Anubias Di Alam Liar

Anubias Di Alam Liar.

Anubias afzelii (congensis)

Anubias afzelii

Nama ilmiah: Anubias afzelii

Batih: Araceae

Matra : 15 – 30 cm

Kisaran pH : 6 – 8

Suhu : 23 – 27 ° C

Reproduksi tanaman: Rimpang

Asal (di alam liar): Afrika

pohon tumbuh: Lambat

pencahayaan: Sedang

Anubias afzelii tidak berlebih rewel mengenai persyaratan pencahayaan. Seperti beberapa tanaman Anubias lainnya, spesies ini sepan di bawah pencahayaan nan panah, sekadar juga akan tumbuh setara cepatnya di sumber akar pencahayaan takut. Pencahayaan yang terlalu terang dapat menyebabkan pokok kayu ini ditumbuhi alga.

Anubias gigantean



Kisaran pH: 6.5 – 7.2

Kisaran suhu: 22-28 C

Pergandaan: Stek rimpang.

Habitat: Afrika

Kilat : rendah – sedang

Anubias terlihat bagus di akuarium sekadar tumbuh jauh lebih lambat di bawah air. Cara tercepat untuk mendorong pertumbuhan mereka adalah dengan memanjatkan daunnya di atas bidang air Anda.

Anubias akan berakar di kayu alias batu. Tetapi tidak seperti pakis Afrika, anubias akan menumbuhkan sistem akar tunggang nan luas. Simpan rimpang itu di atas gravel. Anubias tumbuh jauh lebih baik saat sinar hingga ke rimpangnya.

Cara terbaik untuk mendorong pertumbuhan adalah dengan menempelkan ke kusen dengan benang jahit atau katun. Patera nan rusak enggak akan memperbaiki diri. Jika Anda ingin dedaunan yang terlihat bagus, Kamu harus memangkas kembali dan enggak perlu takut, ini juga akan mendorong pertumbuhan daun baru.

Anubias golden nana



Jenis: Rimpang

Sumber akar: Afrika

Tingkat pertumbuhan: Lambat

Tinggi: 5 – 15 cm

Pendar: Rendah – sedang

CO2: Tekor

Kebanyakan penggemar akuarium terbiasa dengan genus tanaman bernama Anubias. Namun, yang relatif baru kerumahtanggaan hal ini yaitu Anubias barteri var. “Nana gold.”

Daunnya yang luhur, hijau muda ke emasan menunjukkan versi warna nan senyatanya tak tersangkut pada kondisi tangki. Dandan ini bukan akan hilang saat tanaman menua atau diperbanyak. Daunnya yang rimbun dan berbentuk hati itu tangguh dan dapat bersikeras bilang tahun.

Anubias dapat berkembang privat berbagai guru dari 68 ° hingga 86 ° F. Variasi kencana ini akan tumbuh kerumahtanggaan kisaran cerah rendah dari satu watt masing-masing galon, tetapi juga dapat berkembang kerumahtanggaan cuaca tinggi.

Anubias nana Mini



Tipe: Rimpang

Asal: Afrika

Baca :   Bunga Tabungan Bank Bni

Tingkat pertumbuhan: Lambat

Kilauan: Rendah – medium

CO2: Adv minim

Anubias nana mini adalah pohon akuarium yang tumbuh lambat, secara alami bertambah disukai tangki berteknologi kurang sehingga barang apa pun di mana pencahayaannya nisbi rendah dan lain menyala bersisa lama saban hari.

Ini 100% baik-baik doang tanpa CO2 bertekanan, cuma sama halnya jika Kamu memilikinya, itu akan membuat tumbuhan kian cepat dengan asumsi Sira menggunakan banyak rabuk.

Anubias nana Mini harus diikat puas papan atau bujukan – begitu juga Anubias lain alasannya sederhana – jika Anda menanamnya di substrat, rhyzome akan membusuk dan pohon akan lengang.

Setuju kerjakan pemula, tanaman akuarium nan menyenangkan ini lain menantang, signifikan dan mudah tumbuh. Tertentang terbaik di akuarium nan kian kecil karena ukuran patera makara jika Anda memiliki palung ikan nano (katakanlah ukuran 30-40L) maka itu akan terlihat dahulu indah.

Anubias petite



Jenis: Rimpang

Pangkal: Kultivar

Tingkat pertumbuhan: Lambat

Jenjang: 3 – 5+ cm

Sorot: Sedikit

CO2: Adv minim

Anubias sp. ‘Petite’ yaitu mutasi yang muncul dalam budidaya di pembibitan tanaman akuarium. Bersemi tinggal lambat, dan dapat sulit buat tetap dalam pertumbuhan nan sehat.

Tingginya kurang dari 5 cm dan dengan rimpang berbunga 5-10 cm maupun kian. Ini paling dekoratif detik melekat pada batu atau akar tunggang, dan seperti mana Anubias lainnya harus dilampirkan dengan benang jahit setakat akar melekat pada media tumbuh. Sangat cermin lakukan lanskap mini di akuarium kecil.

Anubias roundleaf



Keluarga: Araceae

Genus: Anubias

Kesesuaian palung ikan: ya

Pemanfaatan: Epiphyte (bersemi di hardscape)

Kesulitan: habis mudah

Pertumbuhan: lambat

Anubias roundleaf adalah saringan Anubias barteri dengan bilah daun boncel, bundar, dan berbentuk hati. Sering juga di perdagangkan dengan nama label “Coin Leaf” dan “Gold Coin”. Anubias barteri ‘Round Leaf’ memiliki matra seputar Anubias barteri var. nana.

Anubias stardust



Nama Anak bini: Araceae

Tinggi: 2-5cm

pH: 6-7.5

Perawatan: Mudah

Kilauan: Rendah

Co2: Bukan Diperlukan

Pergandaan: Pisahkan oleh Rimpang

Tingkat pertumbuhan: Lambat ke Moderate

Anubias Stardust adalah tanaman boncel nan luhur. Ukurannya sebanding dengan Anubias Nana Petite yang populer.

Mereka tampak seperti tanaman yang hampir sekufu kecuali jika dilihat dengan memadai cermat. Anubias Stardust mempunyai vena putih dan bintik-bintik yang dulu katai plong daun.

Baca :   Obat Tetes Mata Lelah

Pemeliharaan serupa, tetapi pencahayaan berkualitas dan air bersih direkomendasikan bakal mendorong pertumbuhan yang sehat dan padat. Anubias Stardust dulu bagus buat palung ikan nano.

Sebagaimana kebanyakan spesies Anubias, engkau adalah penanam yang lambat, namun patut ditunggu karena tampilannya yang indah dan sifatnya yang kuat. Daun ini mengasihkan kontras nan sangat baik bagi batu bercat palsu (sama dengan batu ladu) dan akar.

Anubias coffeefolia



Spesies: Rimpang

Sumber akar: Kultivar

Tingkat pertumbuhan: Lambat

Tinggi: 15 – 30+ cm

Kurat: Adv minim

CO2: Rendah

Anubias barteri var. coffeefolia adalah kultivar Anubias barteri nan sangat sani dan rendah. Tinggi 15-25 cm dan rimpang merambat dari 10-15 cm alias bertambah.

Merupakan ciri solo bahwa lengkungan patera jauh di antara lemak tulang rusuk daun, dan daun baru berwarna merah-coklat. Relasi warna dan kerangka daun membuatnya menjadi variasi yang menghirup di akuarium samudra dan kecil.

Sering berpunca di bawah air hanya bukan menghasilkan biji di sana. Macam Anubias tampaknya tumbuh terlampau lambat sehingga mereka tidak menyadari bahwa mereka telah tergenang.

Anubias barteri caladiifolia



Variasi: Rimpang

Asal: Kultivar

Tingkat pertumbuhan: Lambat

Janjang: 10 – 15+ cm

Panah: Rendah

CO2: Cacat

Anubias barteri var. caladiifolia berasal berpangkal laboratorium perbanyakan jaringan Australia. Ini adalah varietas yang sangat indah dengan daun berbentuk hati. Daunnya hidup selama beberapa perian, demikian Anubias barteri var. caladiifolia dapat dengan mudah membentuk kerumunan besar meskipun pertumbuhannya lambat. Kerumunan Anubias barteri var. Caladiifolia dapat bertaruk lebih dari 50 cm dalam beberapa musim.

Anubias gracilis



Varietas: Rimpang

Asal: Afrika
Tingkat pertumbuhan: Lambat

Tinggi: 10 – 20+ cm

Cahaya : Rendah

CO2: Rendah

Daun segitiga besar 5-10 cm dengan batang daun panjang menciptakan menjadikan Anubias gracilis salah satu yang paling elegan. Pohon dapat merecup di atas provokasi dan akar tunggang ataupun ditanam ke lapisan bawah.

Jika ditanam ke lapisan bawah, pastikan lakukan tidak membentangi rimpang berpokok mana daun dan akar susu tumbuh, atau tanaman akan mereput dan sirep. Anubias gracilis dapat merecup di atas satah akuarium, tetapi harap dicatat bahwa tumbuhan tumbuh lebih besar secara signifikan di atas air.

Baca :   Cara Mencangkok Buah Mangga

Anubias barteri var. nana



Jenis: Rimpang

Sumber akar: Afrika

Tingkat pertumbuhan: Lambat

Tangga: 5 – 15+ cm

Cahaya: Rendah

CO2: Minus

Anubias barteri var. nana adalah pokok kayu katai nan menggelandang nan bertunas subur di segala kondisi. Bermula berusul Kamerun dan akan mencapai keluhuran 5-10 cm.

Rimpang akan mencapai 10-15 cm atau kian. Tumbuh perlahan, dan daunnya bersiteguh selama beberapa tahun. Kalau ditanam di bagian bawah rimpang tidak boleh ditutup karena cenderung membusuk. Cak acap terbit di dasar air.

Anubias Minima



Keluarga : Araceae
Dasar : Afrika barat
Proteksi : Mudah
Kilap : Rendah
Perbanyakan : Pemotongan rimpang
Pertumbuhan : Lambat ke sedang

Anubias paling baik ditumbuhkan dengan cara ditempelkan dibatu atau kayu selain itu pohon ini cocok bikin pemula dan pakar.

Anubias minima memiliki ciri daun panjang dan ramping, karna pertumbuhan tanaman ini nan lambat sangat beresiko ditumbuhi alga takdirnya pencahayaan terlalu hierarki. Perbanyakan boleh dilakukan dengan memotong rimpang diantara ruas Anubias minima.

Anubias Hastifolia



Keluarga : Araceae
Asal : Afrika barat
Perawatan : Mudah
Binar : Cacat
Perbanyakan : Pemotongan rimpang
Pertumbuhan : Lambat ke madya

Tanaman dari negara Afrika dapat ditemukan dan tumbuh di sungai dan rawa. Anubias hastifolia memiliki gandar cangkul yang lebih hierarki terbit lega tanaman anubias lainya.

Dengan penambahan cendawan secara teratur dan sederajat mampu menciptakan pertumbuhan secara optimal.

Perbanyakan adv amat mudah potong rimpang lalu hasil rajangan boleh dirawat sampai tumbuh tunas baru. Jangan pemerolehan rimpang anubias kedalam substrat karna tanaman bisa senyap.



Anubias Heterophylla



Keluarga : Araceae
Dasar : Afrika barat
Pemeliharaan : Mudah
Cahaya : rendah
CO2 : Tidak perlu
Perbanyakan : pemotongan rimpang
Pertumbuhan : Lambat ke sedang

Anubias Heterophylla berasal dari jenggala hujan angin Afrika tengah meliputi Kamerun, Kongo, Angola. Dengan habitat di got peredaran kali besar, suka-suka sekali lagi yang tenggelam didasar.

Untuk multiplikasi potong rimpang lalu tanam kembali dengan diikat dimedia batu atau kayu.

Anubias Pynaertii



Keluarga : Araceae
Asal : Gabon, Kongo dan Zaire
Perlindungan : Mudah
Semarak : Rendah
Multiplikasi : pemotongan rimpang
Pertumbuhan : Lambat ke sedang

Anubias Pynaertii memiliki patera mirip tombak dan mampu tumbuh sampai 29 cm dan pesek 14 cm. Anubias Pynaertii tumbuh dihabitat yang lembab dan teduh.

Baca juga : trimming-tanaman-rhizome-aquascape

Anubias Di Alam Liar

Source: https://owlaquascape.blogspot.com/2019/03/11-tanaman-anubias.html

Check Also

Kerajinan Tangan Dari Kaleng Susu

Kerajinan Tangan Dari Kaleng Susu. Punya hobi dibidang kerajinan dan kreativitas, mau punya penghasilan lebih …