Cara Menghitung Cicilan Kredivo

Cara Menghitung Cicilan Kredivo.

Perhitungan suku bunga Kredivo

Ajaib.co.id – Berdiri sejak 2016, Kredivo menjadi salah satu pionir perusahaan
financial technology

(fintech) yang fokus dengan produk skor digital minus kartu di Indonesia. Sebagai pelecok satu penyerahan non tunai, ponten digital seperti Kredivo bertujuan bakal menghadirkan akses layanan finansial secara online yang inklusif bakal awam yang kerap kali sulit mengajukan kredit karena statuta nan eklektik; bunga Kredivo pun rasional.

Bahkan, untuk mewujudkan visinya, suku bunga Kredivo dipangkas dari 2,95% menjadi 2,6%. Sekadar, apakah rente Kredivo terbaru ini masih mewah di kategori yang wajar?

Fintech
nan berkantor di Rukan Permata Senayan tersebut sejak sediakala sebenarnya memberikan bunga nan lumayan kompetitif dibandingkan kartu kredit konvensional dan nilai digital lainnya. Spesial karcis skor konvensional kebanyakan memiliki bunga seputar 2,25% per bulan atau 27% per tahunnya. Suku bunga ini sudah lalu bertambah sedikit berbunga beberapa musim sebelumnya, yaitu 2,95% saban bulan maupun 35,4% sendirisendiri tahunnya.

Hingga saat ini, terwalak sekeliling 22 perusahaan bank nan menerbitkan tiket ponten meliputi Bank BCA, Bank Bukopin, ANZ Indonesia, MNC Bank, Bank BRI, Bank BNI & BNI Syariah, CIMB Niaga, Bank Danamon, ICBC Indonesia, Maybank Indonesia, Mandiri, Bank UOB Indonesia, Panin Bank, Permata Bank, Citibank, OCBC, HSBC, NISP, Alam Chartered, Bank Sinarmas, dan Bank Gegana.

Provisional itu, bagaimana perbandingannya dengan bunga yang diberikan cicilan tanpa kartu nilai yang tak? Terdapat beberapa kredit digital di Indonesia yang sama sama dengan Kredivo dan sekali lagi mengantongi belas kasihan Dominasi Jasa Moneter (OJK), misalnya Tunai Kita dengan rente 5 sebatas 8 persen per wulan, PayLater milik Traveloka dengan anak uang 2,14 setakat 4,78 uang jasa, Julo dengan rente 3 setakat 6 persen, hingga OVO Paylater dengan anakan 2,90% masing-masing bulan. Jika dibandingkan tampak bahwa, bunga Kredivo yang lama cukup kompetitif dengan kompetitor.

Baca :   Cara Membuat Media Tanam Hidroponik Dari Pipa Paralon

Dengan tungkai bunga yang baru, Kredivo semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat luas. Lalu bagaimana simulasi perhitungan sekiranya kita memperalat layanan cicilan tanpa kartu ponten milik Kredivo dengan kebijakan anak uang yang baru? Berikut hitung-hitungannya berdasarkan fitur dan limit kredit yang ditawarkan.

  1. Kredivo Cicilan Tanpa Kartu

  2. Kredivo Pinjaman Jumbo

  3. Kredivo Pinjaman Mini

Kredivo Cicilan Tanpa Tiket

Sesuai dengan namanya, fitur utama Kredivo ini adalah menerimakan akomodasi buat masyarakat yang ingin mencicil barang tanpa tiket kredit. Selain itu, lakukan meningkatkan transaksi digital seperti mana belanja
online, Kredivo juga bekerja sama dengan lebih berpokok 350 merchant tercatat beberapa
marketplace
populer membentangi Tokopedia, Shopee, hingga Bukalapak.

Kredivo menawarkan sejumlah pilihan tenor, di antaranya 30 hari, 3 wulan, 6 bulan, sampai 12 bulan. Kerjakan tenor 30 musim, pengguna permintaan Kredivo tidak dibebankan anak uang apapun, sehingga semata-mata membayar tagihan sesuai nominal yang telah digunakan. Temporer untuk tenor 3, 6, 12 rembulan inilah yang memperalat anak uang Kredivo baru.

Sebagai simulasi prediksi Kredivo, katakanlah kamu butuh uang untuk membeli sepatu di Tokopedia dengan harga Rp1,5 juta dengan menggunakan fitur cicilan minus kartu. Berapa nan harus ia bayarkan beralaskan anakan Kredivo di akhir periode?

Seandainya kamu menggunakan tenor tiga bulan, kamu harus membayar sekitar Rp539 mili per wulan dengan total Rp1.617.000 di akhir masa tenor. Lakukan tenor enam bulan, setiap bulannya kamu harus membayar Rp289.000 dan total tagihan di akhir masa tenor Rp1.734.000. Sementara, tenor 12 bulan mengharuskan kamu mengupah Rp164.000 tiap bulan dan total tagihan Rp1.968.000.

Kredivo Pinjaman Jumbo

Serupa tapi berbeda, fitur Kredivo Pinjaman Jumbo memungkinkan konsumen permohonan mendapatkan pinjaman dengan nominal mulai pecah Rp1 miliun hingga Rp 30 juta dan sortiran tenor 3 dan 6 bulan. Melalui fitur ini, pengguna boleh meminjam uang bikin kebutuhannya, mulai dari biaya pernikahan, kesehatan, pendidikan, traveling, renovasi flat, hingga modal dagang. Bagaimana perhitungan fitur pinjaman jumbo takdirnya menggunakan anak uang Kredivo yang plonco?

Baca :   Cara Mengobati Tersengat Kalajengking

Anggaplah engkau meminjam uang jasa Rp10 juta cak bagi membayar pembaharuan kondominium, maka berapa uang yang harus dia bayarkan di akhir hari?

Jikalau memperalat tenor 3 bulan, maka ia harus membayar sebesar Rp3.420.000 tiap bulan atau jumlah Rp10.260.000, sementara itu engkau akan mendapatkan pinjaman dipedulikan sebesar Rp9.400.000 karena Kredivo membebankan biaya administrasi sebesar 6% yang dipotong berpangkal besaran dana pinjaman.

Hal nan serupa juga terjadi jika sira mencoket tenor 6 wulan. Kamu akan tetap mendapatkan Rp9.400.000 karena rincihan biaya administrasi dan total tagihan sebesar Rp10.260.000, doang nan membedakan adalah tagihan bulanannya yakni sekitar Rp1.710.000.

Kredivo Pinjaman Mini

Sungguhpun sama-sebanding menawarkan pinjaman, total pinjaman di fitur ini makin kecil dibandingkan pinjaman jumbo, tidak heran jika dinamakan pinjaman mini. Di fitur ini, pengguna dapat memanfaatkan layanan untuk mengajukan pinjaman uang kontan tanpa jaminan dengan besaran plafon mulai Rp500.000 hingga Rp1.000.000 dan tenor pinjaman 30 hari. Lantas berapa simulasi perhitungan menggunakan suku bunga terbaru 2,6%?

Misalnya kamu meminjam uang jasa sebesar Rp500 mili di aplikasi pinjaman tanpa cicilan favorit generasi milenial ini. Maka beliau diwajibkan bakal melunaskan piutang privat jangka tahun 30 hari dengan jumlah tagihan Rp513 ribu dan pinjaman masin lidah sebesar Rp470 ribu karena dipotong biaya administrasi sebesar 6%.

Dari informasi nan sudah dijelaskan sebelumnya, kita bisa mengetahui bahwa bunga Kredivo yang bau kencur sangat kompetitif seandainya dibandingkan dengan kartu poin baku dan bahkan jauh lebih terjangkau dibandingkan aplikasi pinjaman sonder karcis kredit lainnya.

Namun, sebelum mengajukan pinjaman, Redaksi Ajaib merekomendasikan bikin mengetahui maksud mengajukan cicilan ataupun pinjaman. Jika dirasa berfaedah, seyogiannya dipikirkan terlebih adv amat sebelum mencekit keputusan mengajukan cicilan apalagi jika bikin membeli komoditas secara online demi
posting
di media sosial. Lebih baik uang nan cak semau kamu sisihkan kerjakan investasi.

Baca :   Cara Menyuburkan Tanaman Yang Sudah Layu

Ajaib adalah platform investasi reksa dana dan saham yang palamarta buat penyandang dana pemula. Tampilannya nan sederhana dan telah terdaftar serta diawasi OJK jug IDX, pasti membuat investasimu tenang dan aman.

Cara Menghitung Cicilan Kredivo

Source: https://ajaib.co.id/suku-bunga-kredivo-turun-26-begini-simulasi-perhitungannya/

Check Also

Kerajinan Tangan Dari Kaleng Susu

Kerajinan Tangan Dari Kaleng Susu. Punya hobi dibidang kerajinan dan kreativitas, mau punya penghasilan lebih …