Cara Menanam Mawar Dalam Pot

Cara Menanam Mawar Dalam Pot.


Unduh PDF


Unduh PDF

Apakah Anda asalah bani adam yang demen akan bukan mawar? Bunga mawar merupakan simbol cinta dan juga kecantikan sejak ribuan waktu lalu. Lakukan mengebumikan ros, Beliau harus adv pernah varietas mana yang cocok dengan daerah Anda. Bacalah artikel dibawah ini buat memahami lebih lanjut mengenai cara lakukan menanam mawar.

  1. 1

    Mengidas varietas yang sejadi.
    Apakah Anda tahu bahwa di bumi ini terdapat rendah lebih sebanyak 13.000 diversifikasi mulai sejak bunga mawar?[1]
    Bukan semua jenis mawar dapat merecup disemua wilayah, Anda boleh berburu tahu diversifikasi mawar apa saja yang sekata dengan lingkungan Anda. berikut adalah abnormal penjelasan mengenai karakteristik semenjak berbagai macam keberagaman mawar:

    • Ros hybrid punya rang dan warna wang menarik, ros jenis ini biasanya dijual di toko-toko anakan.[2]
    • Ros jenis floribunda merupakan mawar yang punya corak paling banya diantara jenis lainnya. Setiap pohon jenis ini n kepunyaan banyak bunga tidak doang satu.
    • Mawar jenis grandiflora merupakan mawar hasil persimpangan antara spesies hybrid dan tipe floribunda, Dengan ciri khasnya yakni pohonnya yang dapat tumbuh sepan tinggi.
    • Ros jenis climber dapat bertaruk menular pada pagar atau dinding seperti tanaman berpangku tangan.
    • Mawar jenis miniatur merupakan tipe ros nan paling sehingga dapat Anda tanam internal pot.
    • Ros semak merupakan jenis yang minimal kua dan juga tahan terhadap hama. Ros ini memiliki warna, bentuk dan dimensi yang beragam.
    • Mawar hasil cangkokan.[3]
      Harus mendapatkan preservasi nan makin dibanding variasi mawar lainnya karena ros jenis ini layak rapuh.
  2. 2

    Membeli akar tanaman mawar atau ros dalam pot.
    Sehabis Beliau memilih jenis ros yang cak hendak Anda tanam, Beliau bisa memintal darimana Anda ingin mulai menanam mawar, apakah Anda ingin mengetanahkan mawar bersumber mulanya dengan membeli akar tanamannya ataupun Anda cak hendak membeli mawar yang mutakadim tumbuh dalam pot lalu Anda dapat memindahkannya ke tempat yang Engkau inginkan.

    • Hika Kamu memilih untuk memakamkan mawar dari sediakala, cobalah bakal menanamnya pada tadinya tahun recup mudah-mudahan cuacanya setuju buat pertumbuhan mawar tersebut.
    • Mawar yang sudah tumbuh kerumahtanggaan jambangan dapat Anda pindahkan ke panggung nan Anda suka kapanpun.
  3. 3

    Beli peralatan berkebun.
    Pasca- Anda menanam sebuah ros, pasti Anda tidak boleh membiarkannya bertunas begitu saja. Beliau harus bisa merawat tanaman ros seharusnya bunganya dapat tumbuh dengan baik. Berikut merupakan bilang peralatan yang mungkin akan Anda perlukan perumpamaan penunjang berkebun Engkau:

    • Gunting kebun. Gunting kebun berguna untuk merapihkan tanaman mawar Ia moga tertentang lebih rupawan.
    • Sarung tangan. Berguna buat mereservasi Anda dari duri yang terdapat pada tanaman mawar.
    • Pupuk. Tanaman mawar harus diberi jamur agar dapat tumbuh dengan baik. Cobalah lakukan membeli pupuk yang di khususkan bagi tumbuhan mawar ini.
    • Mulsa (sersah). Mulsa ialah jerami, gambut, maupun bahan lainnya disarankan sebagai intiha tanah pada tanaman mawar Beliau untuk menjaga suhu dan sekali lagi untuk menahan tumbuhnya pohon parasit yang bisa mengganggu tanaman mawar Anda.
    • Kompos. Campurkan soren dengan tanah yang akan Anda gunakan lakukan menanam mawar cak bagi membantu jalan tanaman mawar Sira.
    • Sekop. Sekop dapat Engkau gunakan bikin menggali tanah kapan Anda akan menanam pohon mawar ini.

    Iklan

Baca :   Cara Merebus Temulawak Untuk Liver
  1. 1

    Tentukan tempat penanaman.
    Kamu memerlukan tempat nan dimana bisa terkena cerah matahari setidaknya selama 6 jam sendirisendiri hari. Pilihlah kancah yang lumayan lega dan jarak dengan tanaman lain lumayan jauh.[4]
    Persil harus memiliki saluran pengairan nan baik, usahakan untuk tak menanam mawar dalam persil yang mengandung banyak tanah liat karena dapat mengganggu pertumbuhan tanaman ros Sira.

    • Tanah yang baik untuk tumbuhan mawar adalah tanah yang memiliki kadar pH sebanyak 6.3-6.8.[5]
    • Bikin mengetahui jika tanah memiliki parit air nan baik, cobalah lihat pron bila setelah turun hujan abu. Sekiranya air menggenang maka Anda harus mengejar bekas lain bakal menanam mawar Sira.
  2. 2

    Siapkan air nan pas.
    Jika Dia mengakhirkan untuk menanam mawar berpunca akarnya, rendam akar tunjang tersebut sepanjang beberapa jam sebelum Beliau menanamnya. Dan jikalau Anda menyelamatkan ros yang telah tumbuh intern potsebelumnya, guyur sampai-sampai terlampau secara menyeluruh sebelum Anda memindahkannya ke tempat nan Dia inginkan.

  3. 3

    Siapkan gaung kerjakan menanam.
    Gunakan sekop bagi membuat lubang bagaikan media untuk menanam tanaman mawar Anda. Usahakan buat membuat lubang dengan ukuran yang lumayan besar dan dalam. Jangan lalai kerjakan mencampur lahan yang akan Dia gunakan untuk mengubur tanaman ros tersebut. Sesudah Dia selesai, tambahkan beberapa pupuk dan tekor ait.

    • Jika Anda menanam lebih dari satu mawar. Pasrah jarak yang cukup pada setiap tanamannya agar akar dari tiap mawar memiliki ruang yang cukup untuk pertumbuhannya.
  4. 4

    Tanam mawar Anda.
    Setelah gaung bagi menanam selesai Ia buat. Tempatkan tanaman mawar Anda sedalam 5cm semenjak satah tanah. Sekadar jika Anda adv amat di provinsi nan mempunyai cuaca yang cukup dingin Anda harus menanamnya lebih privat pula..[6]

    • Jika Kamu menanam mawar yang sudah lalu bertunas sebelumnya. Pastikan bikin menerimakan ruang yang cukup bagi akar-akarnya.
    • Pastikan tanah menghampari seluruh penggalan akar.
  5. 5

    Curah pokok kayu mawar Kamu.
    pastikan bakal menyiram tanaman ros Anda dengan air yang memadai banyak pasca- Sira selesai menanamnya.

  6. 6

    Tambahkan mulsa disekitar tanaman mawar Kamu.
    setelah Anda menanam dan mengguyur pohon mawar Anda, tambahkan mulsa disekitar tanaman mawar Anda buat menjaga kiranya suhunya tetap stabil sejauh masa pertumbuhan.

    Iklan

Baca :   Contoh Soal Bunga Tunggal Dan Bunga Majemuk
  1. 1

    Siram pohon makin banyak sejauh musim panas.
    Mawar ialah tanaman yang membutuhkan banyak air bakal penunjang pertumbuhannya. Hanya situasi ini tergantung juga dari lingkungan Engkau, jikalau lingkungan Anda agak minus gersang dan panas, mungkin Anda harus menyiram mawar Sira lebih sering.[7]

  2. 2

    Berikan upuk pada pohon mawar Sira.
    berikan tanaman mawar Anda cendawan (baik cairan maupun padat) secara berkala untuk menjaga pertumbuhannya.[8]

    • Sejumlah jenis pupuk memiliki sentral tahan yang lumayan lama sehingga Ia enggak terbiasa belalah memberi pupuk untuk pohon mawar Anda.
    • Jangan memberikan pupuk sesak sering karena akan membuat pohon mawar Anda terserang penyakit.
  3. 3

    Pangkas gandar cangkul yang bukan teristiadat.
    Sira harus melakukan pemangkasan tangkai yang kelihatan telah membusuk. Hal ini bertujuan agar tanaman ros tunak merecup dengan baik dan mencegah seharusnya terhindar mulai sejak problem.[9]
    Tak suka-suka adat khusus dalam pemengkasan ini, lakukanlah pada daerah yang jika mengurangi tampilan tanaman mawar Kamu.

    • Pastikan untuk rujuk pecah bagian ujung gandar cangkul mawar, sepatutnya tanaman mawar Anda dapat terus tumbuh dengan baik.[10]
      Ingatlah lakukan memangkas hanya bagian tangkai yang menyergap sirkulasi gegana sreg tumbuhan ros Anda.
    • Pada akhir musim dingin atau semula musim semi, akan banyak tangkai yang mungkin layu sehingga harus Anda pangkas buat kukuh menjaga agar tanaman ros Sira tumbuh dengan baik.[11]
    • Momen Kamu melihat ada anakan yang sudah layu, pangkaslah sepatutnya bunga yunior bisa tumbuh kembali.

    Iklan

  1. 1

    Suntikan ros Anda sekiranya Engkau mematamatai adanya satwa yang mengganggu.
    Selain boleh menhilangkan hama pada tanaman mawar, dengan merenjiskan air juga akan membuat pokok kayu mawar Engkau konsisten tumbuh dengan baik.

    • Minimalkan pengusahaan racun serangga. Insektisida dapat merusak tanaman mawar Sira kalau digunakan dalam total yang berlebihan. Pastikan Dia menggunakan insektisida jika pokok kayu mawar Anda tertimpa hama nan silam berbahaya.
    • Pangkas daun yang terlihat layu atau telah berubah warna.
    • Jika tumbuhan Ia terus diganggu oleh hama. Gunakan fusi sabun cuci piring dan air habis semprotkan pada tanaman ros Anda sepekan sekali.[12]
    • Ia juga boleh membeli pestisida alami nan dapat membuyarkan hama namun tetap membiarkan fauna yang berarti bagi pertumbuhan mawar Dia.[13]
  2. 2

    Perhatikan tanaman mawar Dia jikalau terdapat noda hitam.
    Bercak hitam ini akan mengganggu pertumbuhan mawar Dia. cobalah untuk mengguyur dengan air atau dengan memperalat cairan fungisida bikin menghilangkan bercak hitam ini dari tanaman mawar Anda.

    Iklan

Baca :   Resep Ximilu Tanpa Susu Dan Santan

Saran

  • Tanah nan n kepunyaan sistem pengairan yang bagus jauh lebih baik karena mawar silam sensitif jika Anda menyiramnya pada bagian bunganya.
  • Rawat tanaman mawar Anda dengan baik sebaiknya tampak lebih rupawan.

Tentang wikiHow ini

Pelataran ini sudah lalu diakses sebanyak 9.687 kali.

Apakah artikel ini kondusif Anda?

Cara Menanam Mawar Dalam Pot

Source: https://id.wikihow.com/Menanam-Mawar

Check Also

Gambar Papan Bunga Pernikahan

Gambar Papan Bunga Pernikahan. 42+ Contoh Karangan Anak uang Lakukan Pernikahan Terbaik. Contoh karangan bunga …