Bunga Yang Cocok Digantung

Suara.com –
Sesuai dengan namanya, tumbuhan hias gantung adalah keberagaman tumbuhan hias nan cara meletakannya adalah dengan digantung. Apa hanya yang tercantum jenis pokok kayu hias gantung?

Tanaman hias ini ditanam lega vas kecil kemudian digantung dengan menggunakan tali. Bagi Dia yang ingin dekorasi flat, pohon solek sampir ini boleh menjadi alternatifnya. Selain lain memakan tempat yang luas dan ki akbar, perawatan pohon hias gantung lagi berkiblat mudah.

Tidak hanya menerimakan nuansa asri dan estetika, tanaman solek sampir juga mengasihkan banyak keistimewaan. Begitu juga membuat ruangan menjadi lebih sehat, mengurangi stress tuan rumah. Bahkan, beberapa tipe tanaman solek gantung bermanfaat kerjakan menyerap zat berbahaya di mega. Berikut beberapa jenis tanaman hias gantung versi
Suara.com.

Variasi Tanaman Hias Sampir

Baca Juga:
8 Jenis Philodendron Termahal, Tanaman Hias Kanjeng sultan yang Layak Populer di Indonesia

Jikalau Anda tiba tertarik untuk menanam tanaman hias gantung di apartemen, berikut sejumlah aneka tanaman yang dapat menjadi rekomendasi.

1. Lili Paris

Jenis pokok kayu hias gantung berikutnya yaitu Lili Paris. Memiliki nama latin Cholorophytum comosum, Lili Paris bermula dari Afrika Selatan.

Lili Paris ini teragendakan tanaman hias yang popular di daerah tropis seperti Indonesia karena tahan dan mudah beradaptasi dengan mileu sekitarnya.

2. Bunga Anting-Anting

Baca Pula:
Tips Berkebun Bikin Kepunyaan ala Mantra Feng Shui: Jauhi Tanaman Rambat!

Jenis Tanaman Hias Sampir – Bunga Pendulum-pemberat, kembang anting-anting (YouTbe/Eddy Artha TV)

Di Indonesia bunga fuschia disebut dengan kembang pemberat-pendulum atau rente anting-pendulum. Pohon ini dapat bertaruk berkecukupan dan mekar sepanjang tahun biasanya ditemukan di taman-taman minimalis.

Sira dapat mudah menemukan bibit ini di kodian dengan pilihan warna yang beragam seperti sirah, kudus, pink, ungu, dan warna kekeluargaan. Ciri khas rente yang mekar ke asal membuat bunga fuschia semupakat jadi tanaman hias gantung.

Baca :   Cara Mengamalkan Ayat Kursi Yang Benar

3. Tanaman Begonia

Rex Begonia. Sumber: Pixabay/leoleobobeo
Jenis Tanaman Hias Gantung – Rex Begonia. Sumber: Pixabay/leoleobobeo

Sama seperti kembang pendulum-pendulum dan lili paris, tanaman begonia mudah ditanam di negara tropis seperti Indonesia. Tanaman begonia memiliki beberapa variasi yang berbedam dimulai dari dedaunan begonia hingga pucuk rente Begonia internal aneka warna dan lembaga yang seia bikin pokok kayu gantung.

Begonia selain ditanam di pot tanah, juga cocok digantung. Pelecok suatu jenis yang tersohor yaitu begonia rex dengan daun yang besar dan didominasi dengan warna hijau dan ahmar yang menarik.

4.     Bunga Lobelia

menanam bunga, amaranth, lobelia, petunia (Elemen Envato)
Keberagaman Pohon Solek Gantung – menanam bunga, amaranth, lobelia, petunia (Elemen Envato)

Tanaman Lobelia memiliki warna yang cakap yang berwarna ungu, biru, merah, dan putih. Selain karena warnanya, pokok kayu ini menjadi nomine tanaman sampir karena tidak memerlukan banyak pemeliharaan dan mudah tumbuh rani tanpa tersidai pada musim tertentu.

Kaidah menanamnya dengan pas menabur lobelia di dalam persil, sesudah penyemaian berhasil dan pucuk lobelia tumbuh.

5.     Anakan Petunia

Rente Petunia berbunga pecah negara Amerika Kongsi nan punya izzah antara 16-30 cm. Ciri-ciri rente petunia adalah memiliki kelopak bunga yang menyerupai terompet dengan mahkota tunggal ataupun ganda.

Sebagai bunga nan bertabiat semusim cuma bosor makan semenjak, anak uang petunia lebih cocok di tanaman untuk Anda yang berdomisili di kota-daerah tingkat sejuk, seperti Bogor atau Bandung.

6. Sirih Gading

Tanaman hias pothos / sirih gading. (Shutterstock)
Keberagaman Tanaman Hias Gantung – Tanaman hias pothos / sirih gading. (Shutterstock)

Sirih gading termasuk dalam jenis pohon hias gantung paling kecil mudah dan populer dimiliki kolektor. Tanaman ini menular sehingga kalau digantung akan memasrahkan kesan menyerebeh yang indah.

Selain itu, kaidah merawat serasa siung cukup mudah. Bahkan ia dapat tumbuh sahaja dengan wahana air saja. Seandainya tangkai dan daunnya sudah lalu menular tidak segeh anda cukup mencelah atau merapikannya.

Baca :   Cara Menanam Wijaya Kusuma Keris

7. Pakis

tanaman hias, tanaman pakis, nephrolepis (pakis), peperomia, caperata (elemen envato)
Jenis Tanaman Hias Sampir – pokok kayu hias, pohon pakis, nephrolepis (pakis), peperomia, caperata (atom envato)

Variasi tumbuhan rias gantung yang buncit adalah pakis. Beberapa pohon pakis setuju jika digantung, enggak sahaja diletakkan di tanah karena tangkainya dapat menjuntai ke bawah jika telah panjang.

Selain itu, gagang cangkul dan daun paku yang rimbun akan menggunung kesan asri dan teduh dekorasi rumah Beliau. Jika dia kepingin pohon rias gantung pilihnya jenis paku boston.

Itulah bilang jenis tumbuhan hias gantung nan dapat kamu kumpulan bikin mempercantik ruangan dan dekorasi kondominium.

Kontributor :
Dhea Alif Fatikha

Bunga Yang Cocok Digantung

Source: https://www.suara.com/lifestyle/2021/07/26/182141/7-jenis-tanaman-hias-gantung-paling-mudah-perawatannya?page=all

Check Also

Pasangan Celana Jeans Biru

Pasangan Celana Jeans Biru. Celana jeans spektakuler yakni keseleo suatufashion itemyang terkesan klasik, namun disukai …