Cara Pemangkasan Pohon Sawo

Untuk pokok kayu sawo dalam botol, pendirusan merupakan hal yang tak boleh telat dilakukan. Apalagi jika musim kemarau telah nomplok, bisa kaprikornus kamu harus menyiram pohon sawo milikmu setiap hari, pagi dan senja bakal menjaga kelembaban tanah.

Prinsip Merawat Pohon Sawo Kiranya Berdampak Lebat

Semakin raksasa tanaman sawo tumbuh dalam pot, semakin banyak air nan dibutuhkan untuk menyiram. Situasi ini farik dengan menyelamatkan sawo di kebun; momen tumbuhan telah dewasa kamu tidak terlazim kembali menyiram pohon kecuali jika memang kebunmu mengalami kekeringan akut.

Bikin penanaman pohon sawo di tipar, pemupukan lanjutan bisa dilakukan secara rutin setiap heksa- bulan sekali atau setelah panen raya untuk memperbaiki usia pohon sawo.

Perabukan ini boleh dilakukan dengan kaidah mencangkul bidang tanah sekitar tanaman dengan kedalaman sekitar 10 cm (jangan hingga kena akar susu lho) bakal diisi dengan pupuk kandang maupun pupuk organik lainnya.

Sementara untuk penghijauan sawo n domestik pot, pemupukan lanjutan bisa dilakukan setiap tiga bulan sekali. Bahkan, untuk beberapa tahun sekali, beliau perlu menggilir pot yang berukuran kian lautan (jikalau ia mendambakan tumbuhan sawo bertaruk lebih besar lagi), ataupun melakukan pemangkasan dahan dan akar tunggang (jika ia cak hendak pokok kayu sawo milikmu tumbuh menthog sebatas segitu-segitu saja sehingga tidak perlu mengganti pot, silam memperbaharui ki alat tanamnya saja atau cukup dengan menambahkan serat kandang.

Pohon sawo sangat jarang diserang wereng kecuali ulat surai. Untuk hama yang satu ini kamu dapat mengusirnya dengan kaidah manual, yaitu diambil dan dibuang karena ulat rambut pada pohon sawo tidaklah banyak. Daun sawo yang relatif tebal dan kaku membuat tumbuhan ini pelik senangi oleh hama. Selain itu ada kembali benalu yang tumbuh sreg beberapa dahan sawo.

Baca :   Cara Menghilangkan Lem Pada Baju

Hama ini pula sangat jarang, namun ketika hama ini muncul, sebaiknya dahan pohon sawo yang ditumbuhi benalu segera dipangkas. Wereng berikutnya yakni bakteri penyerang akar; bakteri ini biasanya menghakimi ketika tanaman dipindah ke lahan pembesaran.

Bagi itu sebelum penanaman, maka liang tanam dijemur dahulu seperti yang mutakadim dijelaskan pada bagian sebelumnya.

Selain bilang peristiwa tersebut, ada suatu hal yang direkomendasikan di sini, yaitu membuat dahan pohon sawo melengkung ke samping dengan mengikat dahan tersebut terlampau menariknya ke bawah (tali boleh ditahan dengan menggunakan pathok atau batu segara).

Kejadian ini berujud kerjakan membentuk tanaman bersemi ke jihat samping sehingga mempermudah perawatan dan pemanenan; kita bukan mesti memanjat bersisa tinggi ke atas.

Pemangkasan bisa kita bikin sekadarnya tetapi. Rata-rata pemangkasan ini baik dilakukan momen pokok kayu selesai dipanen buahnya. Anda bisa memangkas ujung-ujung dahan yang baru saja menghasilkan buah ataupun endap-endap-sisa tangkai biji pelir sawo yang sudah lalu dipanen.

Penuaian Sawo

Hal yang menyenangkan merupakan detik pohon sawo sudah berputik. Kerumahtanggaan tiga bulan, buah sawo telah dapat dipanen. Tetapi engkau dapat menyesuaikan waktu panennya. Yang jelas buah sawo dipanen sebelum matang dipohon dan buah tersebut telah memiliki format ideal untuk dijual.

Kenapa harus dipanen saat buah masih mentah? Karena dengan begitu kita boleh menyurutkan getahnya dan mencuci kulitnya terlebih dahulu sebelum biji kemaluan sawo tersebut masak.

Alat peraba buah sawo yang belum dipanen biasanya berpermukaan kasar. Momen pencucian, kulit garang ini boleh digosok dengan sabut nyiur agar masif dan kecil-kecil dan buah sawo siap dipasarkan.

Baca Lagi :
Mandu Pembibitan Durian Hendaknya Cepat Berbuah

Baca :   Cara Hilangkan Tulang Ikan Di Tenggorokan

Buah sawo yang masih internal keadaan mentah ketika dipanen akan matang dengan sendirinya dalam waktu sekeliling 7-9 hari lamanya privat penyimpanan. Simpan buah sawo di tempat teduh dan lembab seperti misalnya di tegel.

Jangan menyimpan biji kemaluan sawo n domestik bungkusan plastik atau intern onggokan yang terlalu banyak agar biji zakar ini boleh matang sewaktu atau enggak membusuk.

Demikinlah artikel Cara Merawat Tumbuhan Sawo Agar Berbuah Rimbun yang dapat di terapkan intern pertanian kamu, dan jika penjelasan tersapu tumbuhan sawo tersebut silahkan tinggalkan komentar pada ruangan di sumber akar yang karuan tercalit Kaidah Merawat Pohon Sawo Agar Berbuah Baplang. Sekian dan terimakasih.

Cara Pemangkasan Pohon Sawo

Source: http://milano-ruus.blogspot.com/2019/11/cara-merawat-pohon-sawo-agar-berbuah.html

Check Also

Kerajinan Tangan Dari Kaleng Susu

Kerajinan Tangan Dari Kaleng Susu. Punya hobi dibidang kerajinan dan kreativitas, mau punya penghasilan lebih …