Buah Leci Untuk Ibu Hamil

Buah Leci Untuk Ibu Hamil.

Ada banyak guna biji zakar leci bagi kesehatan dan bakal Bunda hamil yang semenjana membutuhkan banyak asupan gizi bagi tubuhnya dan janin nan sedang dikandungnya. Cuma, terlepas berbunga banyaknya manfaat buah lengkeng tersebut, ada baiknya Bunda hamil tak mengonsumsi buah leci secara berlebihan karena dapat berakibat buruk pun lho bagi kehamilan Bunda.

Apa tetapi manfaat dan sekuritas samping buah lici untuk Bunda hamil?

Buah lici yaitu pelecok satu buah yang banyak diminati, tidak hanya di Indonesia. Leci, lagi dikenal sebagai lengkeng atau lichee – adalah biji pelir tropis kecil terbit keluarga
soapberry.
Buah populer lainnya kerumahtanggaan keluarga ini terjadwal rambutan aceh dan lengkeng.

Leci ditanam di daerah subtropis di seluruh mayapada dan terlampau populer di negara asalnya Cina, serta Asia Tenggara. Leci dikenal karena rasanya yang manis dan beraroma bunga. Biji pelir ini biasanya dimakan segar dan kadang-kadang digunakan intern es krim atau diolah menjadi sari buah,
sherbert, tajam penglihatan dan sebagainya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kelengkeng yakni perigi yang baik dari bilang vitamin, mineral, dan antioksidan yang sehat. Leci n kepunyaan alat peraba nan enggak dapat dimakan, bercelup merah taruna kemerahan, dan kasar, yang biasanya dibuang sebelum dikonsumsi. Dagingnya berwarna putih dan mengelilingi biji gelap di tengahnya.

Dilansir semenjak
Healthline,
buah leci memiliki banyak manfaat bagi tubuh, di antaranya sebagai berikut.

Fakta nutrisi

Leci sebagian besar terdiri dari air dan fruktosa – yang saban membentuk 82 persen dan 16,5 tip bersumber buahnya. Satu porsi 3,5 ons (100 gram) leci segak memberikan nutrisi berikut:

  • Kalori: 66
  • Protein: 0,8 gram
  • Karbohidrat: 16,5 gram
  • Gula: 15,2 gram
  • Serat: 1,3 gram
  • Lemak: 0,4 gram

Karbohidrat dan Serat

Selain air, lengkeng terutama terdiri dari fruktosa. Suatu biji kemaluan lici — segar atau kering — mengandung 1,5–1,7 gram karbohidrat.

Sebagian besar karbohidrat dalam kelengkeng bermula dari sakarosa, yang bertanggung jawab atas rasa manisnya. Kelengkeng relatif minus serat.

Nutrisi dan mineral

Leci yakni sumber yang baik untuk sejumlah vitamin dan mineral, termasuk:

  • Vitamin C: Vitamin yang minimum melimpah di leci. Satu biji pelir leci menyenggangkan sekitar 9% berusul Bacaan Asupan Buletin (RDI) bikin zat makanan C.
  • Tembaga: Leci adalah perigi tembaga yang baik. Asupan tembaga yang enggak layak boleh jadi memiliki efek buruk lega kesegaran jantung.
  • Potasium: Zat makanan utama yang dapat meningkatkan kesehatan jantung saat dimakan intern kuantitas yang cukup.

Paduan Tumbuhan Lainnya

Sama dengan buah-buahan lainnya, leci merupakan sumber yang baik berpangkal berbagai senyawa pohon antioksidan.

Faktanya, lici sudah dilaporkan mengandung tingkat polifenol antioksidan nan lebih tinggi tinimbang beberapa biji pelir umum lainnya.

Antioksidan internal buah leci antara lain:

  • Epicatechin: Flavonoid yang dapat meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi risiko kanker dan diabetes.
  • Rutin: Flavonoid yang boleh membantu mencagar dari penyakit kronis, begitu juga tumor ganas, glikosuria, dan masalah jantung.

Oligonol

Oligonol adalah komplemen makanan nan cangap disebutkan sehubungan dengan lengkeng. Ini yaitu campuran antioksidan (proanthocyanidins) yang dipatenkan yang berpunca pecah kulit kelengkeng dan teh mentah, yang dikembangkan makanya
Amino Up Chemical Corporation
di Jepang. Antioksidan secara kimiawi diubah bikin meningkatkan penyerapannya dari usus Bunda.

Beberapa penggalian menunjukkan bahwa Oligonol boleh mengurangi lemak perut, kelelahan, dan peradangan setelah berolahraga. Sahaja, karena tidak ditemukan secara alami dalam buah lici, efek kesehatannya enggak dolan lakukan leci.

Baca :   Cara Membuat Pohon Mangga Cepat Berbuah

Bagi Bunda hamil, sebaiknya menjaga seharusnya bukan mengonsumsi biji zakar kelengkeng dalam jumlah banyak, karena bisa menyerahkan efek buruk untuk kehamilan Bunda. Apa saja sekuritas buruk biji zakar leci untuk Bunda hamil nan perlu Bunda ketahui? Simak info lengkapnya sama dengan dilansir bersumber
Parenting First Cry
berikut ini, Bunda.

1. Meningkatkan Sensual internal Tubuh

Bersantap terlalu banyak biji zakar leci selama kehamilan dapat meningkatkan panas intern jasmani Bunda yang boleh menyebabkan berbagai ki aib pada kehamilan.

2. Perdarahan

Makan terlalu banyak buah leci dipercaya bisa menyebabkan pendarahan selama kehamilan.

3. Diabetes

Buah leci sekali lagi meningkatkan kadar sukrosa dalam darah yang dapat menyebabkan perkembangan diabetes selama kehamilan.

4. Lahir mati

Lahir hening lagi merupakan efek samping dari makan terlalu banyak buah leci sejauh kehamilan. Bayi dapat tertular infeksi tertentu jika Bunda makan buah lici terlalu banyak, oleh karena itu seyogiannya dihindari.

5. Alergi

Mengonsumsi buah leci internal jumlah berlebihan dapat menyebabkan berbagai alergi seperti gatal, pembengkakan bibir, gatal-gatal, dll.

Demikian bervariasi manfaat buah kelengkeng bagi Bunda hamil serta efek sampingnya kalau dikonsumsi n domestik total yang berlebihan. Jika Bunda sedang hamil dan cak hendak bersantap buah leci, mudah-mudahan jangan terlalu banyak ya, Bunda, kiranya aman dari kemungkinan terjadi efek samping seperti yang disebutkan di atas.

[Gambas:Video Haibunda]

(wiru/som)







Buah Leci Untuk Ibu Hamil

Source: https://www.haibunda.com/kehamilan/20210905234332-49-237606/5-manfaat-buah-leci-dan-bahayanya-bagi-bunda-hamil

Check Also

Kerajinan Tangan Dari Kaleng Susu

Kerajinan Tangan Dari Kaleng Susu. Punya hobi dibidang kerajinan dan kreativitas, mau punya penghasilan lebih …