Cara Memperbanyak Bunga Wijaya Kusuma

Cara Memperbanyak Bunga Wijaya Kusuma.

Di kalangan pecinta rente, wijaya kusuma (Epiphyllum anguliger) sudah habis termasyhur namanya sebagai Si Prabu Malam. Rente ini memang seakan menjadi penguasa lilin lebah karena doang mekar pada malam musim sahaja dan diikuti wangi-wangian semerbak nan menular kemana-mana. Momem mekarnya lampau dinanti-nantikan karena menjadi momen langka yang tidak boleh dilihat setiap hari seperti saat ketika bunga-anakan lainnya bermekaran di pagi atau siang periode. Wijaya kusuma mempunyai bunga yang besar, berwarna kalis gading, tertentang dahulu eksotis. Daunnya mirip pokok kayu kaktus, karena memang masih berkerabat karib dengan tanaman gurun tersebut. Berwarna mentah, bentuknya pipih, keras, dan di tepinya terdapat lekukan-lekukan kecil.

Bunga wijaya kusuma putih.

Wijaya kusuma mekar di malam hari sekali-kali enggak ada intrusi kekuatan lucut sebagaimana yang banyak diperbincangkan cucu adam-hamba allah. Harus diketahui bahwa secara ilmiah, anak uang wijaya kusuma n kepunyaan pergerakan skototropisme. Gerak skototropisme adalah manuver tanaman yang menjauhi kilap. Makara saat rawi bersinar, anak uang ini akan menentang menjauh ataupun tidak mengeluarkan reaksi apa-apa, dan ketika cahaya mulai lulus, barulah ia beraktifitas, sama dengan berfotosintesis dan bermekaran. Proses fotosintesisnya sekali lagi farik dengan tanaman enggak pada biasanya nan membutuhkan cahaya syamsu. Wijaya kusuma hanya memerlukan karbondioksida tanpa cahaya yang dikenal dengan istilah reaksi gelap. Sebelumnya hal ini sudah di bahas makin rinci pada kata sandang sebelumnya tentang rente wijaya kusuma si eksotis yang mekar lilin batik.

Untuk melipatkan wijaya kusuma bisa dilakukan dengan cara stek. Pati stek dapat diperoleh dari toko-toko pertanian atau juga bisa Sira buat sendiri. Caranya silahkan simak di bawah ini.

  • Yang pertama ialah Dia harus menyiapkan pisau tajam dan bersih. Bersihkan pisau dengan menggunakan alkohol 95 % dan tissue.
  • Kemudian, pilihlah daun nan sehat dan afiat. Tikam daun sebesar 5 cm dari permukaan media. Bakal pemotongan dengan rata, jika tidak rata, boleh dilakukan penyederhanaan ulang.
  • Seterusnya, oleskan hormon perangsang pertumbuhan akar puas permukaan patera yang telah dipotong. Diamkan 7 – 10 tahun ditempat yang teduh dan terdapat arus udara. Biarkan daunnya menjadi minus kering dan kaku tanpa membuatnya membusuk.
  • Sehabis didiamkan selama 7 – 10 hari, rincihan daun tersebut sudah boleh ditanam internal media tanam. Kendaraan tanam nan digunakan adalah kapling, pasir, pupuk kandang dan humus. Gunakan perbandingan 3:2:1:1. Temporer gunakan tempat berwujud pot dengan kaliber 10 cm. Masukkan pecahan genteng di dalam pot sebagai perintang.
  • Berikutnya, tanam potongan patera ke dalam media tanam yang telah disediakan. Tanam sedalam 5 cm agar daunnya lain ambruk. Sisakan abnormal permukaan daunnya.
Baca :   Wallpaper Bunga Tulip Hd

stek-daun-wijaya-kusuma

  • Setelah ditanam, jangan spontan disiram dengan air. Biarkan saja lakukan beberapa hari, misalnya 10 hari. Setelah mencapai 10 hari, barulah Engkau tiba menyiramnya. Proses penyiraman bisa dilakukan seminggu sekali. Perlu diketahui bahwa wijaya kusuma yakni tanaman yang tidak sesak menyukai air. Jadi bukan perlu disiram banyak-banyak. Namun momen kemarau, Anda bisa memanjatkan frekuensi penyiramannya menjadi 2 kali sehari.
  • Lebih jauh adalah pemupukan. Pemupukan bisa dilakukan setelah sebulan tahun tanamnya. Engkau perlu menggunakan serat NPK dengan tata letak nan sekelas.
  • Kemudian lakukan penyiangan. Penyiangan tersurat upaya internal perawatan pohon Engkau. Sedapat kali hindarkan dari pertumbuhan gulma. Cabut jukut-jukut gelap yang menginjak tumbuh disekitar tanaman. Berikan fungisida dan insektisida secara teratur dan pangkas daerah-provinsi yang terkena masalah.

Itulah pendirian memperbanyak wijaya kusuma dengan pendirian stek. Tentunya ialah kepuasan tersendiri jika mempunyai tanaman wijaya kusuma di jerambah hasil tanam dari tangan Engkau sendiri. Anda dapat menikmati keindahannya saat mekar di malam hari dan manfaatkajuga khasiatnya bagi kebugaran Ia. Kata sandang kami tentang khasiat anakan wijaya kusuma bisa Anda baca di sini. Untuk mengintai beberapa jenis tanaman wijaya kusuma, silahkan klik disini.

Semoga kata sandang barangkali ini signifikan. Terima kasih.






Cara Memperbanyak Bunga Wijaya Kusuma

Source: https://bibitbunga.com/cara-stek-dan-memperbanyak-wijaya-kusuma/

Check Also

Kerajinan Tangan Dari Kaleng Susu

Kerajinan Tangan Dari Kaleng Susu. Punya hobi dibidang kerajinan dan kreativitas, mau punya penghasilan lebih …