Cara Mengatasi Kucing Lemas Dan Tidur Terus

Cara Mengatasi Kucing Lemas Dan Tidur Terus.

Suara.com –
Salah satu alasan mengapa kucing majuh dipilih menjadi hewan peliharaan adalah karena perilaku dan wajahnya yang menghampakan. Sekadar, kadang ada kucing yang tampaknya tidak bersisa aktif. Pertanyaannya, kenapa meong tidur terus dan lemas sedemikian itu?

Tentu belaka cak semau suatu waktu di mana meong kelihatan lemau dan menghabiskan waktu hampir sepanjang tahun untuk tidur saja. Pada beberapa situasi, itu wajar terjadi.

Sahaja saja, apakah cak semau stempel nan perlu diwaspadai? Dilansir berasal laman
Dailypaws, berikut 7 penyebab kucing banyak tidur dan terlihat lelah.

Ilustrasi meong piaraan (pexels.com/Yuliyakota)

Kenapa Meong Tidur Terus Sejauh Tahun?

Baca Pula:
4 Manfaat Putih Kucing Berani Selain Mengetem Bereproduksi

Tidur Siang

Jika Anda menyibuk bahwa kucing cerbak terlihat letoi dan tidur setiap harinya, hal ini sebenarnya disebabkan oleh 75% hari tidur kucing yang tidak selalu privat situasi nyenyak.

Tidur siang kucing biasanya berlangsung selama 15-30 menit. Mereka menggunakan kesempatan ini untuk menggudangkan energi jika mendadak ada ki gua garba, alamat, atau gaham.

Kucing mungkin tertentang tidur, tetapi mereka tetap waspada akan apa suatu hal yang kali terjadi dan bersiap menghadapinya.

Bosan

Baca Lagi:
5 Penyebab Monyet Tidak Kepingin Makan dan Kaidah Mengatasinya dengan Tepat

Kucing yang merasa bosan atau stres kelihatannya akan tidur makin lama intern satu hari hingga mengaras 12-16 jam. Sekiranya meong Anda sekadar terkoteng-koteng di rumah saat ditinggal bekerja, jangan heran kalau mereka menghabiskan waktu dengan tidur.

Oleh karena itu, penting adanya mewujudkan suasana flat menyenangkan untuk kucing biar mereka tidak bosan dan menyenggangkan waktu sedikitnya 10 menit setiap harinya kerjakan bermain dengan mereka.

Baca :   Cara Membersihkan Sepatu Bahan Karet

Obesitas/Kesuntukan Zat makanan

Adipositas boleh menjadi salah suatu alasan cak kenapa kucing tidur sepanjang hari dan tampak langlai. Selain kemujaraban makanan, kegemukan pada kucing dapat disebabkan makanya pemberian pola makan tidak proporsional dan kurang sport.

Mudah-mudahan, kucing diberi bersantap tiga sampai catur jatah makan kerdil setiap hari dengan makanan seimbang dan kaya akan protein.

Usia

Pada kucing berusia lanjut, lamanya waktu tidur juga akan bertambah hingga sampai ke 18-20 jam setiap harinya. Walau begitu, mereka akan tetap memiliki rutinitas yang sama di jam-jam bangun, terjadwal berperan, mencari makanan, dan mencari perhatian pemiliknya.

Belaka, jika meong terlihat lesu sepanjang waktu, mungkin ada kondisi kedokteran dan Anda perlu membawanya ke sinse satwa bakal memastikannya.

Depresi

Takdirnya waktu tidur kucing nan berlebih diikuti perilaku lain sebagai halnya kehilangan nafsu makan, terus menghindar, dan perilaku aneh lainnya, bisa sekadar kucing Anda menderita depresi.

Dalam kejadian ini, tindakan terbaik adalah membawanya ke dokter hewan untuk mengerjakan pembenaran dan mengetahui penyebab meong stres.

Cuaca

Seimbang halnya dengan manusia, momen memasuki musim penghujan, kehausan buat tidur siang juga masuk meningkat. Selain itu, jumlah sorot yang berkurang setiap harinya boleh menjadi penyebab kucing terus tertidur sejauh hari.

Infeksi Virus/Patogen

Salah satu alasan paling mahajana kenapa kucing tidur teru dan loyo sejauh hari yakni adanya virus atau bakteri nan masuk ke tubuhnya. Virus ini bisa masuk melalui makanan, luka gigitan, atau interaksi dengan hewan lain.

Virus yang konvensional menginfeksi kucing di antaranya, feline immunodeficiency, feline herpes, feline calicivirus, dan masih banyak lainnya.

Sementara bikin bakteri yang umum menginfeksi meong ialah salmonella, e.onani, streptococcus, dan masih banyak sekali lagi.

Baca :   Kalori Satu Kentang Rebus

Lelah dan lesu menjadi ciri utama kucing terinfeksi dan membutuhkan perawatan nan tepat berasal sinse.

Cara Mengatasi Kucing Lemas Dan Tidur Terus

Source: https://www.suara.com/lifestyle/2022/01/10/133135/kenapa-kucing-tidur-terus-dan-lemas-berikut-7-penyebabnya

Check Also

Kerajinan Tangan Dari Kaleng Susu

Kerajinan Tangan Dari Kaleng Susu. Punya hobi dibidang kerajinan dan kreativitas, mau punya penghasilan lebih …