Cara Melepas Bulu Mata Eyelash Sendiri


Unduh PDF


Unduh PDF

Tanam atau perpanjangan bulu mata bisa membuat mata Anda terlihat indah, meskipun tidak selamanya. Ekstensi rambut mata direkatkan dengan perekat yang sangat kuat dan resistan terhadap sabun dan air mudah-mudahan tidak mudah lepas. Untuk melepas perpanjangan surai mata tanpa merusak bulu mata suci, Anda harus melarutkan lem ini terlebih dahulu. Untungnya, Anda dapat menunggangi pembersih lem untuk melepas perluasan surai indra penglihatan. Setelah itu, jika beberapa helai ekstensi rambut mata mulai terlepas, Anda bisa melanjutkan proses ini memperalat uap dan minyak. Meskipun begitu, sebaiknya kunjungi salon profesional bagi kondusif Sira melepas perpanjangan bulu mata.

  1. 1

    Belilah produk pembersih lem ekstensi rambut ain profesional.
    Oleh karena perekat nan digunakan bakal merekatkan ekstensi bulu netra sangatlah lestari, pembersih lem lumrah barangkali lain akan patut membantu. Kaprikornus, belilah produk pembersih lem yang spesifik ditujukan bagi ekstensi bulu mata profesional.
    [1]

    • Anda boleh membeli pembersih lem ekstensi rambut mata di apotek, toko kemolekan, ataupun toko daring.
    • Jika Kamu memasang ekstensi bulu alat penglihatan di salon, cobalah tanyakan jenis pelarut nan mereka gunakan. Sesudah itu, cari sempat apakah Dia bisa membelinya di sana.
  2. 2

    Hapus paesan mata

    hendaknya Anda bisa mematamatai dengan jelas ujung sediakala ekstensi bulu indra penglihatan.

    Tuang pembersih riasan mata ke kapas wajah alias kapas lembaran kemudian usapkan ke kawasan indra penglihatan. Pastikan untuk menghapus seluruh maskara dan
    eyeliner
    dari netra. Dengan begitu, Ia bisa melihat ujung akhir bulu mata lugu dan ujung awal perluasan bulu mata.
    [2]

    • Beliau boleh menunggangi pembersih riasan sebagaimana biasa dalam langkah ini.
    • Jangan gunakan bola kapas ataupun kapas nan tidak rata karena akan menyisakan serabut kapas di bulu ain.
  3. 3

    Pasang luluhan penutup bagian bawah netra buat mereservasi jangat.
    Plester penutup episode asal ain ini adalah lembaran tipis berbentuk huruf C yang dilengkapi perekat. Beliau bisa menggunakan plester ini buat melindungi jangat yang sensitif di bawah netra. Untuk menempelkan pelster ini, tarik lapisan pelindung perekat di penggalan belakangnya kemudian posisikan di bawah mata dengan menyesuaikan wilayah lengkungnya ke sebelah mata. Tampar-tepuk lumat permukaan plester hingga merekat.
    [3]

    • Langkah ini tidak teradat dilakukan, tetapi akan kontributif mencagar selerang Anda semenjak percikan pembersih lem. Kulit Beliau mungkin akan terasa gatal dan teriritasi kalau sampai rantus renjis pembersih lem.
    • Beliau bisa membeli kocokan pelindung bagian sumber akar mata di toko kecantikan sekitar ataupun toko daring.
  4. 4

    Tuang pembersih perekat ke 2 sikat bulu mata ataupun
    spoolie.

    Gunakan sikat atau
    spoolie
    sekali pakai cak bagi memberikan pembersih lem ke surai mata. Lapisi kedua ujung sikat atau
    spoolie
    dengan pembersih lem. Pasca- itu, sisihkan salah satu sikat atau
    spoolie
    untuk digunakan belakang hari.
    [4]

    • Salah satu sikat alias
      spoolie
      akan digunakan untuk memberikan pembersih lem. Tentatif itu, suatu sikat atau
      spoolie
      lainnya akan digunakan bakal melepas perpanjangan surai mata.
    • Kalau mau, tundalah mengucurkan pembersih lem ke sikat yang kedua sebatas diperlukan. Namun, Kamu mana tahu akan sulit melihat setelah menggunakan pembersih lem karena ain Ia akan tertutup. Kaprikornus, sebaiknya lakukan awalan ini sedarun sebelumnya.
    • Sisihkan sikat atau
      spoolie
      yang kedua di dekat Anda sehingga mudah dijangkau meskipun netra Dia tertutup.
  5. 5

    Tutuplah ain yang sudah diberi pembersih lem mudahmudahan cairan tersebut tidak setakat masuk.
    Pembersih lem akan terasa melilit di mata dan boleh menyebabkan iritasi. Bintang sartan, jangan hingga cairan ini masuk ke dalam ain. Tutup ain Anda berpasangan-rapat sebelum memberikan pembersih lem kemudian jangan membukanya sebatas ekstensi bulu mata terlepas.
    [5]

    • Hendaknya, mintalah uluran tangan seseorang untuk memberikan pembersih lem dan melepas ekstensi bulu mata Dia. Dengan cara ini, pembersih lem bisa diberikan puas kedua belah mata secara bersamaan dan Anda bisa melepaskan ekstensi surai netra kian cepat. Cara ini galibnya digunakan di salon profesional. Meskipun begitu, Ia pun bisa melakukannya sendiri minus bantuan turunan bukan.

    Uang lelah:
    jika Anda melakukannya seorang, keluarkan perluasan bulu mata satu demi satu. Dengan begitu, Engkau tetap dapat melihat dengan alat penglihatan yang tidak.

  6. 6

    Usapkan sikat atau
    spoolie
    dari tengah-paruh surai indra penglihatan sampai ujungnya.

    Tarik sikat alias
    spoolie
    menerobos batang bulu alat penglihatan layaknya menggunakan maskara, semata-mata hanya dari ujung bulu mata tempat ekstensi ditempelkan. Anda tidak perlu menyerahkan pembersih perekat pada bulu mata ikhlas di bawah ekstensi.
    [6]

    • Anda dapat membuka mata nan bukan sehingga tetap dapat melihat. Hanya belaka, pastikan cak bagi teguh menyelimuti mata yang ekstensinya sedang dilepaskan.
  7. 7

    Usapkan pembersih lem ke fragmen bawah bulu mata tanpa mengaras garis bulu mata.
    Usapkan selapis tipis pembersih lem tepat di bawah titik tengah rambut ain untuk memastikan seluruh lemnya larut. Meskipun semacam itu, jangan usapkan pembersih perekat bulu indra penglihatan puas akar ataupun garis bulu mata karena bisa menyebabkan iritasi jangat. Selain itu, jangan sampai pembersih lem ini ikut ke dalam ain Ia.
    [7]

    • Anda boleh melewati langkah ini kalau sudah lalu melapisi negeri lem bulu mata. Anda saja terbiasa memberikan pembersih lem pada salutan lem.

    Peringatan:
    jangan sampai pembersih perekat masuk ke dalam alat penglihatan. Kalau hal ini terjadi, bilaslah indra penglihatan secara global dengan air dingin setakat pembersih lem hilang.

  8. 8

    Biarkan pembersih lem sepanjang sekitar 3 menit untuk melarutkan lapisan lem.
    Nyalakan pengatur waktu dan tunggulah sejauh 3 menit sehingga pembersih bisa mencairkan lem. Tetap tutup netra Anda selama pembersih lem masih menempel. Jangan langsung membilas bulu ain sehabis 3 menit karena Anda harus melepaskan ekstensinya terlebih dahulu.
    [8]

    • Sebagian dagangan pembersih perekat mungkin terbiasa dibiarkan setakat 5 menit. Bacalah label tanzil pengusahaan dalam kemasan dagangan yang Beliau gunakan.
  9. 9

    Tarik sikat atau
    spoolie
    yang kedua menerobos bulu mata buat melepaskan ekstensinya.

    Ambil sikat ataupun
    spoolie
    yang kedua dan telah terlapisi pembersih perekat. Setelah itu, tarik perlahan-kapling melewati jenazah bulu mata, dimulai dari tutul tengahnya. Ekstensi surai alat penglihatan seharusnya akan start copot dan berpasangan di sikat. Gunakan deriji tangan lakukan mencabut ekstensi bulu mata ini bermula sikat atau
    spoolie, kemudian lanjutkan sebatas seluruhnya terlepas.
    [9]

    • Beliau bisa jadi wajib menjajarkan sikat melalui rambut mata beberapa mana tahu untuk melepaskan seluruh ekstensinya. Proses ini akan selesai saat Anda hanya bisa mematamatai bulu mata tahir nan lebih pendek dan rata.
    • Buang ekstensi bulu ain setelah sungkap.
  10. 10

    Gunakan pembersih riasan netra yang lembut kerjakan menggotong pungkur pembersih lem.
    Basahi kapas cahaya muka ataupun kapas kepingan dengan pembersih riasan, kemudian usapkan ke bidang mata untuk menyanggang sisa lem maupun pembersih lem. Usapkan kapas ini sejumlah kali kerjakan memastikan area tersebut serius bersih.
    [10]

    • Takdirnya ingin menjernihkan paras, Sira juga boleh melakukannya.

    Iklan

Baca :   Anyang Anyangan Saat Puasa
  1. 1

    Bersihkan hiasan mata sehingga Anda bisa mengawasi ujung surai netra tulen.
    Gunakan pembersih riasan alat penglihatan nan lembut untuk menggotong maskara dan
    eyeliner. Dengan semacam itu, Anda bisa mengaram dengan mudah ujung akhir surai mata murni dan ujung sediakala ekstensinya.
    [11]

    • Gunakan produk yang biasa Anda gunakan buat membersihkan riasan indra penglihatan.
  2. 2

    Isi mangkuk dengan air panas dan beruap.
    Menjerang air di keran maupun microwave. Selepas itu, tuang air tersebut ke intern cawan tahan panas. Letakkan mangkuk ini di meja atau meja keran nan memungkinkan Anda membungkuk di atasnya.
    [12]

    • Jika mau, Sira boleh menambahkan sedikit minyak esensial ke dalam mangkuk kerjakan memberikan efek relaks. Misalnya, tambahkan 2-3 ampas gula minyak lavendel,
      tea tree, pepermin, atau eukaliptus ke dalam air.
  3. 3

    Letakkan handuk meliputi pembesar, kemudian menunduklah di atas mangkuk beruap sejauh 15 menit.
    Berhati-hatilah, jangan terlalu dempang dengan air karena wajah Beliau bisa melepuh. Letakkan handuk membentangi mangkuk buat memerangkap uap. Letakkan pembesar Anda di atas kobok beruap ini selama 15 menit.
    [13]

    • Uap air akan mengendurkan lem pada ekstensi rambut mata sehingga bisa lebih mudah dilepas.
  4. 4

    Basahi kapas pentol dengan minyak zaitun alias minyak kelapa.
    Tuang petro oliva atau minyak kelapa ke rataan kapas pentol. Pastikan kapas ini tekun terjenuhi patra karena kapas nan gersang boleh menggores atau bahkan mengiritasi kulit di seputar mata.
    [14]

    • Jika Anda menggunakan petro kelapa, Anda bisa jadi perlu menghangatkannya terlebih habis sepanjang beberapa detik dengan
      microwave
      hingga melumer.
    • Anda boleh jadi teradat menggunakan beberapa kapas pentol untuk melepaskan seluruh ekstensi bulu alat penglihatan. Jadi, siapkan sejumlah kapas pentol bakal cadangan.

    Peringatan:
    jangan setakat minyak ini masuk ke dalam netra. Jika kejadian ini terjadi, bilaslah mata Anda dengan air dingin.

  5. 5

    Usapkan minyak ke bulu mata hingga ekstensinya copot.
    Awalilah mengusap pecah sudut dalam mata hingga sejauh garis surai netra. Usapkan minyak sejumlah siapa sehingga ekstensi rambut alat penglihatan terlapisi patra. Selepas minyak melapisi rambut mata, ekstensinya seharusnya akan mulai terlepas. Lanjutkan mengusapkan petro sampai seluruh ekstensi bulu netra sungkap.
    [15]

    • Jika kulit Ia terasa teriritasi, segeralah nongkrong mengusapkan minyak. Cuci cahaya muka Anda, kemudian kunjungi salon profesional untuk melepas ekstensi bulu indra penglihatan yang keteter.
    • Jika teradat, tuang minyak kian banyak ke kapas tombol atau siapkan kapas pentol nan baru.
    • Jangan langsung menarik ekstensi rambut mata karena dapat subversif surai mata kudus.
    • Jika ekstensi surai mata enggak mudah copot, sikatkan patra ke rambut ain dengan
      spoolie, kemudian biarkan sejauh semenit. Setelah petro meresap, sikatkan
      spoolie
      ke surai mata sekali juga untuk mengangkat ekstensinya.
  6. 6

    Gunakan pembersih lembut bikin menyanggang sisa minyak.
    Sesudah menyingkirkan seluruh ekstensi bulu netra, usapkan kurang pembersih wajah lembut ke permukaan kulit. Ratakan pembersih ini ke seluruh wajah cak bagi menyanggang sisa minyak. Bilas wajah dengan air dingin kemudian tepuk-tepuk hingga kering dengan handuk bersih.
    [16]

    • Kamu bisa menggunakan pembersih wajah biasa lakukan menyanggang sisa minyak.

    Iklan

Baca :   Cara Hitung Bunga Tabungan
  1. 1

    Kembalilah ke salon arena Engkau memasang ekstensi rambut netra.
    Ekstensi bulu mata sering kali direkatkan dengan lem berkualitas tinggi sejenis lem super. Perekat seperti ini tinggal sulit dilepas sonder alat dan bahan ilmu pisah nan tepat. Bintang sartan, agar kunjungi lagi salon arena Kamu memasang ekstensi surai mata. Buatlah janji perawatan dengan mereka buat melepas ekstensi bulu ain.
    [17]

    • Jika ekstensi bulu mata Engkau baru terpancang invalid dari seminggu, Anda harus lagi ke salon sebelumnya. Perluasan bulu mata yang bau kencur saja dipasang akan dahulu pelik dilepaskan.

    Persen:
    biaya yang diperlukan kerjakan melepaskan ekstensi bulu mata di salon profesional minimum tidak sekitar Rp300.000-Rp400.000. Meskipun begitu, sebagian salon mungkin menawarkan jasa melepaskan ekstensi bulu mata secara percuma, terutama sekiranya Anda bereaksi negatif terhadap lem yang mereka gunakan.

  2. 2

    Kunjungi salon berbeda kalau Anda meragukan teknik pemasangan ekstensi bulu mata.
    Lamun ekstensi rambut mata umumnya lega dada, sebagian orang barangkali melakukan kesalahan, terutama jika baru bekerja atau belum berpengalaman. Seandainya Engkau meragukan teknik pemasangan bulu ain di salon sebelumnya, kunjungi salon berbeda untuk melepaskannya. Seumpama contoh, Anda mungkin semoga mengunjungi salon bukan apabila mengalami kebobrokan berikut ini:[18]

    • Bulu mata nan terlihat pengkar, ropak-rapik, tidak menarik, alias bukan profesional
    • Linu di selingkung mata
    • Renyem ataupun perih di sekitar alat penglihatan
    • Kemerahan pada mata.
  3. 3

    Kunjungi dokter seandainya Anda mengalami gempa bumi, iritasi, kemerahan, atau pembengkakan.
    Dalam beberapa kasus, perpanjangan bulu alat penglihatan bisa menyebabkan reaksi alergi ataupun memicu infeksi. Sama halnya, pemasangan ekstensi bulu mata nan pelecok bisa menyebabkan nyeri, iritasi, dan masalah lain. Sekiranya Dia mau melepaskan perluasan bulu ain karena merasa terganggu, sebaiknya kunjungi dokter untuk mendapatkan preservasi yang tepat.
    [19]

    • Biarpun jarang, infeksi juga bisa menyebabkan problem serius. Jadi, jangan ragu buat mengunjungi dokter. Probabilitas segara, Sira akan dirujuk ke dokter spesialis mata nan bisa memastikan mata Anda baik-baik saja.

    Iklan

Baca :   Wallpaper Bunga Mawar Bergerak

  • Engkau sekali lagi boleh menunggangi
    baby oil
    atau pembersih riasan berbasis minyak untuk membedakan ekstensi bulu mata. Saja, pastikan untuk meratakan minyak ke seluruh garis rambut netra sebelum mencoba melepas ekstensinya.
  • Jika tidak suatu pun pelestarian rumahan berhasil melepas ekstensi surai mata Ia, kunjungi salon profesional.

Iklan

Peringatan

  • Jangan menarik ekstensi bulu mata. Bulu mata kudus Dia bisa timbrung terpukau.
  • Ekstensi bulu mata dapat merusak bulu netra zakiah secara permanen apabila dipasang maupun dilepas dengan cara nan salah. Kiranya mintalah bantuan dari staf salon profesional.
    [20]
  • Ekstensi rambut alat penglihatan boleh menyebabkan sakit alias infeksi, terutama jika staf salon yang memasangnya tidak terasuh dengan baik. Jika Ia mengalami nyeri, iritasi, pembengakakan, alias gangguan rukyah, segeralah kunjungi dokter.
    [21]

Iklan

Tentang wikiHow ini

Jerambah ini telah diakses sebanyak 83.972 kelihatannya.

Apakah artikel ini mendukung Anda?

Cara Melepas Bulu Mata Eyelash Sendiri

Source: https://id.wikihow.com/Melepas-Ekstensi-Bulu-Mata

Check Also

Pasangan Celana Jeans Biru

Pasangan Celana Jeans Biru. Celana jeans spektakuler yakni keseleo suatufashion itemyang terkesan klasik, namun disukai …