahwa tanaman yang beliau jual didapatkan bersumber berbagai supplier yang berada di Parung, Puncak, Bandung, Rawa Belong dan Meruya.

Selongsong Syarief menuturkan bahwa rintangan terbesarnya yakni adu cepat dengan rekan sesama penjual tanaman hias. Gebrakan-gebrakan bisnis yang engkau kerjakan merupakan kaidah-cara lama nan kurang berpengaruh dewasa ini. Menurutnya, sulit sekali lakukan tampil cedera serta berinovasi dengan keterbatasan finansial sehingga usahanya monoton, belum berkembang sesuai ekspektasi. Harapan buntelan Syarief buat kelangsungan kulak pohon hiasnya yakni agar mendapatkan lebih banyak pelanggan dan lakukan dapat berinvestasi mudah-mudahan bisa melebarkan usahanya.

Agar paket Syarief dapat mengatasi kendala yang beliau hadapi, penulis menyarankan kamu bikin melakukan pemasaran adv amat media sosial. Dengan menunggangi media sosial, pak Syarief dapat melakukan pemasaran dengan cuma-cuma, boleh dikelola sendiri dan jangkauan pemasarannya lebih luas. Hasil pekerjaan menghias ujana lagi dapat ditampilkan di wahana sosial perumpamaan portofolio. Ia mengaku anaknya telah memulai penjualan online, belaka khusus untuk aksesoris ujana. Sebaiknya pak Syarief mulai memasarkan tanamannya secara online, dengan kurir yang beliau beriman sehingga tanaman dapat mencecah rumah pelanggan internal kondisi terbaik.

Screen Shot 2018-08-10 at 16.45.36.png

Video dapat diakses sreg link berikut.

foto1.jpg