Pemandangan alam dan suasana lingkungan yang asri ialah ajang nyaman bakal berwisata. Keindahan pemandangan pegunungan, jenggala, pantai, aliran wai, persawahan dan pedesaan seringkali juga dijadikan materi untuk anak-anak agar lebih mengenal alam.

Misalnya adalah dengan menggambar dan mewarnai pemandangan nan daya bisa melatih imajinasi sejak usia dini. Anak-anak dapat belajar menyesuaikan warna-dandan yang cocok, seperti warna yunior buat pohon, sensasional bakal langit dan laut, serta rupa-rupa lainnya.

Beberapa alat lukis yang gegares digunakan cak bagi mewarnai pemandangan alam adalah crayon, pewarna air dan cat petro. Berikut ini adalah teknik mewarnai dengan crayon dan beberapa gambar pemandangan nan dapat digunakan cak bagi tuntunan anak asuh-momongan sepatutnya lebih sakti privat mewarnai bentuk.

5 Cara Mencelup Gambar Pemandangan

Crayon ialah pelecok satu alat buat mewarnai tulangtulangan nan lalu mudah digunakan. Bentuknya mirip pensil dengan pilihan berbagai warna. Mencelup gambar pemandangan dengan crayon juga memiliki cara begitu juga mencelup gambar plong umumnya.

Berikut ini adalah cara-cara memberi dandan pada rangka pemandangan alam, yaitu:

1. Teknik Blocking

Blocking adalah metode mewarnai bagan yang paling sering digunakan. Kerjakan melakukan teknik ini kita dapat menggunakan craon bakal memblok bidang gambar dengan dandan tertentu, terutama dengan corak primer.

Sapukan crayon dengan lumat pada kertas gambar hendaknya menghasilkan warna lumat dan merata. Gunakanlah teknik blocking dengan warna primer bakal bidang kerangka yang cukup luas, misalnya pemandangan langit dan raksasa.

Baca :   Cara Mengobati Lemah Syahwat Menurut Islam

2. Teknik Gradasi

Teknik gradasi adalah kaidah pewarnaan secara seirama dan berpangkat pada sarana gambar. Kaidah ini umumnya dilakukan pasca- teknik blok warna menggunakan warna primer.

Teknik gradasi biasanya mendahulukan warna kian gelam kemudian memlih warna bertambah taruna dan semakin pendar. Dengan cara mewarnai pemandangan sebagaimana ini, maka akan menimbulkan efek pertukaran dan gambar pemandangan terlihat kian nyata.

3. Teknik Mixing

Mixing atau senyawa merupakan cara mencelup gambar pemandangan seharusnya menghasilkan warna mendekati aslinya. Dalam melakukan teknik mixing, ada dua cara yang dapat dilakukan. Mula-mula adalah coretan liner atau lurus dan kedua ialah catatan circular atau melingkar. Gorasan liner umumnya digunakan ketika mewarnai langit dan gubahan cirvual digunakan untuk mengecat pohon.

4. Pewarnaan Akhir / Finishing

Dalam mewarnai pemandangan, finishing atau pewarnaan akhir dapat dilakukan untuk menghasilkan gambar yang mulia. Teknik ini dulakukan dengan menghaluskan corak apda bagian nan terlewat dan belum cermin. Kita dapat meninggi aksen warna bagi melengkapi gambar pemandangan sehingga hasilnya lebih sempurna.

5. Teknik Scrabbing

Metode ini merupakan tahap tambahan dalam mewarnai pemandangan. Srabbing ialah pengerokan crayon lega satah buram. Tujuan dari cara ini merupakan cak bagi menghasilkan pewarnaan kerangka yang halus dan merata.

Kumpulan Gambar Latihan Mewarnai Pemandangan


Sketsa gambar pemandangan alam berwujud pedesaan dibawah tungkai gunung dengan area persawahan dan sebuah rumah dipinggir jalan kecil diatas dapat digunakan untuk cak bimbingan mewarnai.

gambar mewarnai pemandangan gunung dan pohon

Anak asuh-anak bisa sparing mengecat rancangan pemandangan umbul-umbul diatas, adalah pepohonan wana dan pegunungan dengan sebuah jalan.

gambar mewarnai pemandangan gunung dan jalan

Sebuah sketsa pemandangan gunung dengan dua burung yang terbang dan seekor rama-rama. Berikanlah warna-warna yang indah semoga kemampuan mewarnai kian berkembang.

Baca :   Cara Menghias Mobil Pengantin Avanza
gambar mewarnai pemandangan gunung dan air terjun

Riam kecil yang mengalir lewat deras di suku gunung. Terletak lagi pelangi nan dapat diberi warna nan sesuai, seperti mana abang, kuning dan hijau.

gambar mewarnai pemandangan pantai

Pemandangan pantai dan segara sangatlah indah. Anak-anak asuh bisa belajar mengecat pemandangan pan-ji-panji dan menyesuaikan warna yang sekata. Misalnya warna biru untuk langir dan air, kuning untuk matahari dan mentah untuk dedaunan.

Cermin Hasil Gambar Mencelup Pemandangan

Hasil pewarnaan tulangtulangan yang dilampirkan disini dapat digunakan sebagai kamil agar mewarnai gambar pemandangan semakin mudah. Sesuaikan rona-dandan daun, suket, bunga, gunung, langgit dan sebagainya agar warna susuk terpandang faktual dan indah.

Berikut adalah beberapa contoh hasil rang yang telah diwarnai dengan crayon menggunakan teknik mencelup yang dijelaskan sebelumnya.

gambar pemandangan gunung dan petani desa

Dengan mengaram gambar tersebut, kita dapat mengijmalkan jika pemandangan alam itu adalah suasana magrib di tepi pantai dengan latar gunung.


Rang persawahan dilengkapi dengan perkembangan serta jabal dan langit cahaya yang menjadi latarnya adalah gambar pemandangan duaja paling umum nan digambar oleh anak asuh-anak asuh.

gambar pemandangan gunung dan petani desa

Suasana pedesaan adalah contoh buram pemandangan yang paling disukai. Puas gambar tersebut terbantah petani sedang menanam padi di lereng ancala nan jenjang.

gambar pemandangan gunung dan rumah di desa

Rangka pemandangan sederhana diatas boleh diajarkan kepada momongan-anak sebagai tahap awal dan pengenalan terhadap gambar alam dan pemandangan.


Berkemah adalah kegiatan yang dapat dilakukan agar kita bertambah karib dan bergabung dengan alam. Seperti yang tertumbuk pandangan pada gambar tersebut, sebuah keluarga sedang menyalakan api unggun di riol danau pada lilin batik hari yang diterangi makanya wulan.