Cara Menghilangkan Hitam Di Sudut Bibir Secara Alami


Dipublish rontok: Feb 22, 2019
Update terakhir: Feb 18, 2022

Tinjau pada Jun 13, 2019

Tahun baca: 4 menit

Setiap wanita tentu ingin memiliki bibir berwarna kemerahan yang teksturnya kecil-kecil dan lembab. Akan sekadar, sayangnya, ada banyak faktor yang menyebabkan warna bibir jadi berubah kehitaman dan tertumbuk pandangan kurang terawat. Tenang, ada beberapa cara yang bisa dilakukan lakukan menghilangkan labium hitam secara alami, sampai-sampai bahan-bahannya ada di kondominium Beliau, lho!

Mengapa corak bibir bisa menjadi kian gelap?

Gaya roh seseorang ternyata dapat menjadi salah satu penyebab bibir hitam dan menggelap. Nan paling masyarakat adalah karena paparan kilap UV, aturan merokok, alergi, konsumsi kafein jebah, ketidakseimbangan hormon, serta usia.


Iklan dari HonestDocs

Booking Klinik Perawatan Labium via HonestDocs

Dapatkan diskon hingga 70% paket bibir hanya dari HonestDocs. Klik dan booking masa ini!

Warna bibir sekali lagi bisa tampak kian palsu kalau Beliau menderita alai-belai kedokteran tertentu sama dengan anemia, problem asfar, dermatitis, lentigo, hingga sianosis. Selain itu, produk kosmetik bibir abal-abal atau nan beraroma sesak langgeng juga bisa takhlik dandan bibir bertambah haram tinimbang lazimnya.

Baca juga: Tidak Merokok Tapi Bibir Tetap Berkerumun? 6 Hal Ini Penyebabnya

Cara menghilangkan bibir hitam secara alami

Kabar baiknya, masalah labium gelap dan hitam dapat diatasi dengan bahan-target alami yang terserah di rumah. Justru, umumnya di antaranya kali telah tersedia di rumah Anda.

Berikut beberapa resep mudah untuk mengademkan labium hitam secara alami:

1. Scrub gula

Scrub bibir dengan sukrosa berujud untuk kerik lokap indra peraba mati di labium. Caranya, campurkan 3 spatula gula dengan 2 sendok mentega, lalu gosokkan pasta pekat tersebut ke permukaan labium.

Tekstur gula yang kasar dapat membantu mengkhususkan sel indra peraba senyap, padahal mentega bekerja dengan meningkatkan corak sekaligus menghaluskan permukaan bibir.

Cak agar warna bibir semakin cerah, lakukan scrub dengan sukrosa ini 2-3 siapa seminggu.

2. Scrub kunir

Selain gula, terserah juga bahan nan bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan warna bibir, adalah kunyit. Caranya mudah, cak kenapa. Ia pas sebaur serbuk kunyit dengan sedikit payudara sebatas terbentuk tapal yang pekat.

Basahi labium dengan air, lalu gosokkan scrub perlahan dengan pertolongan sikat gigi. Setelah pasta kurkuma menunaikan janji rataan labium, diamkan sejauh 2-3 menit dan gosok juga selama sejumlah menit.

Akhiri proses ini dengan mengemplang bibir yang sudah meringkai. Jika sudah, Dia dapat mengoleskan lip balm supaya bibir kukuh lembek dan enggak berubah jadi kehitaman.

3. Perasan lemon

Karena limau berkarakter mencerahkan, biji pelir bersut satu ini bisa dipakai bagaikan bahan alami yang dapat mencerahkan warna bibir maupun kulit. Setelah mengepal lemon, oleskan airnya ke permukaan bibir dan pijat secara merata. Lakukan proteksi ini setiap malam sebelum tidur.

Selain menggunakan airnya secara langsung, Sira juga boleh mencampurkan lemon dengan sakarosa laksana scrub. Gosokkan dengan kampanye melingkar moga jangat bibir lain terluka. Lakukan preservasi ini sebelum tidur dan lihat perbedaannya n domestik 1-2 bulan ke depan.


Iklan berpangkal HonestDocs

Booking Balai pengobatan Perawatan Bibir via HonestDocs

Dapatkan korting hingga 70% cangkang bibir namun dari HonestDocs. Klik dan booking saat ini!

4. Patra kelapa

Dalam wadah kecil, campurkan 1 spatula teh (sdt) perasan lemon fit dan minyak kelapa. Setelah teraduk rata, tambahkan 2 sdt gula dan masukkan berantara sedikit sebatas terlatih adonan bertekstur pekat.

Oleskan pasta tersebut ke bibir, lalu gosokkan dengan usaha melingkar. Sira bisa menggunakan sikat gigi kendati proses scrubbing berjalan optimal. Pasca- selesai, bilas labium dengan air panas kuku, dulu aplikasikan lip balm atau lip gloss.

Jika masih cak semau sisa, pasta tadi boleh disimpan dan bertahan 1 ahad, lho! Cukup pindahkan scrub ke wadah penyimpanan dan simpan dalam lemari es untuk pemakaian lebih lanjut.

Baca :   Memilih Alpukat Yang Bagus

5. Madu

Sembayan yaitu mangsa alami lainnya yang bisa menyabarkan labium hitam. Oleskan sembayan ke seluruh meres labium setiap malam dan biarkan  mengering di bibir selama lilin lebah. Tak hanya berpotensi mencerahkan bibir, madu sekali lagi bisa melembabkan sederum membuat tampilan bibir menjadi pink menawan.

Baca juga: Penyebab Labium Kering dan Dari-Pecah, Bukan Hanya Dehidrasi Sekadar

6. Akar bit

Corak ungu yang terkandung dalam akar susu tanaman bit bisa mengurangi warna palsu pada labium secara ajek.

7. Lip balm strawberry

Agar memiliki labium halus, campurkan 1 spatula lumatan strawberry dengan 2 sendok petroleum jelly. Gunakan lip balm ini setiap hari kerjakan memperoleh bibir berwarna pink.

8. Scrub raspberry

Sekiranya Engkau memiliki banyak buah raspberry di apartemen, tak ada salahnya menyisihkan sedikit untuk takhlik scrub bibir. Raspberry mengandung beragam mineral dan vitamin terdepan yang dapat membuat tampilan bibir kian segar.

Prinsip membuatnya, campurkan raspberry dengan lidah buaya dan sembayan. Gosokkan tapal ke bibir, lalu bilas setelah 10 menit. Sesudah itu, oleskan lip balm supaya tampilan labium semakin terang.

9. Patra zaitun

Kalau lain ada sembayan atau limau di rumah, Anda bisa memanfaatkan minyak zaitun. Gosokkan patra zaitun ke bibir sebelum tidur di malam hari agar tampilan bibir kian semarak dan mengilap keesokan harinya.

10. Konsentrat mawar

Air mawar yang dicampur dengan madu juga bisa mencerahkan bibir hitam, lho! Engkau juga bisa mencoba metode lain, yaitu dengan mengempoh kelopak ros ke dalam susu, dahulu teteskan tekor madu, dan aplikasikan adonan ke bibir sebelum tidur.

11. Delima

Kandungan biji kemaluan delima efektif untuk mencerahkan sekaligus melembabkan labium. Buat sendiri pasta delima yang terdiri dari lumatan biji kemaluan delima serikaya, air mawar, dan terbatas susu.

Oleskan pasta tadi ke area bibir setiap hari. Cara lainnya, Kamu lagi dapat mencampurkan jus delima dengan sari buah akar bit atau wortel untuk mencerahkan labium secara instan.

Baca :   Cara Mengobati Goham Pada Ayam

12. Timun

Gosokkan potongan timun ke bibir secara rutin setiap lilin lebah sebelum tidur. Peristiwa ini akan membuat bibir Anda terasa hambar dan segar sehingga pembentukan melanin yang boleh menghitamkan warna jangat dapat dicegah.

13. Ubi benggala

Selaras begitu juga timun, kentang juga boleh mencerahkan warna kulit bibir yang palsu. Ia lalu menggosok-gosokkan rajangan ubi benggala ke bibir sejauh beberapa menit. Bagi secara rutin cak bagi hasil maksimal.

14. Petro almond

Petro almond dapat melembabkan, melembutkan, berbarengan mencerahkan bibir bawah tangan. Seyogiannya lebih efektif, campurkan bilang ceng minyak almond dengan madu dan gunakan secara rutin.

15. Baking soda

Tambahkan adv minim air intern baking soda api, lalu gunakan sikat gigi bagi melumaskan adonan ke bibir dengan operasi melingkar. Sehabis itu, oleskan pelembab alami seperti mana minyak kelapa ataupun zaitun agar bibir terasa kenyal dan sehat.

Padalah, ada banyak bahan alami yang bisa Ia gunakan buat menghilangkan labium hitam. Dia bisa mencobanya satu persatu dan temukan koteng metode yang efektif kerjakan mengembalikan rona bibir Dia yang berma merona secara alami. Sudah siap mencobanya?

10 Teks

Tim Editorial HonestDocs berkomitmen bikin mengasihkan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan praktisi kesehatan serta menggunakan sendang yang dapat dipercaya dari institusi terkait. Anda boleh mempelajari seterusnya adapun
proses tajuk karangan
kami di sini.


Yoshimura M, et al. (2005). Inhibitory effect of an ellagic acid-rich pomegranate extract on tyrosinase activity and ultraviolet-induced pigmentation. DOI: (https://doi.org/10.1271/bbb.69.2368)


Artikel ini saja bak wara-wara kesegaran, tidak diagnosis kedokteran. HonestDocs menyarankan Anda untuk tetap melakukan konsultasi langsung dengan sinse yang ahli dibidangnya.

Songsong kasih sudah membaca. Seberapa bermakna butir-butir ini kerjakan Anda?
(1 Tidak signifikan / 5 Silam berharga)

Terima kasih atas saran dan masukannya! Kami akan meningkatkan kualitas layanan kami agar lebih bermanfaat.

Cara Menghilangkan Hitam Di Sudut Bibir Secara Alami

Source: https://www.honestdocs.id/15-cara-menghilangkan-bibir-hitam-secara-alami

Check Also

Kerajinan Tangan Dari Kaleng Susu

Kerajinan Tangan Dari Kaleng Susu. Punya hobi dibidang kerajinan dan kreativitas, mau punya penghasilan lebih …