Bonsai Bunga Asoka Merah

Bonsai Bunga Asoka Merah.

Gambar Bunga Asoka Merah di pekarangan rumah saya. (Foto: galengan. Keposiasi.com)
Bunga Asoka - Keposiasi com - 8 .jpg
Buram anakan menjelang mekar. (Foto: halangan. Keposiasi.com)

Anakan Asoka – Saban hari saya selalu melangkahi tanaman Asoka setiap mau pergi. Karena tanaman ini subur minimum depan di pekarangan. Demap melihat, jadi ingin adv pernah diversifikasi anakan ini, bermula dari mana, bagian-adegan pokok kayu, cara menguburkan, cara merawat, sekali lagi arti/konotasi dan manfaatnya.

Pohon Asoka yakni pohon hutan hujan. Kawasan

penyiaran aslinya berada di daerah tengah dataran tinggi Deccan, serta bagian tengah Ghat Barat di area pesisir barat India.

Kepoin lagi:
* Kembang Wijaya Kusuma, Sang Kanjeng sultan Malam yang Indah dan Wangi

Musim berbunganya sekitar rembulan Februari hingga April. Anak uang-bunga asoka datang dalam tandan yang rumit dan bernas. Corak bunga oranye-kuning sinar, berubah menjadi merah sebelum layu.

Tumbuhan Asoka masuk kedalam sub-keluarga Caesalpinioideae dari anak bini bin-kacangan. Menjadi tumbuhan penting, dianggap suci, dalam leluri budaya di anak kontinen India dan sekitarnya, khususnya oleh agama Hindu.

Takdirnya ada pokok kayu ini di jerambah, kamu bisa mencium harum di malam perian. Terutama di sekitar rembulan April dan Mei setiap tahunnya. Banyak nan mengasosiasikan bunganya dengan majuh dan kesucian.

Nama Lain Asoka

bakal kembang - Keposiasi com
(Foto: galangan. Keposiasi.com)

Dan ternyata bunga ini memiliki nama lain/julukan lho. Selain nama ilmiah, Ixora paludosa, masyarakat Eropa menjulukinya/menamainya dengan ‘Flame of the Wood’ atau ‘Jago merah Hutan’. Kali karena warna bunganya yang mencolok dan menghangatkan, begitu juga warna api di rimba.

Klasifikasi Ilmiah Bunga Asoka

Kingdom Plantae
Divisi Magnoliophyta
Kelas Magnoliopsida
Ordo Fabales
Famili Fabaceae
Subfamili Caesalpinioideae
Nasion Detarieae
Genus Saraca
Spesies
S. asoca

Bagian-bagian Tanaman Asoka

Sekarang, kita perhatikan marilah suatu persatu bagian-bagian/ciri-ciri berpunca pokok kayu ini.

Batang

Gambar Batang Asoka - Keposiasi com
Gambar Buntang Asoka. (Foto: dok. Keposiasi.com)

Batang tumbuhan asoka tegak dan bisa tumbuh seimbang sekeliling 7 meter dengan kayu yang keras. Cabang dan ranting simpodial dengan corak putih sedikit kotor.

Bunga

Gambar Bunga Asoka Merah - Keposiasi com
Buram Bunga Asoka Merah di halaman rumah saya. (Foto: dok. Keposiasi.com)

Rente yang rajin saya jumpai bewarna merah. Namun ada pula bunga asoka kuning ataupun jingga/ungu. Anakan majemuk, sama seperti morfologi bunga mentari. Bertunas di cabang-cabang besar dan bergerombol

berlarik. Memiliki lawe sari yang mencuat keluar seperti kembang api, berjumlah 4 dan kepala sarinya terdapat sreg bagian mahkota.

Baca :   Bagian Bunga Yang Menarik Serangga Untuk Mendatanginya Adalah

Akar

Sistem perakaran asoka adalah petang. Menjalar kebawah hendaknya boleh menopang mahamulia tumbuhan.

Warna akar tunjang keclokatan.

Daun

Gambar Daun - Keposiasi com
Gambar Daun Asoka. (Foto: dok. Keposiasi.com)

Daun Asoka mempunyai gambar lonjong dengan bentuk runcing di ujungnya. Pelepah menyirip dengan kebiasaan tunggal.

Mandu Menanam Bunga Asoka

Bagaimana prinsip menyelamatkan pohon asoka di apartemen secara mudah dan sederhana? Simak ya..

Bibit

Bibit asoka bisa didapat dengan cara vegetatif. Yaitu dengan mengambil babak kunarpa pokok kayu yang sudah berusia. Jadikan layon tersebut sebagai bibit. Pilih rampalan nan dengan tingkatan sekitar 15 centimeter.

Wahana Semai

Pilih media semaian dengan kondisi yang bukan cengkar dan teduh. Dengan intensi agar batang yang digunakan sebagai esensi bisa buru-buru mengeluarkan akar dan tunas baru.

Wahana Tanam

Ketika pati sudah mengeluarkan akar, kita boleh menyinambungkan dengan proses penanaman. Persiapkan dahulu media tanamnya. Media tanam dapat berasal campuran persil dengan cendawan organik. Boleh cendawan bunga tanah atau cendawan kandang perbandingan 1:1.

Kedalaman liang tanam selingkung 5 – 10 centimeter. Tanam konsentrat dengan kondisi meleleh lurus, dahulu tutup lubang dengan tanah.

Tanah kita ratakan dengan sedikit menekan, agar tanaman tidak mengsol. Perian terbaik untuk menanam adalah magrib atau pagi. Disaat kilat rawi bukan bersisa terik. Terik dan erotis pendar matahari bisa mempengaruhi kelembapan dan hawa lahan.

Cara Merawat Pohon Asoka

Gambar Pohon Asoka - Keposiasi com
Senang meluluk bunganya yang bergerombol. (Foto: gudi. Keposiasi.com)

Gunakan air bersih yang tidak terkontaminasi zat kimia ketika membanjur. Situasi ini agar asoka bisa tumbuh dengan sehat. Bisa memilih mengguyur di pagi atau petang hari saja.

Kalau ditanam di internal jambangan, berikan pupuk kian banyak dibanding kalau ditanam bagaikan pagar arwah. Perbandingannya dapat 2:3.

Pokok kayu asoka juga perlu pemangkasan plong batangnya. Musim terbaiknya saat yunior disiram maupun bau kencur diberi pupuk.

Jangan lupa cak bagi melakukan penyiangan bagi menghilangkan rumput-suket liar yang tumbuh di sekitar media tanam.

Dan pastikan pokok kayu asoka kita rutin mendapatkan sinar matahari pagi.

Mandu Membuat Bonsai Bunga Asoka

Gambar Bonsai Bunga Asoka
Gambar Bonsai Asoka. (Foto: ist)

Bonsai Asoka bisa dibuat dengan mudah dan sederhana.

Hal pertama nan dilakukan adalah, siapkan bonggol pokok kayu yang akan kita jadikan bonsai. lalu bentuk pola sesuai keinginan kita.

Siapkan media tanam dan panggung (pot) yang bentuknya sesuai dengan bentuk bonsai yang kita inginkan.

Mengebumikan bonsai tidak ekuivalen dengan menyelamatkan anak uang lega galibnya. Memakamkan bonsai tidak disarankan untuk menyerahkan nutrisi secara berlebihan. Dan hindari media tanam yang mempunyai unsur hara bersisa banyak.

Setelah hipotetis bonsai siap, selanjutnya sediakan kawul dengan dosis tepat. Gunakan pupuk nan mengandung nitrogen, potassium, dan fosfor.

Baca :   Cara Menyetek Bunga Krokot

Situasi terpenting seterusnya adalah preservasi, agar pohon bonsai bisa tumbuh lengkap. Tidak disarankan memberikan kawul ke privat media tanam, setelah penghutanan. Karena bonsai akan beradaptasi terlebih adv amat di masa tersebut.

Mitologi dan Pagar adat

Pohon Asoka dianggap suci di seluruh anak benua India, khususnya di India, Sri Lanka, dan Nepal. Banyak disebut dalam cerita rakyat, agama, dan sastra di wilayah tersebut. Dikagumi karena penampilannya yang cantik, warna, dan bunganya nan melimpah.

Bisa kamu jumpai di banyak kompleks dan taman keraton kerajaan, dan kuil-kuil di seluruh India. Warga meyakini Buddha Shakyamuni lahir di Ujana Lumbini di bawah pohon ini.

Ada juga mitos mengenai mahluk Yakshi yang bersambung dengan Asoka. Zarah Yakshi sering ditemukan dalam seni India, biasanya di gapura kuil Buddha dan Hindu.

Reca yakshini dengan kakinya di atas buntang pokok kayu dan tangannya memegang cabang tumbuhan Asoka yang sedang berusul. Bagaikan atom artistik, seringkali pohon dan yakshi menjadi sasaran stilisasi berat. Beberapa penulis berpendapat bahwa gadis muda di bawah tanaman ini didasarkan plong dewa pohon kuno yang berhubungan dengan kesuburan.

Alat pencernaan Asoka

Plong Anakan Asoka terkandung berjenis-jenis sintesis penting. Cak semau flovonoid, saponin dan tanin. Flavonoid, sira sudah lalu memahami, boleh berfungsi sebagai antioksidan alami. Saponin yaitu varietas glikosida dan tanin adalah campuran ilmu pisah nan biasanya digunakan untuk membentuk protein kompleks.

Kulit cengkar lega asoka yang sudah dihaluskan akan mengeluarkan senyawa tanin dan senyawa organik yang mengandung metal. Jangat tiang Asoka terapat sintesis catachin dan tanin.

Kemustajaban Bunga Asoka

Apa saja khasiat / fungsi rente asoka bikin kesegaran jasad, wanita dan pria? Coba simak penjelasan di bawah ini.

1. Haid Tak Terkonsolidasi

Riuk satu manfaat rente asoka bikin wanita adalah, bisa mengatasi haid yang tidak teratur.

Mandu menunggangi yakni dengan merebus anak uang asoka yang dicampur dengan rente mawar dan kembali daging lidah buaya dalam 4 beling air. Mengetim hingga air tercecer 2 gelas. Saring, diamkan sebatas dingin. Meneguk 1 kali sehari sampai haid terstruktur.

Ramuan ini juga dipercaya dapat meredakan stress dan juga menciptakan menjadikan otot rahim relaks. Sehingga haid pun normal.

2. Disentri

Kandungan tanin dalam bunga asoka dipercaya bisa menyelesaikan komplikasi disentri.

Caranya dengan menumbuk bunga hingga lumat. Rebus dengan 2 gelas air sampai air tersisa 1 kaca. Saring dan diamkan setakat tawar rasa bakal dikonsumsi. Minum 2x sehari bakal hasil maksimal.

3. Luka Bengep

Kalau anak asuh kita drop dan menghantam sesuatu hingga bonyok, bisa gunakan bunga asoka untuk mengatasinya.

Baca :   Wallpaper Bunga Mawar Bergerak

Caranya dengan merebus rente asoka yang dicampur dengan anak uang mawar serta umbi daun dewa. Campur terbatas madu kiranya ada rasa manis pada rasa pahitnya. Meneguk setidaknya 2x sehari bikin hasil maksimal. Stop konsumsi ketika sudah membaik.

4. Antioksidan

Rahim flavonoid dipercaya dapat berfungsi sebagai antioksidan alami. Dalam sebuah riset diungkap bahwa, anakan ini boleh mencegah serangan kanker kandung urine dan beberapa tipe kanker lain.

Caranya dengan merebus bunga asoka dalam 2 kaca air hingga terlambat 1 gelas. Minum rutin mudahmudahan terhindar mulai sejak bidasan penyakit tersebut.

5. Kram Kaki

Kram otot kaki bisa diatasi oleh Bunga Asoka.

Caranya dengan merebus bunga asoka bersama dengan daun sembung. Menenggak ramuan ini disaat kaki kita merasa cak kejang otot saja. Jangan konsumsi secara rutin.

6. Mengundang Kupu-kupu

Selain manfaat kesehatan, bunga ini kembali diakui indah dan banyak dikagumi. Salah suatu hal menariknya merupakan, anak uang ini memiliki banyak sekali nektar (madu).

Sehingga takdirnya kita menanamnya di jerambah, kita akan kedatangan banyak kupu-kupu ataupun kerawai. Rama-rama yang gemar dengan nektarnya rata-rata Papilio demoleus dan Papilio memnon.

7. Bunga Asoka dapat Mengusir Keprihatinan

Kata Asoka berbunga dari bahasa Sansekerta. Artinya adalah bebas terbit kepedihan.

Benar semata-mata seandainya kita memandangnya, warnanya yang nur bisa takhlik hati kita menjadi lebih bahagia. Enggak percaya? Coba saja 😀

Harga Rente Asoka

Selain di wadah penjualan pokok kayu hias terdekat, kita bisa memesan dan membeli bibit dan tanaman asoka secara online. Bisa di tokopedia, bukalapak, olx, shopee, dan lainnya.

Detik saya tatap, cak semau bervariasi jenis Asoka yang dijual di toko online tersebut. Ada bunga asoka sirah, asfar, asoka pink, putih, ungu/jingga. Ada Asoka Jepang, Asoka Hawaii, Asoka India, Asoka Hollan, Asoka Jambon, Asoka Jumbo, dan enggak sebagainya.

Ada yang menawarkan dengan harga Rp. 4.000, Rp. 7.500, Rp. 10.000, Rp. 25.000, Rp. 95.000.

Baca pula:
* Bunga Udumbara, Sang Kecil Harum yang Mekar 3000 Perian Sekali

Kesimpulan

Sekarang kita sudah tahu bersama ya tentang anakan yang punya julukan Flame of the Wood, api bermula wana ini. Kamu suka dengan bunga ini?

Semoga keterangan mengenai rente asoka di artikel ini bisa berharga lakukan kita semua. Kita dapat menikmati kegantengan rancangan dan corak, harum/wanginya, dan juga khasiat serta manfaat lakukan kesehatan. Kita juga jadi tahu cara menanam dan merawatnya. Serta sudah sempat dapat beli secara online beserta harganya. Selamat menikmati keindahannya.

Bonsai Bunga Asoka Merah

Source: https://keposiasi.com/2020/01/bunga-asoka-si-cantik-wangi-penghibur-hati-sedih/

Check Also

Kerajinan Tangan Dari Kaleng Susu

Kerajinan Tangan Dari Kaleng Susu. Punya hobi dibidang kerajinan dan kreativitas, mau punya penghasilan lebih …