Cara Merawat Bunga Lampion

Cara Merawat Bunga Lampion.

Fuchsia! Nama tanaman ini mungkin tidak sepopuler adenium, anthurium, kaktus dan beragam tanaman hias lainnya, tapi soal keindahan bunga jangan pandang remeh. Kelir bunganya yang ngejreng dan bergerombol akan takhlik mata anda terkesima saat melihatnya.
Penasaran mau belajar dan mengarifi cara merawat bunga fuchsia? Simak artikel ini dan temukan informasi mengganjur tentang fuchsia.

Jangan keseleo memasukkan
keyword
ya saat mencari fuchsia sebab fuchsia kembali merupakan sistem operasi nan dikembangkan maka itu
google
sejak tahun 2016. Fuchsia nan dimaksud disini adalah tanaman hias pecah keluarga
Onagraceae
yang tampilan bunganya mirip giring-giring.

Fuchsia tak hanya sebagai pokok kayu hias satu-satunya, sekadar juga dapat digunakan sebagai pengisi ujana dan tersohor sebagai tanaman pot (vas
plant) nan memiliki tampilan menawan. Rencana bunga seperti lonceng dengan tampilan ngejreng pula dapat menarik perhatian burung. Fuchsia juga dikenal sebagai bunga bandul india dan ada pula yang menyebutnya bunga lampion.


Sejarah Pohon Fuchsia

Fuchsia adalah nama nan diberikan oleh Charles Plumier untuk menghormati sendiri ahli botanis Jerman bernama Leonart Fuchs. Tanaman ini diidentifikasi puas akhir abad ke 17 dan terjadwal semak populer yang banyak digunakan untuk mendandani taman-ujana di Eropa. Pohon ini mulai ikut ke Inggris lega abad 18 selepas Plumier mengapalkan bilang bibit yang didapatnya sejauh melakukan ekspedisi di Amerika Kidul. Tipe pertama yang dibawanya ialah
Fuchsia triphyla.

Genus tanaman fuchsia terdiri atas ratusan spesies, diperkirakan makin dari 100 spesies tanaman Fuchsia yang terdapat di alam haram. Sebagian besar berhabitat alami di Amerika Kidul, sebagian kecil menghuni Amerika Paruh dan Meksiko. Bilang spesies fuchsia bahkan ditemukan di Selandia Baru dan Tahiti. Hampir semua fuchsia yang dibudidayakan dan diperjualbelikan adalah hasil silangan. Beberapa sumur bahkan menyebut bahwa hibrida fuchsia mencecah sekitar 5000 varian.

Baca :   Toko Emas Ramayana Purwokerto


Ilmu saraf Tanaman Fuchsia

Sebagian besar pohon fuchsia adalah pohon tropis dan subtropis. Pada umumnya tanaman mempunyai strata kurang semenjak sekerat meter setakat empat meter. Kecuali satu macam
Fuchsia excorticate
yang hidup di Selandia Baru. Rente lampion ungu ini mempunyai tanda lokal
Kotukutuku
yang bisa bertaruk “ki akbar” setakat mencapai 12-15 meter.

Bunga fuchsia memiliki empat helai sepal yang berbentuk jenjang dan lancip. Serta empat helai petal atau mahkota yang lebih singkat dari sepalnya. Saat masih kuncup mahkota bunga tertutup oleh kelopaknya. Warna bunga yang menarik ketika bunga fuchsia mekar akan membuat banyak kontol yang datang bakal kondusif penyerbukan.

Di kewedanan asalnya tanaman fuchsia biasanya semenjak pada saat tahun semi akan berakhir hingga awal masa gugur. Tanaman ini boleh berbunga selama terbatas makin 3 bulan justru lebih. Tumbuhan ini dahulu cocok ditanam didataran tahapan. Meskipun demikian terserah beberapa kultivar pecah
Fuchsia magellanica
dan hybrid
Fuchsia triphylla
yang layak toleran terhadap panas. Walau bisa dari didataran rendah tapi pembungaannya tidak akan semaksimal kalau ditanam didataran jenjang yang mempunyai hawa sejuk.


Warna Anakan Fuchsia

Bunga fuchsia memiliki sejumlah diversifikasi warna nan lampau menganjur. Warna kelir bunganya terserah yang putih, merah gaek, ungu-biru bahkan cak semau yang berwarna orange. Apalagi ketika ini fuchsia mutakadim banyak disilangkan dan menghasilkan ribuan varian baru. Berikut beberapa dandan bunga fuchsia :


Fuchsia bunga Merah (Fuchsia crocosmia
)

Sebagian besar daun kelopak berwarna bangkang menyala, sama dengan dengan mahkota bunganya. Corak merah bersemu ungu membuatnya tampil unik.


Fuchsia bunga Merah (Fuchsia crocosmia )


Fuchsia Bunga Peach (Fuchsia bellenplant)

Pelupuk rente fuchsia bercat peach ini jatuh cinta sangat lumat, meskipun sepalnya masih berwarna merah tetapi kelopak bunga n kepunyaan warna dominan peach. Yakni salah satu spesies fuchsia hasil persilangann

Baca :   Bunga Mawar Baby Rose


Fuchsia Bunga Peach (Fuchsia bellenplant)


Fuchsia Rente Tulen

Tumbuhan fuchsia ini dikategorikan ibarat dandan putih karena hampir semua rataan kembangnya bercelup putih. Baik sepal maupun petalnya didomonasi warna polos.
Bunga bandul warna kudus memang tampak lain berlebih mencolok dibanding jenis varian lainnya. Tetapi warnanya yang nirmala justru menjadi daya tarik bagi para hobiis yang tidak menyukai warna ngejreng.


Fuchsia Bunga Putih


Fuchsia Rente Pink

Sekilas tampilannya mirip dengan fuchsia bercat merah belaka kalau kita tatap lebih dekat akan terlihat perbedaan dimana sepal dan mahkota bunga berwarna sirah muda (pink)


Fuchsia Bunga Pink


Fuchsia Bunga Ungu

Fuchsia ini punya kelopak bunga berwarna ungu sekadar sepal lain sama dengan bunga merah nan bercelup bertambah mencolok sepal puas varian ungi ini terlihat bertambah lembut dan mendekati bercat pink.


Fuchsia Bunga Ungu


Fuchsia Bunga Merah-Salih

Fuchsia jenis ini memiliki corak merah dan jati seperti bendera kebangsaan Indonesia. Kita dapat melihat dengan jelas warna sepal nan berwarna biram terang dan kelopak anakan berwarna putih. Kontras hanya adv amat menarik mata.


Fuchsia Bunga Merah-Putih


Kendaraan Tanam Fuchsia dan Cara Merawatnya

Media tanam yang digunakan berupa campuran bunga tanah, petak dan sekam bakar dengan perbandingan 1:1:1. Fuchsia sebaiknya diletakkan ditempat yang tidak terkena sinar matahari serempak. Lakukan penyiraman secara intensif. Setiap media tanam mulai mengering media tanam harus langsung disiram.

Pergandaan fuchsia bisa dilakukan dengan setek pucuk. Perbanyakan dengan setek pucuk n kepunyaan tingkat keberhasilan yang kian tinggi. Apabila nan disetek bukan episode pucuk biasanya tumbuhan mentah berat merecup.

Moga artikel diatas bisa menciptakan menjadikan anda makin mengenal tumbuhan fuchsia dan cara merawatnya. Rumah anda akan tampil semarak ketika fuchsia mulai memamerkankan bunganya yang berkawanan mirip bel dan siap-siap saja mendengar ramainya burung yang berdatangan dirumah beliau.

Baca :   Cara Mewarnai Sepatu Yang Pudar

Cara Merawat Bunga Lampion

Source: https://www.duniahobiku.com/2021/04/cara-merawat-bunga-fuchsiabunga.html

Check Also

Pasangan Celana Jeans Biru

Pasangan Celana Jeans Biru. Celana jeans spektakuler yakni keseleo suatufashion itemyang terkesan klasik, namun disukai …