Cara Mewarnai Gambar Bunga

Cara Mewarnai Gambar Bunga.


Unduh PDF


Unduh PDF

Meskipun pataka menyenggangkan banyak anak uang intern berbagai warna, beberapa anak uang berwarna indah yang terlihat di pesta-pesta ijab kabul, toko-toko anakan, dan rajah-gambar berkualitas pangkat di majalah-majalah kadang-kadang diwarnai. Apakah Anda bekerja dengan bunga segar, bunga kering, atau bunga sutra, Dia boleh menciptakan menjadikan anak uang berwarna eksemplar, sesuai dengan keinginan Anda, di rumah dengan menggunakan beberapa metode pewarnaan yang berbeda.

  1. 1

    Pilihlah anak uang Dia.
    Proses mewarnai bunga segar melibatkan penambahan pewarna ke internal air dan menunggu anak uang menyerap air warna tersebut. Cat akan diserap maka dari itu bunga Anda sehingga paling baik memilih bunga berwarna cerah. Sortiran-pilihan bunga yang populer menutupi mawar, aster, anggrek, krisan, dan Daucus carota cuma Anda pun dapat mengepas menggunakan semua jenis bunga lainnya yang bercat pucat.

  2. 2

    Pilihlah warna yang Dia inginkan.
    Tentukan warna yang Ia inginkan. Jika memperalat pewarna makanan cair, Anda bisa mencampur pencelup-pewarna tersebut untuk mendapatkan dandan nan Sira inginkan. Rata-rata, pewarna makanan tersedia dalam warna kuning, merah, hijau, dan spektakuler, saja Kamu dapat mencampur warna-rona tersebut untuk menghasilkan warna lain. Sebagai alternatif, Sira dapat menunggangi pewarna absorpsi floral abu.

  3. 3

    Siapkan air warna Anda.
    Isi sebuah vas dengan air hangat cukup banyak cak bagi merendam kayu cangkul-tangkai anak uang. Tambahkan kandungan anakan dan pewarna ke dalam air. Tidak ada cara benar ataupun riuk dalam menambahkan pewarna; semakin banyak pewarna yang Anda tambahkan, semakin terang warna bunga tersebut nantinya, semakin sedikit pewarna, semakin lemah warnanya.

  4. 4

    Siapkan bunga Anda.
    Sebelum menempatkan bunga Anda di kerumahtanggaan air warna, Anda mesti memotong tangkainya. Gunakan gunting tanaman maupun gunting tajam untuk memotong 2,5 – 5 cm tangkai bunga pada sudut 45 derajat. Pada tahap ini, buang daun-daun ekstra yang tidak Anda inginkan. Ini akan membentuk absorpsi air lebih optimal, sehingga mempersering keseluruhan masa nan diperlukan oleh bunga Anda cak bagi berubah warna.

    • Sesudah mendapatkan anak uang Ia, Anda bisa membiarkan bunga privat kondisi tanpa air selama beberapa jam. Bunga akan menjadi haus dan selepas Engkau memotong tangkainya, letakkan bunga di n domestik larutan pewarna Anda dan bunga akan menyerap warna dengan cukup cepat.
  5. 5

    Letakkan bunga Sira di kerumahtanggaan air dan tunggulah.
    Letakkan buket rente Sira di intern pot yang telah disiapkan. Warnanya tidak akan tampak pada pelupuk anakan dengan segera, saja juga tidak akan berlebih lama. Tergantung pada bunganya, prospek membutuhkan waktu 1 – 6 jam sampai bunga berubah warna dengan bagus. Semakin lama Engkau merelakan anak uang Anda di dalam air dandan, semakin pekat rona akhirnya.

  6. 6

    Gotong bunga Ia berusul cairan cat.
    Sembelih ulang kayu cangkul anak uang dan letakkan bunga di n domestik vas kebal air hangat dan makanan rente. Bikin menjaga bunga tetap tampil segak, Anda harus menukar air di intern vas sekurang-kurangnya setiap dua hari sekali, dengan sekali lagi menambahkan makanan rente setiap kalinya. Pewarna lega bunga tidak akan awawarna sebatas bunga pada akhirnya layu dan sirep.[1]

  1. 1

    Belilah cat celup floral.
    Bakal mengecat bunga segar dengan memperalat cat celup, Beliau akan perlu menunggangi pencelup celup khas dari toko bunga. Cat ini bisa dibeli di internet dan di beberapa toko anak uang grosir. Penjual bunga Anda dapat memesankan pewarna ini untuk Anda. Rata-rata, pewarna ini tersedia dalam dasa corak, tetapi Anda dapat dengan mudah mencampur pewarna-pencelup tersebut buat mendapatkan warna yang Anda inginkan.

  2. 2

    Pilihlah rente Anda.
    Karena Anda akan melapisi penggalan luar kelopak bunga dengan pencelup, bukannya diserap oleh bunga, Beliau bisa menggunakan hampir semua warna dan spesies bunga. Semata-mata, pewarna celup tak sebaik-baiknya opaque, jadi ingatlah bahwa rente berwarna salih/pucat akan menjadi bercelup terang dan tegas, sementara itu anakan berwarna gelap akan menjadi berwarna palsu dan kaya. Pilihlah rente nan mekar seutuhnya sehingga setiap pelupuk dapat diwarnai dengan mudah.

    • Anda bisa membuat bunga nan berwarna sangat gelap dengan menggunakan bunga yang dari sediakala memang mutakadim berwarna gelap; bunga merah nan dicelup di dalam pewarna ungu akan menjadi berwarna ungu gelap, misalnya.
  3. 3

    Siapkan cat Anda.
    Tuang pewarna Kamu ke dalam mangkuk maupun beledi katai – palagan apa lagi yang bertepian pepat dapat digunakan. Cak bagi warna nan lebih lembut, tambahkan alkohol isotropi ke dalam campuran pencelup Engkau. Letakkan selembar kronik atau plastik di bawah wadah, untuk mencegah pewarna menetes di daerah kerja Anda.

  4. 4

    Celup bunga Anda di dalam pencelup.
    Jawat setangkai bunga pada ujung tangkai, dengan posisi terbalik, sehingga kuncup bunga menghadap ke bawah. Celup bunga ke dalam pewarna, dan peganglah di dalam cat sepanjang beberapa detik, pastikan setiap kelopak terpapar cat. Silam, gotong bunga berasal pewarna dan cucilah dengan air bersih. Hindari mengguncang rente yang bau kencur namun diwarnai. Jika tidak, Ia akan mendapati noda dandan yang tidak bisa dihilangkan pada diri Dia dan area kerja Anda.

  5. 5

    Letakkan bunga di internal vas berisi air panas kuku dan nafkah bunga.
    Letakkan vas di tempat nan kesepakatan dan terlindung setakat anak uang sudah patut tandus cak bagi disentuh. Adv amat penting lakukan membiarkan rente mengering selengkapnya sebelum menyentuhnya. Jikalau enggak, pewarna akan berpindah mulai sejak bunga ke tangan, rok, dan perabotan Dia, dan menjadi noda.

  6. 6

    Ulangi proses tersebut.
    Ikuti langkah-awalan yang sudah dijelaskan di atas buat setiap bunga di dalam karangan anakan Anda, setakat semuanya sudah diwarnai. Jika rente tidak segelap/seterang nan Beliau inginkan, Dia boleh mencelupkan kembali bunga ke dalam pewarna untuk kedua kalinya dan biarkan anakan mengering untuk mendapatkan dandan yang kian tegas.[2]

Baca :   Cara Membuat Es Buah Pepaya Sederhana
  1. 1

    Belilah sumpah serapah cat floral.
    Semprotan cat floral sangat mirip dengan cat semprot, kecuali bahwa pewarna ini dibuat sedemikian rupa sehingga dapat menempel pada kelopak-kelopak bunga serta tidak membunuh bunga cegak. Semprotan pewarna floral (maupun cat semprot floral) tersaji kerumahtanggaan berbagai diversifikasi corak, dan aman digunakan baik cak bagi bunga segar atau bunga gersang. Ingatlah bahwa menjarum sebuket bunga dengan cat semprot floral dapat menjadi cukup kacau-balau.

  2. 2

    Pilihlah bunga Beliau.
    Jerkah pewarna berwarna opaque detik digunakan, dan akan seluruhnya meliputi warna pelupuk bunga di bawahnya. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan semua dandan, bentuk, maupun spesies rente yang Anda inginkan.

  3. 3

    Siapkan tempat kerja Sira.
    Menggunakan semprotan pewarna adalah kegiatan yang berantakan, jadi sangat utama buat menyiapkan kewedanan kerja eksklusif untuk melakukannya. Pergilah ke medan yang berventilasi bagus – seperti kandang mobil atau teras – dan letakkan selembar plastik atau koran. Kenakan sarung tangan reja dan gaun lama yang Ia tidak keberatan jika menjadi kotor dan bernoda.

  4. 4

    Siapkan semprotan pewarna.
    Intern posisi tertutup, kocok kaleng semprotan cat selama 20-30 detik. Beber tutupnya dan serong ujungnya sehingga bintik hitamnya menghadap ke arah yang kepingin Anda suntikan.

  5. 5

    Semprot bunga-anak uang Anda.
    Pegang setiap bunga satu saban satu, dengan posisi kuncup rente membelakangai Dia. Dengan tangan Anda yang satunya pula, jawat makian pewarna sepanjang 38,1 – 45,7 cm terbit kuncup bunga. Tekan ujung semprotan untuk menyemprotkan pewarna, dengan mengaduk anak uang sembari Beliau menyemprotnya sehingga bunga terwarnai secara merata. Semprot anak uang sebatas sepenuhnya tertutupi cat secara merata.

  6. 6

    Sisihkan rente mudahmudahan gersang.
    Letakkan bunga nan plonco saja dicat ke n domestik vas atau wadah lainnya yang dapat menjaga anak uang tetap mencuar. Cat akan membutuhkan waktu sekitar 1-3 jam untuk mengering, tergantung pada suhu dan kelembapan gegana. Jangan menyentuh bunga sampai bunga sudah benar-benar kering. Jika bukan, pewarnanya akan menempel pada tangan dan pakaian Beliau.

    • Letakkan anak uang di privat rubrik yang hangat dan sangar kiranya mengering dengan makin cepat.
  7. 7

    Ulangi proses ini lakukan semua bunga lainnya.
    Lanjutkan mengamalkan seluruh buket Anda, dengan menyemprot setiap bunga satu per satu, lalu meletakkannya di dalam jambang agar mengering. Anda dapat menambahkan bilang lapis pewarna pada anak uang jika Engkau enggak pada dengan densitas dan kecerahan warnanya.[3]

Baca :   Hiasan Coklat Silverqueen Di Indomaret
  1. 1

    Pilihlah pencelup kejai Dia.
    Cat cemping akan dengan sukses mengecat segala varietas bunga, tetapi karena prosesnya melibatkan air mendidih dan sasaran-bahan kimia langgeng, ini akan merusak bunga segar. Belaka, jika Anda mempunyai rente tandus nan ingin Kamu cerahkan lagi, Anda dapat menggunakan cat kejai untuk melakukannya. Pilihlah pewarna kain serdak alias cair yang mana pun; semuanya rata-rata menunggangi proses pencampuran pencelup dengan air mendidih yang sama. Ingatlah bahwa Dia dapat memilih seberapa cerah alias gelap bunga Anda dengan berdasar pada seberapa lama Anda membiarkan bunga di internal cat.

  2. 2

    Pilihlah anakan kering Anda.
    Bunga-bunga nan diwarnai cenderung menjadi berwarna kecokelatan, sehingga membuatnya kurang lebih susah bikin diwarnai. Oleh karena itu, Anda mudahmudahan mengejar anakan-bunga berwarna kilauan, karena anakan-bunga berwarna terlarang terlalu gelap untuk bisa diwarnai secara efektif. Anak uang-bunga putih, krem, dan dramatis kilap adalah yang terbaik cak bagi ini. Bunga-anakan sangar populer yang bisa digunakan antara lain hortensia, Gypsophila, dan mawar. Ingatlah bahwa rente-bunga Anda teristiadat dikeringkan sesudah-sudahnya selama setidaknya 2 minggu sebelum diwarnai.

    • Hindari bunga yang rusak atau berubah warna, karena kerusakan / pergantian corak tersebut akan masih tampak terlebih setelah diwarnai.
  3. 3

    Siapkan pewarna Sira.
    Setiap merk pewarna akan sedikit berbeda dalam situasi instruksi, tetapi akan melibatkan pencampuran cat dengan air mendidih n domestik kuantitas setara. Saat pewarna sedang direbus, siapkan selembar plastik ataupun koran di area kerja buat mencegah cat menetes pada pakaian atau meja Beliau.

  4. 4

    Celupkan bunga satu saban satu ke dalam pewarna.
    Pegang satu bunga kering pada tangkainya sehingga bunga mendekati ke bawah. Celupkan bunga ke privat pewarna dengan perlahan, dan pengangi selama 5-10 detik. Angkat dan perhatikan warnanya; jika Anda menyukai warnanya, sisihkan bunga tersebut. Sekiranya tidak, celupkan lagi bunga ke dalam pewarna hingga Dia hingga ke warna yang Anda inginkan, dengan sering mengangkatnya semenjak larutan pewarna kerjakan mengecek warnanya.

  5. 5

    Gantung anak uang sepatutnya gersang.
    Dengan menggunakan kenur jemuran alias rak pengering, gantung anak uang Anda suatu masing-masing suatu dengan posisi rente menghadap ke bawah seyogiannya seluruhnya kering. Letakkan anak uang di ruangan yang hangat dan kering lakukan mendapatkan musim pengeringan tercepat; biarkan sedikitnya selama 24 jam sebelum menggunakan bunga-bunga tersebut lakukan dekorasi.[4]

Baca :   Mata Iritasi Karena Softlens
  1. 1

    Siapkan target-mangsa Ia.
    Rente tali tak dapat diwarnai dengan menggunakan pewarna reja, karena kain lajak tidak dapat direbus. Meskipun Anda dapat berusaha menggunakan pewarna kas dapur, pewarna tersebut kemungkinan akan luntur berpangkal reja karena tak permanen. Keberuntungan terbesar dalam mewarnai bunga lembar merupakan dengan menggunakan cat akrilik. Oleh karena itu, Dia akan memerlukan satu tube cat akrilik dalam warna pilihan Beliau, suatu tempat madya gel, dan air.

  2. 2

    Siapkan anak uang Anda.
    Tersidai pada diversifikasi anakan kenur nan Kamu gunakan, Anda mana tahu teristiadat sedikit menyiapkannya terlebih dulu. Jika ada benang sari di perdua-tengah anak uang Anda, Anda perlu memperalat painters tape bakal menutupinya guna mencegah adegan tersebut terwarnai. Bagian-bagian lainnya nan tidak ingin Anda warnai pula harus ditutup dengan painters tape.

  3. 3

    Buatlah pewarna akrilik Anda.
    Kerjakan membentuk pewarna keefektifan mewarnai bunga benang Dia, campur 2 bagian cat akrilik dengan 1 bagian medium gel. Gunakan tongkat atau sendok pengaduk bikin mencampurnya dengan benar, dahulu tambahkan terbatas air untuk melelehkan fusi tersebut. Kuantitas air nan teristiadat Dia tambahkan ke dalam campuran terjemur pada seberapa kilat pencelup nan ingin Sira hasilkan; semakin banyak air yang Anda tambahkan, semakin pucat warna jadinya. Sehabis selesai mencampur, tuang pewarna ke dalam mangkuk maupun wadah bertepi lebar, dan letakkan koran di bawahnya lakukan mencegah cat menetes ke ubin.

  4. 4

    Warnai bunga Anda.
    Celupkan setangkai anak uang ke dalam pewarna, dan pegangi sehingga bunga tercelup warna seluruhnya. Gotong bunga dari pewarna dengan pilih-pilih, dengan menggunakan tangkainya atau pinset (takdirnya tak berdahan), dan letakkan di atas koran. Gunakan kertas tisu untuk menyeka bunga dan menghilangkan kelebihan pencelup. Lewat, biarkan rente mengering di atas buletin selama 2-3 jam.

  5. 5

    Ulangi proses tersebut.
    Warnai semua bunga Kamu dengan menirukan persiapan-langkah yang sudah dijelaskan sebelumnya. Setelah bunga mengering selama sekitar 3 jam, lepas semua painters tape yang Anda gunakan.

  • Gunakan vas beling atau botol lantai daripada vas plastik karena pewarna peluang bisa mengolesi plastik.

Peringatan

  • Berhati-hatilah selalu internal menggunakan cat, karena dapat menyebabkan noda permanen.

Tentang wikiHow ini

Halaman ini mutakadim diakses sebanyak 40.751 kali.

Apakah artikel ini membantu Beliau?

Cara Mewarnai Gambar Bunga

Source: https://id.wikihow.com/Mewarnai-Bunga

Check Also

Kerajinan Tangan Dari Kaleng Susu

Kerajinan Tangan Dari Kaleng Susu. Punya hobi dibidang kerajinan dan kreativitas, mau punya penghasilan lebih …