Cara Mengatasi Otot Ketarik Pada Paha

Cara Mengatasi Otot Ketarik Pada Paha.


Unduh PDF


Unduh PDF

Otot ki gandrung atau tegang merupakan otot yang sudah diregangkan secara berlebihan karena aktivitas jasad, membuatnya menjadi nyonyor dan lindu. Urat terpaut merupakan selisih umum yang umumnya mudah dirawat di rumah. Pelajari cara merawat urat nan kasmaran dan tentukan kapan saatnya Sira memerlukan intrusi medis.

  1. 1

    Istirahatkan otot.
    Saat otot Kamu tertarik, berhentilah melakukan kegiatan yang menyebabkannya tegang. Urat terkesan sebenarnya merupakan robekan di kawul otot, dan eksploitasi yang berlebihan bisa menyebabkan cabikan ini membesar dan menyebabkan cedera mendalam.[1]

    • Gunakan intensitas rasa sakit ibarat komplet. Kalau otot tertarik terjadi detik Dia sedang melanglang atau berolahraga, dan Anda harus cak jongkok dan mengatak napas karena rasa remai yang hebat, hal terbaik nan harus dilakukan adalah berlabuh hingga permainan bercerai.
    • Luangkan musim beberapa hari untuk mengobati otot terikat sebelum meneruskan aktivitas nan menyebabkannya.
  2. 2

    Kompres otot.
    Menyenangkan daerah otot akan mengurangi basal dan kondusif meringankan rasa nyeri. Isi kantong makanan ki akbar dengan es batu. Basung intern handuk tipis untuk melindungi selerang Anda dari es secara langsung. Letakkan kantong es ke daerah nan linu dan tahan selama 20 menit. Lakukan ini sejumlah mana tahu sehari sampai pembengkakannya berkurang.[2]

    • Kantong berisi kacang bin beku atau sayuran lain juga bagus digunakan andai kompres es.
    • Hindari menggunakan semok karena tidak akan mengurangi peradangan nan disebabkan makanya otot yang tertarik.
  3. 3

    Kompres distrik yang sakit.
    Membalut area otot boleh mengurangi peradangan dan mencegah cedera bertambah lanjut. Gunakan turap
    ace
    kerjakan membalut lengan atau kaki Dia dengan longgar.

    • Jangan membalut daerah dengan berlebih diskriminatif, atau rotasi darah Anda tidak akan lancar.[3]
    • Seandainya Anda tidak memiliki plester
      ace, runjam sarung bantal jompo menjadi satu potongan panjang dan gunakan cak bagi mengompres wilayah tersebut.
  4. 4

    Tinggikan otot Anda.
    Dengan mengampu urat, area nan meradang akan menjadi lebih tinggi, dan situasi ini akan membantu menyurutkan pembengkakan serta menerimakan sesi istirahat nan diperlukan agar otot sembuh.

    • Jikalau otot kaki Dia tertarik, istirahatkanlah pada sebuah ganjal ottoman atau bangku saat Anda duduk.
    • Jika Beliau menarik otot di lengan Sira, Anda dapat mengganjalnya menggunakan selempang.
  5. 5

    Konsumsi pembeli penghilang rasa sakit.
    Pembeli antagonistis-inflamasi nonsteroid (OAINS) sebagai halnya aspirin atau ibuprofen akan mengurangi rasa remai dan membantu Anda bergerak kian mudah dengan urat yang terpincut. Pastikan kerjakan Engkau tidak mengonsumsi bertambah dari dosis yang dipetuakan dan mengasihkan aspirin kepada anak-anak.

    Iklan

Baca :   Nama Ilmiah Sri Rejeki
  1. 1

    Pantau rasa sakit Anda.
    Mengistirahatkan otot dan menggunakan kompres es seharusnya dapat menyelesaikan penyakit otot terbetot dalam beberapa waktu. Jika Anda mengalami nyeri parah nan tidak ki amblas, kunjungi sinse. Anda kelihatannya n kepunyaan cedera parah yang memerlukan ingatan kedokteran.

    • Kalau tabib Beliau menentukan cedera Anda membutuhkan perlindungan ekstra, Anda mungkin akan diberi sepasang kruk atau ulos sehingga otot yang ki gandrung bisa beristirahat. Pengasosiasi penghilang rasa linu yang lestari juga dapat diberikan.
    • Dalam kasus yang jarang terjadi, otot kasmaran memerlukan terapi fisik atau perawatan bedah.
  2. 2

    Temui dokter jika Anda memiliki gejala terkait lainnya.
    Kadang-kadang nyeri otot gandeng dengan sesuatu selain kelelahan.[4]
    Ia mungkin berpikir bahwa Anda meruntun otot selama aktivitas fisik, tetapi sekiranya Anda mengalami gejala-gejala di dasar ini pada momen yang sebabat, buatlah taki buat pergok mantri:

    • Lebam
    • Bengkak
    • Logo-tanda infeksi, seperti gasang-gatal dan merah, jangat yang menonjol.
    • Logo gigitan di wilayah nyeri.
    • Sirkulasi nan buruk alias mati rasa di daerah lindu otot yang dirasakan.
  3. 3

    Carilah pertolongan secepatnya jika gejala Engkau jarang.
    [5]
    Jika guncangan urat Kamu disertai dengan salah satu gejala parah di pangkal ini, segeralah kunjungi ruang gawat darurat alias rahasia konservasi kerjakan berburu tahu apa yang terjadi:

    • Otot-otot Engkau merasa dahulu lemah.
    • Kamu naik-naik atau pusing.
    • Beliau mengalami gala kaku dan demam.

    Iklan

  1. 1

    Buat pemanasan.
    Otot terpikat terjadi ketika otot-otot Beliau terlalu lelah, yang lazimnya merupakan hasil dari berolahraga terlalu keras sebelum melakukan pemanasan secara benar. Luangkan waktu cak bagi mengerjakan peregangan dan pemanasan lega otot – urat Engkau sebelum berpartisipasi n domestik aktivitas fisik.

    • Kalau Anda demen berlari, untuk joging ringan sebelum melakukan sprint atau lari yang lebih cepat.
    • Kalau Anda bermain olahraga cak regu, untuk joging, permainan keluarkan tangkap, atau senam ringan sebelum masuk ke permainan.
    • Gunakan rol busa lakukan meregangkan otot di kaki, punggung, dan bahu. Cak bimbingan ini bisa kondusif pemanasan tubuh.
  2. 2

    Cukupi kebutuhan cairan tubuh dengan minum 8-11 gelas air setiap hari.
    Dehidrasi akan meningkatkan risiko selisih otot. Bintang sartan, pastikan untuk mereguk banyak air sepanjang tahun, terjadwal selama berolahraga. Jangan menunda sebatas merasa haus sebelum minum karena kemungkinan tubuh Engkau mutakadim mengalami dehidrasi detik merasa haus.
    [6]

    • Sekiranya Anda banyak berolahraga, pastikan untuk minum lebih banyak air. Dia juga siapa perlu minuman olahraga karena predestinasi elektrolit rendah sekali lagi bisa meningkatkan risiko tikai otot.
  3. 3

    Lakukan latihan kepentingan.
    Menggabungkan gotong muatan dan latihan arti lainnya dalam latihan rutin Anda dapat mendukung mencegah kemungkinan urat Anda akan tergiring selama berkegiatan. Gunakan beban bebas di rumah atau berolahragalah di ruang beban di gym cak bagi membangun otot yang padat, inti awak nan kuat, dan menjaga seyogiannya urat-otot Engkau teguh variabel.

  4. 4

    Ketahui kapan Dia harus berhenti.
    Anda mungkin keterusan melakukan aktivitas fisik dan memaksakan diri untuk terus berjalan bahkan ketika rasa sakit di tungkai atau lengan menunjukkan bahwa Ia harus nongkrong. Ingatlah, kian banyak tekanan sreg otot yang silau hanya akan memperburuk keadaan. Takdirnya Anda robekan pada otot Anda menjadi makin n domestik, Anda mungkin harus duduk lakukan seluruh musim kompetisi, tak hanya satu pertandingan.

    Iklan

Baca :   Cara Merebus Temulawak Untuk Liver

  • Cobalah balsam panas/campah lakukan menggombeng rasa ngilu. Kedua hal ini memang tidak mengurangi pembengkakan, doang dapat membuat daerah nan sakit merasa lebih baik.
  • Setelah pembengkakan berkurang, tumpang kompres panas untuk membantu memanaskan otot Anda sebelum berolahraga.

Iklan

Akan halnya wikiHow ini

Halaman ini telah diakses sebanyak 83.841 kali.

Apakah artikel ini membantu Anda?

Cara Mengatasi Otot Ketarik Pada Paha

Source: https://id.wikihow.com/Merawat-Otot-yang-Tertarik

Check Also

Kerajinan Tangan Dari Kaleng Susu

Kerajinan Tangan Dari Kaleng Susu. Punya hobi dibidang kerajinan dan kreativitas, mau punya penghasilan lebih …